Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Festival Tanaman Urban Jungle Siap Manjakan Anda yang Menikmati Hunian Hijau

Festival yang hadirkan rangkaian koleksi tanaman hias untuk mempercantik sudut rumah.

Festival Tanaman Urban Jungle Siap Manjakan Anda yang Menikmati Hunian Hijau
(Foto: Courtesy of CASA Indonesia)

Misi untuk mengisi ruang kecil di balkon rumah dan mengisi waktu yang sangat luang di rumah menjadi alasan utama semakin banyak orang membangun ‘taman mini’ di sudut rumah masing-masing. Mulai dari tanaman hias hingga tanaman sayur, kegiatan bercocok tanam tengah menjadi kegemaran baru yang banyak orang temukan dan senangi di masa-masa yang tidak pasti.

Kecintaan masyarakat akan kebiasaan bercocok tanam di masa pandemi justru mendorong industri tanaman hias berikut perlengkapannya semakin banyak dicari. Kehadiran festival tanaman Urban Jungle x Tokopedia yang diadakan oleh CASA Indonesia ini membuka ruang bagi para pencinta tanaman hias maupun yang mulai menghijaukan hunian masing-masing.

(Foto: Courtesy of CASA Indonesia)
(Foto: Courtesy of CASA Indonesia)

Festival tanaman hias yang diadakan secara daring ini menjadi respon CASA Indonesia, sebagai media desain, arsitektur, dan gaya hidup, terhadap minat masyarakat akan tanaman hias dan kegiatan bercocok tanaman. Hal tersebut dikemukakan oleh Putra Tjokro selaku Head of Content CASA Indonesia. Dalam pelaksanaannya, Urban Jungle berkolaborasi dengan Tokopedia sebagai salah satu marketplace di Indonesia untuk memudahkan akses pembeli dalam membeli berbagai jenis tanaman untuk mempercantik taman maupun sudut ruangan mereka.

Festival ini menjajakkan berbagai tanaman hias, tanaman sayuran, serta hidroponik hingga berbagai pot dan peralatan menanam lain dengan kisaran harga 30.000 rupiah hingga 150.000 rupiah. Tidak hanya menyediakan beragam tanaman untuk dimiliki para pencinta tanaman dan penggemar kebiasaan bercocok tanam, Urban Jungle juga mengadakan seminar daring bersama pakar tanaman hias, serta konten Instagram Live melalui akun Instagram resmi milik CASA Indonesia.

Mulai dari sesi Instagram Live dengan tenant yang terlibat di dalam festival disertai dengan giveaway berbagai produk desain dan tanaman hingga seri informatif bertajuk Kata Expert Series yang berbincang dengan para pakar terkait tanaman, salah satunya bersama Asoka Remadja. Festival tanaman hias daring, Urban Jungle ini diharapkan dapat menjadi wadah para pencari dan kolektor tanaman kualitas baik dengan harga terjangkau, turut mendukung perkembangan industri tanaman hidup, serta menjadi wadah informasi tentang kegiatan bercocok tanam sebagai salah satu kegemaran baru di masa pandemi.

(Foto: Courtesy of CASA Indonesia)
(Foto: Courtesy of CASA Indonesia)

Rangkaian Urban Jungle dapat Anda ikuti hingga 15 November dengan berbagai penawaran menarik yang dapat diakses melalui Tokopedia serta mengikuti berbagai giveaway dan informasi mengenai dunia bercocok tanam dari pakar melalui akun Instagram resmi CASA Indonesia, @casaindonesia.

(Penulis: Vanessa Masli)