Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

40 Gaya Penampilan Selebriti yang Serupa dengan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Terkadang, inspirasi gaya busana terbaik berasal dari keluarga kerajaan.

40 Gaya Penampilan Selebriti yang Serupa dengan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Para perempuan anggota keluarga kerajaan Inggris telah menjadi inspirasi berbagai gaya busana selama menduduki takhta. Para selebriti pun juga mengambil inspirasi dari mereka – dan kami memiliki buktinya untuk Anda Mulai dari gaun balas dendam milik Lady Diana hingga gaya busana Meghan Markle yang penuh kilau hingga serangkaian koleksi Sang Ratu kaya warna, kami bagikan momen busana terbaik para selebriti inspirasi dari keluarga kerajaan (begitu pula sebaliknya) dari tahun ke tahun.

1. Putri Diana dan Emily Ratajkowski

Celana pendek biker kembali penuh rasa percaya dan tidak ada yang berhasil memperjelaskan hal tersebut selain gaya busana Emily Ratajkowski terhadap gaya kasual yang Putri Diana kenakan ketika berolahraga pada 1995 silam. Sang model memadukan penampilan Diana dengan sweatshirt dan spandex hitam serta sepasang sapetu putih ketika membawa anjingnya berjalan-jalan di pusat kota New York pada 2019.

2.  Meghan Markle dan Amanda Peet

Ketika berkunjung ke Maroko pada 2019, Meghan Markle tampil memukau dengan gaun biru dengan motif rancangan Carolina Hererra ketika menghadiri salah satu kunjungan pribadinya dengan Raja Mohammed VI. Beberapa bulan kemudian, aktris Amanda Peet mengenakan busana yang sama ketika menghadiri pemutaran perdana serial Game of Thrones musim kedelapan di Kota New York.

3. Kate Middleton dan Lisa Vanderpump

Putri Cambridge mengenakan blus pita berwarna ungu dan celana panjang biru tua ketika berkunjung ke Henry Fawcett Children’s Centre. Tampilan rapi dan kasual dari sang putri mengingatkan kami dengan gaya busana yang sering dikenakan bintang televisi, Lisa Vanderpump.

4. Putri Diana dan Jennifer Lawrence

Kami terpana ketika melihat kalung punggung Chopard yang melingkari punggung Jennifer Lawrence dipadukan dengan gaun rancangan Christian Dior pada malam penghargaan Oscars 2013. Namun, tampak peraih piala Academy Award meminjam inspirasi gaya dari Putri Wales, yang pertama menghiasi punggungnya dengan serangkaian mutiara ketika mengenakan gaun merah velvet backless rancangan Catherine Walker ketika menghadiri pemutaran perdana Back to the Future pada 1985 silam.

5. Meghan Markle dan Glenn Close

Penggemar sangat terkejut melihat Meghan keluar mengenakan jumpsuit miliki Everlane yang seharga 120 Dolar Amerika Serikat (atau setara dengan 1,7 juta rupiah) ketika menjalani tur kerajaan di Afrika Selatan pada 2019. Di awal tahun yang sama, bintang Hollywood, Glenn Close mengenakan jumpsuit hitam serupa di Palm Springs International Film Festival.

6.  Putri Diana dan Mandy Moore

Merah dan pink baru-baru ini kembali menghiasi karpet merah. Namun dengan berbagai tren yang berkembang dimana-mana, tidak sulit untuk membandingkan setelan dan topi rancangan Catherine Walker yang dikenakan oleh Putri Diana ketika berkunjung ke Kuwait pada tur kerajaan tahun 1989 dengan gaun rancangan Brandon Maxwell yang membalut tubuh aktris, Mandy Moore ketika berjalan di atas karpet merah Emmys pada 2019 silam.

7.  Meghan Markle dan Priyanka Chopra

Hubungan pertemanan Priyanka Chopra dan Putri Sussex membuat kami sulit menentukan siapa yang menginspirasi penampialn serba burgundy ini. Aktris film Baywatch memadukan rok kulitnya dengan blus berwarna senada ketika berada di Kota New York pada 2018, sedangkan Meghan menghadiri acara Commonwealth Trust Sang Ratu pada 2019 dengan penampilan serupa.

8. Kate Middleton dan Drew Barrymore

Gaun paduan ragam warna karya Tory Burch dipadukan sempurna dengan syal jingga milik Kate Middleton ketika menghadiri makan malam di Bhutan pada 2016. Drew Barrymore mengenakan busana yang sama dengan bibir berwarna merah merekah ketika menghadiri ASPCA Bergh Ball di tahun yang sama.

