Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Model Jaket Kulit yang Memaksimalkan Gaya Anda Melewati Musim Hujan

Memasuki musim hujan, tak berarti Anda kehilangan jati diri untuk tampil menarik.

7 Model Jaket Kulit yang Memaksimalkan Gaya Anda Melewati Musim Hujan
Foto: Courtesy of Off-White

Dari materialnya yang tangguh dan kemudahan untuk padu padan dengan item lain, jaket kulit sudah menjadi simbol dalam banyak hal, termasuk statement gaya.

Para desainer selalu memberikan perubahan untuk menawarkan versi baru jaket kulit di setiap musim sehingga jaket kulit tak pernah hilang dari panggung mode.

Faktanya banyak wanita yang suka menggunakan barang-barang ini di sepanjang musim untuk melindungi diri dari hari hujan.

Berikut 7 jaket kulit wanita pilihan yang akan membantu Anda melewati musim hujan:

1. Chloè Aviator Jacket

Foto: Courtesy of Chloè
Foto: Courtesy of Chloè

Terbuat dari pencukuran yang mewah, jaket aviator berkerudung kulit domba asli ini mengungkapkan efek aged patina. Dengan logo Chloé yang di-emboss secara halus di bagian belakang kuk membuat hasil akhir jaket ini sedikit mengilap dikontraskan dengan trim kulit hitam untuk sentuhan gaya sporty. Keberadaan lapisan wol di dalam jaket inilah yang tentunya berfungsi untuk mempertahankan suhu tubuh.

2. YSL Lambskin Trench Coat

Foto: Courtesy of YSL
Foto: Courtesy of YSL

Model klasik jaket kulit dari kulit kambing berwarna hitam dengan fitur double breasted, lengan panjang serta dilengkapi ikatan di bagian pinggang dan pergelangan tangan bertali dapat mengubah tampilan Anda menjadi lebih maskulin dan terlihat lebih mewah.

3. Gucci Plongé Leather Jacket

Foto: Courtesy of Gucci
Foto: Courtesy of Gucci


Gucci merevolusi ide desain jaket kulit ini dari desain suit yang terinspirasi dari pakaian formal klasik dengan menggunakan bahan yang menjadi petunjuk kuat dari tahun '70-an. Dengan konstruksi sartorial yang khas dan full lining, jaket ini dihadirkan dalam balutan bahan kulit merah halus dengan hasil akhir mengilap. Siluet dari fitur single-breasted dan kerah puncak yang kebesaran membuat tampilan terlihat kekinian, cocok untuk Anda yang tidak takut untuk menonjolkan tampilan di musim hujan yang kelam.

4. Off-White Varsity Bomber Jackets

Foto: Courtesy of Off-White
Foto: Courtesy of Off-White


Off-White menawarkan jaket kulit dalam desain jaket varsity lengan panjang berwarna krem yang dilengkapi dengan tutup press-stud. Permainan logo dan ilustrasi menunjukkan tampilan yang trendi sembari menjaga suhu tubuh Anda tetap hangat.

5. Isabel Marant Corly Coat

Foto: Courtesy of Isabel Marant
Foto: Courtesy of Isabel Marant

Anda bisa memilih jaket kulit panjang yang akan membuat Anda benar-benar hangat bahkan di bulan-bulan terdingin dalam setahun.

6. Ganni Washed Leather Short Jacket

Foto: Courtesy of Ganni
Foto: Courtesy of Ganni

Jaket kulit motor dengan potongan cropped bernuansa vintage yang dilengkapi dengan model lengan menggelembung dan retsleting asimetris membuat gaya kasual Anda terlihat lebih menawan.

7. Maison Margiela A-line Faux Leather Jacket

Foto: Courtesy of Maison Margiela
Foto: Courtesy of Maison Margiela


Ingin tampilan Anda terlihat berbeda? Jaket kulit imitasi dari Maison Margiela dengan model A-line, lengan balon, dan dilengkapi dengan kancing yang tersembunyi untuk mengamankan potongan bahan membuat tampilan anda terlihat lebih unik dan atraktif di musim hujan.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Dok. Bazaar)