Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Harry Styles dan Billie Eilish, Dua Nama yang Akan Tampil di GucciFest

Rumah mode asal Italia mengumumkan festival film fashion digital yang turut meluncurkan koleksi terbaru Alessandro Michele.

Harry Styles dan Billie Eilish, Dua Nama yang Akan Tampil di GucciFest

Anda rindu akan festival? Begitu juga dengan Gucci. Dengan banyak negara Eropa yang kembali memberlakukan lockdown, rumah mode berbasis di Italia tersebut mengumumkan GucciFest, sebuah festival film virtual yang akan disiarkan melalui kanal YouTube, Weibo serta laman resmi GucciFest.com pada 16 hingga 20 November mendatang,

Perhatian utama dalam festival ini adalah peluncuran perdana serial mini, Ouverture of Something That Never Ended yang turut disutradarai oleh kreator film Gus Van Sent bersama dengan penata artistik, Alessandro Michele yang akan terbagi dalam tujuh bagian. Tayangan spektakuler tersebut berlatar kota Roma dan fokus mengikuti perjalanan aktris, Silvia Calderoni menjalani kesehariannya. Beberapa nama besar seperti Harry Styles, Billie Eilish, Jeremy O. Harris, dan Florence Welch selaku ambassador Gucci. Setiap episode akan dirilis sepanjang pekan GucciFest.

Ouverture of Something That Never Ended terinspirasi dari trilogi cinta rancangan Alessandro yang dimulai dari peragaan busana di Milan Fashion Week pada Februari dan berakhir dalam presentasi digital dari koleksi Epilogue pada Juli. Dua bulan sebelumnya, Alessandor menuliskan Notes from the Silence, sebuah surat terbuka tentang keinginannya untuk menghindar dari penanggalan fashion tradisional, secara permanen membatasi jumlah peragaan busana yang digelar Gucci hingga dua dalam satu tahun. Koleksi yang akan hadir dalam GucciFest akan menjadi awal dari langkah tersebut.

GucciFest juga akan menampilkan film-film dari desainer muda seperto Ahluwalia, Shanel Campbell, Stefan Cooke, Cormio, Charles De Vilmorin, JordanLuca, Mowalol, Yueqi Qi, Rave Review, Gui Rosa, Rui, Bianca Saunders, Collina Strada, Boramy Vigiuer, dan Gareth Wrighton. Seluruh desainer dipilih langsung oleh Alessandro atas pandangan mereka yang kuat.

(Penulis: Barry Samaha; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)