9. Putri Diana dan Lili Reinhart

Tidak perlu diragukan lagi, lamé perak adalah kain yang sangat luar biasa. Mulai dari tekstur hingga warnanya yang menarik, Putri Diana dan Lili Reinhart berhasil membuktikan bahwa penampilan ini akan selalu cantik tidak lekang oleh waktu.

10.  Ratu Elizabeth dan Blake Lively

Sang Ratu dikenal dengan gaya busananya yang klasik, serta kerap memadukan penampilan dengan warna terang dari kepala hingga kaki, tetapi jas hijau neon yang ia kenakan dalam sebuah pesta taman pada 2018 adalah salah satu penampilannya paling berani. Tampaknya, Blake Lively menarik inspirasi tersebut ketika ia keluar di Kota New York beberapa bulan kemudian dengan setelan berwarna sama dengan sang monarki.

11.  Meghan Markle dan Nicky Hilton

Meghan Markle tampil berani dengan gaun berjubah merah rancangan Safiyaa yang ia kenakan ketika menghadiri Royal Albert Hall pada Maret 2020. Nicky Hilton mengenakan gaun serupa ketika menghadiri makan malam amfAR di Kota New York pada 2015 silam.

12.  Meghan Markle dan Jennifer Garner

Jennifer Garner tampak seperti anggota kerajaan ketika ia menerima bintangnya di Hollywood Walk of Fame pada 2018 – khususnya ketika beberapa bulan sebelumnya, Meghan Markle mengenakan gaun yang sama rancangan Roland Mouret, semalam sebelum ia mengucapkan janji pernikahan dengan Pangeran Harry.

13.  Kate Middleton dan Reese Witherspoon

Kate Middleton tidak hanya tampil menawan dan festive dalam balutan sweter hitam, rok pleated merah dengan motif kotak-kotak, dan sepatu bot ketika menghadiri pesta Natal pada 2018, ia juga menjadi tren. Beberapa hari setelah penampilannya tertangkap kamera, Reese Witherspoon mengenakan penampilan serupa ketika menikmati waktunya di Los Angeles.

14.  Meghan Markle dan Julianne Moore

Banyak hal yang kami sukai dari gaya busana Meghan Markle ketika merayakan Commonwealth Day pada Maret 2020, tetapi kami tertarik pada gaun hijau zamrud dengan jubah rancangan Emilia Wickstead, yang tampak mirip dengan gaun rancangan Dior yang membalut tubuh aktris, Julianne Moore ketika menghadiri Cannes Film Festival pada 2019.

15.  Putri Diana dan Meryl Streep

Tren busana era '80-an yang paling sedikit terlihat adalah jaket cropped berkerah. Pertama kali kami melihat Meryl Streep menggunakannya dipadukan dengan gaun senada ketika menghadiri malam penghargaan Oscar pada 1980 dan kemudian, Putri Diana mengenakan gaun serupa rancangan Catherine Walker yang berhiaskan mutiara dipadukan dengan gaun senada ketika menghadiri makan malam resmi di Hong Kong pada 1989.

16.  Meghan Markle dan Jenna Coleman

Jenna Coleman (alias mantan kekasih Pangeran Harry) berhasil menghiasi halaman utama ketika ia mengenakan gaun rancangan Emilia Wickstead yang juga dikenakan oleh sang istri, Meghan Markle pada Oktober 2018. Namun, Jenna memiliki nuansa musim panas dengan membalut tubuhnya dengan gaun warna putih.

17.  Kate Middleton dan Meghan Markle

Sebelum menyematkan gelar sebagai anggota keluarga kerajaan, aktris pemeran Rachel dalam serial Suits ini mengenakan gaun Zarita versi pendek ikonis rancangan Diane Von Furstenberg. Lalu, pada 2017, Kate Middleton menggunakan gaun versi panjang dengan warna hitam ketika menghadiri sebuah gala di London.

18.  Meghan Markle dan Sharon Stone

Memamerkan perutnya yang tengah mengandung sang buah hati dalam balutan rok hitam dan kemeja putih dengan kancing terbuka, Meghan Markle tampak sangat menawan ketika menghadiri malam penghargaan Endeavour Fund Awards pada 2019. Penampilan tersebut mengingatkan kami dengan penampilan cantik Sharon Stone yang mengenakan rok satin menawan dan kemeja button-down saat menghadiri Academy Awards pada 1998.

