Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Loubishark, Kreasi Sneakers Unik dengan Sol Seperti Gigi Hiu dari Christian Louboutin

Lengkapi penampilan Anda dengan sneakers berdesain gigi hiu yang eksentrik.

Loubishark, Kreasi Sneakers Unik dengan Sol Seperti Gigi Hiu dari Christian Louboutin

Walaupun telah dikenal dengan produsen sepatu dengan alas berwarna merah yang ikonis, desainer sepatu Christian Louboutin terus menantang diri melahirkan sederet inovasi terbaru yang kali ini hadir dalam bentuk sneakers yang dinamakan Loubishark. 


Ketika mendengar nama koleksinya, tentu kita sudah dapat membayangkan bahwa kreasi terbarunya ini akan berkaitan dengan salah satu hewan pemangsa paling berkuasa dan berbahaya di samudra bukan? Untuk menjawab pertanyaan Anda, sang desainer, Christian Louboutin pun membagikan inspirasinya ketika menciptakan Loubishark.

“Ketika merancang Loubishark, saya terinspirasi dari dunia manga dan permainan Pacman yang sangat berkaitan dengan unsur kekanak-kanakan seperti gigi hiu besar atau ombak. Ada sesuatu dalam diri anak-anak yang sangat saya sukai, yaitu proporsinya, karena mereka selalu ekstra dalam segala sesuatu. Oleh sebab itu dalam membuat Loubishark, saya ingin sekali Loubishark hadir dalam sol tebal yang sangat grafis dengan desain bagian atas yang sangat jenaka yang terbuat dari campuran kain, pola, dan warna yang sangat mewakili alam semesta,” jelas Christian.

(Koleksi pria Loubishark)

Seperti yang telah disinggung di atas, citranya yang sedari dulu selalu mengusung pendekatan eksentrik masih terlihat tetap dipertahankan pada kreasi teranyarnya. Memadukan bahan, warna, dan keahlian yang kompleks, yang paling utama dari keseluruhan desainnya adalah Loubishark hadir dalam desain layaknya sebuah “gigi hiu” pada bagian sol yang dibuat dari total 13 komponen berbeda termasuk panel berbahan kulit suede, karet, dan jaring yang memberikan kesan modern.

BPaduan warna yang dipilih untuk seri terbaru ini juga tergolong berani. Terdiri dari pemilihan warna merah, ungu, biru, abu, hitam dan putih. Perkawinan antara warna-warna ini kemudian saling melengkapi dan membawa kesan kontras yang menggugah mata. 

(Koleksi wanita Loubishark)
Namun tidak hanya menaruh perhatian besar pada segi desain, kenyamanan pun menjadi kunci utama yang tak dilupakan oleh label sepatu asal Prancis ini. Terinspirasi oleh track shoes yang berjaya di era tahun ‘70-an, Loubishark dilengkapi dengan insole bantalan empuk yang akan meredam goncangan untuk meningkatkan perlindungan, selain itu Loubishark juga didesain dengan ruang kaki (terutama di bagian ujung sepatu) yang lebih lebar sehingga menjanjikan kenyamanan yang maksimal.

Ada berbagai kombinasi warna dalam koleksi ini, termasuk 3 tipe desain utama yang semuanya hanya tersedia sebanyak 600 pasang.

(Foto: Courtesy of Christian Louboutin)