19.  Kate Middleton dan Abigail Spencer

Kami pertama kali melihat gaun polkadot rancangan Alessandra Rich dalam upacara pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada 2018 silam, tetapi tidak dikenakan oleh Putri Cambridge. Sahabat Meghan sekaligus seorang aktris, Abigail Spencer hadir dengan penampilan tersebut, dan kemudian dikenakan Kate Middleton untuk pemotretan keluarga pada 2019.

20.  Putri Diana dan Sonam Kapoor

Ketika Putri Diana menghadiri Cannes Film Festival dalam balutan gaun sifon biru muda rancangan Catherine Walker, banyak orang langsung teringat dengan gaun serupa yang dikenakan Grace Kelly beberapa dekade sebelumnya. Namun, penampilan aktris Sonaam Kapoor pada 2014 dengan gaun serupa yang menjadi kenangan akan mendiang Lady Di.

21.  Kate Middleton dan Mandy Moore

Mandy Moore mengenakan gaun warna biru dari Preen Thornton Bregazzi gaun midi yang juga dikenakan oleh Kate Middleton pada kunjungannya ke Kanada pada 2016. Tentu, sang putri menambahkan sentuhan glamor, seperti bros berlian dengan gambar daun maple.

22.  Meghan Markle dan Victoria Beckham

Bagi penggemar yang menyukai gaun bermotif bridle yang dikenakan sang putri ketika menghadiri Commonwealth Day pada 2019 akan sangat senang ketika mengetahui bahwa mereka dapat membeli gaun tersebut – terlepas dari harganya yang mahal. Victoria Beckham juga mengenakan gaun yang sama beberapa bulan kemudian ketika menghadiri sebuah pernikahan di Spanyol.

23.  Kate Middleton dan Rita Ora

Layaknya seorang anggota kerajaan, Kate Middleton telah menghadiri berbagai acara yang mengharuskannya menggunakan topi. Untuk menggantikannya, sang putri menyelami tren headband yang menggantikan topinya. Sebuah tren yang juga diikuti oleh para selebriti, salah satunya oleh Rita Ora ketika menghadiri Fashion Awards pada 2018.

24.  Ratu Elizabeth dan Priyanka Chopra

Penampilan Ratu Elizabeth yang juga penampilan monokrom penuh warna. Kali ini, sebuah tampilan berani dalam balutan warna kuning moster. Meski sang Ratu terlihat mengenakan setelan tersebut pada 1965 ketika berkunjung ke Jerman, Priyanka Chopra membuktikan penampilan tersebut dapat dikenakan di masa kini, ketika ia berada di London tahun 2019.

25.  Kate Middleton dan Angelina Jolie

Mulai dari kerah Peter Pan dan ikat pinggang, setelah biru muda rancangan Catherine Walker yang dikenakan Kate Middleton ketika berkunjung ke Belanda hampir serupa dengan penampilan Angelina Jolie ketika berkunjung ke Istana Buckingham.

26.  Meghan Markle dan Cariad Lloyd

Ketika menghadiri acara resepsi dari Invictus Games pada 2018, Meghan Markle membalut gaun hijau rancangan Self-Portrait di balik blazer hitam. Penggemar kemudian melihat lebih detail dari gaun tersebut ketika aktris, Cariad Lloyd mengenakan gaun yang sama untuk menghadiri British Academy Television Awards keesokan harinya.

27.  Kate Middleton dan Bee Shaffer

Gaun bermotif floral rancangan Alexander McQueen yang dikenakan Kate Middleton ketika menghadiri National Portrait Gallery pada 2019 hadir dalam berbagai versi. Tidak hanya sang putri yang mengenakan gaun serupa dengan gaya berbeda ketika menghadiri BAFTA pada 2017, tetapi putri dari Anna Wintour, Bee Shaffer juga tampil dengan versi pendek ketika menghadiri sebuah acara di Kota New York pada 2015.

28.  Putri Diana dan Jennifer Aniston

Pertama kali tampil di hadapan publik setelah bertunangan dengan Pangeran Charles pada 1981, gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel yang dikenakan Putri Diana berhasil memuat halaman utama karena garis lehernya yang rendah. Penampilan serupa terlihat membalut Jennifer Aniston ketika ia menghadiri malam penghargaan Golden Globes dengan gaun rancangan Dior.

29.  Kate Middleton dan Sandra Bernhard

Kate Middleton tampil anggun dan feminin, memadukan gaun floral hitam rancangan Leith x Orla Kiely dengan aksesori serba warna kulit pada 2018. Komedian, Sandra Bernhard telah memberikan sentuhan khasnya dengan sepatu bot velvet ketika menghadiri sebuah acara pada tahun 2017.

30.  Putri Diana dan Anne Hathaway

Gaun slip rancangan Christian Dior yang dikenakan Putri Diana dalam Met Gala 1996 akan selalu menjadi ikon, meski sang putri hampir tidak pernah mengenakan busana terbuka. Beberapa dekade kemudian, Anne Hathaway mengambil inspirasi dari sang putri, membalut dirinya dengan gaun slip biru tua ketika menghadiri pemutaran film Interstellar.

31.  Kate Middleton dan Dakota Fanning

Mulai dari gaya one-shoulder hingga siluet A-line, Dakota Fanning tampak seperti Kate Middleton ketika ia mengenakan gaun rancangan Miu Miu di Met Gala 2018.

32.  Putri Diana dan Kitty Spencer

Gaun mini off-the-shoulder hitam karya Christina Stambolian dikenal sebagai gaun balas dendam ketika dikenakan oleh Putri Diana. Beberapa dekade kemudian, keponakan perempuannya, Lady Kitty Spencer mengenakan gaya serupa (ditambah dengan perhiasan) ketika menghadiri sebuah acara amal di London pada 2017.

33.  Meghan Markle dan Blake Lively

Meghan Markle tidak asing ketika menghiasi karpet merah sehingga bukan sebuah kebetulan besar ketika gaun Black Halo yang ia kenakan saat menghadiri acara resepsi Women’s Empowerment pada 2018 juga dikenakan oleh Blake Lively dalam acara yang diadakan oleh CW pada 2007. Apakah dapat dikatakan bahwa gaun dengan ikat pinggang ini adalah item pakaian sebelum menjadi anggota kerajaan?

34.  Kate Middleton dan Alicia Vikander

Kate Middleton adalah penggemar berat gaun off-the-shoulder rancangan Barbara Casasola yang ia miliki – Kate sangat mencintainya hingga terlihat mengenakannya beberapa kali. Kemudian, gaun rajut ini terbukti popularitasnya ketika banyak selebriti, termasuk Alicia Vikander menghiasi karpet merah dengan gaun tersebut.

35.  Meghan Markle dan Emily Blunt

Kunjungan perdananya di Edinburgh, Meghan Markle mengenakan jaket tartan rancangan Burberry. Penampilannya secara keseluruhan mirip dengan penampilan Emily Blunt ketika ia berada di Kota New York.

36.  Kate Middleton dan Penelope Cruz

Aktris, Penelope Cruz menambahkan sentuhan berani dari gaun hitam sederhana ketika menghadiri peluncuran film The Pirates of the Caribbean pada 2011. Mulai dari tata rambut dan anting yang mewah, sang aktris tampa mirip dengan Kate Middleton yang mengenakan gaun panjang renda hitam.

37.  Putri Diana dan Emily Ratajkowski

Tampaknya Emily Ratajkowski kembali menarik inspirasi dari Putri Diana. Pada 2018, sang model berjalan di pusat Kota New York dalam balutan blazer garis yang tampak mirip dengan blazer miliki Diana pada acara amal tahun 1996.

38.  Kate Middleton dan Serena Williams

Apakah penampilan Serena Williams ketika hadir di pernikahan Harry dan Meghan terinspirasi dari gaun Kate Middleton rancangan Alexander McQueen ketika ia menjadi wali pernikahan? Kami tidak pernah tahu, tetapi gaun merah muda dan hiasan kepala tampak sangat mirip.

39.  Meghan Markle dan Sophia Bush

Ini adalah gaun yang menjadi saksi ketika Meghan Markle dikabarkan melanggar protokol kerajaan dalam balutan gaun tuksedo rancangan Judith & Charles pada 2018. Aktris, Sophia Bush juga mengenakan gaun serupa dalam acara Hollywood Foreign Press Awards.

40.  Kate Middleton dan Elisabeth Moss

Kate Middleton menarik perhatian dunia maya ketika ia mengenakan gaun lamé hijau zamrud ketika berkunjung ke Irlandia pada awal 2020. Gaun tersebut dikenal sebagai salah satu gaun favorit banyak tokoh ternama dan bahkan pernah dikenakan oleh Elisabeth Moss beberapa tahun sebelumnya dalam sebuah acara pers.

(Penulis: Charlotte Chilton; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US).