Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Pilihan Lagu Untuk Mengusir Rasa Bosan Saat Bekerja

Usir rasa jenuh dan kembalikan fokus.

11 Pilihan Lagu Untuk Mengusir Rasa Bosan Saat Bekerja

Anda tidak sendirian, setiap orang pasti pernah mengalami titik jenuh dalam bekerja. Rutinitas yang sama setiap harinya ditambah beban pekerjaan yang tidak pernah habis.

Untuk itu, rehat sejenak dari aktivitas kerja menjadi hal yang signifikan. Tidak dapat dipandang sebelah mata, jika kita terus berkutat di rasa jenuh tersebut, yang ada menjadi bumerang bagi diri sendiri. Tidak ada lagi rasa semangat ataupun hasrat bekerja. Hasil pekerjaan pun menjadi tidak maksimal atau lebih parahnya lagi menjadi terbengkalai.

Musik menjadi salah satu cara paling jitu untuk mengusir rasa jenuh dan bosan tersebut. Telah terbukti secara ilmiah, musik mampu meningkatkan rasa fokus sekaligus mood dalam bekerja.

Mulai dari yang bergenre indie pop hingga musik beraliran rock alternative. Kenakan earphone Anda dan selamat menikmati lagu pengusir rasa bosan pilihan Bazaar berikut.


1. Drip – The Marias & Triathalon


Drip yang dibawakan oleh grup musik indie asal Los Angeles, Amerika, yakni The Marias & Triathalon, dijamin akan mengusir rasa jenuh seketika. Musik kekinian dengan vokal khas akan menemani masa bekerja Anda.


2. More Than This – Henry Green


Henry Green dan lagunya yang berjudul More Than This dapat didengarkan di urutan playlist selanjutnya. Masa bekerja Anda dijamin semakin jauh dari rasa bosan dengan mendengarkan lagu yang satu ini.


3. Line by Line – PREP


Ritme musik kekinian dengan sentuhan elektro menjadi sisi atraktif dari lagu berjudul Line by Line dari PREP. Selain tentunya, liriknya yang menginspirasi.


4. Close To You – Jacob Collier


Lagu ikonik berjudul Close To You dibawakan ulang oleh vokalis bertalenta asal Inggris bernama Jacob Collier. Aransemen segar dari lagu yang dikemas lebih modern akan membangkitkan mood untuk bekerja. 


5. Wait for The Moment – Vulfpeck


Vullpeck merupakan grup musik beraliran funk asal Amerika. Sejak awal berkarya di dunia musik, tepatnya di tahun 2011, grup musik ini secara konsisten melahirkan karya musik berkualitas. Wait for The Moment menjadi satu pilihan Bazaar.


6. Officially Missing You – Tamia


Siapa yang tidak menyukai lagu berikut ini? Lagu romantis yang sempat tenar di awal tahun 2000-an ini masih berkesan untuk didengarkan hingga hari ini. Alunan musik menenangkan sempurna untuk didengarkan saat sedang fokus bekerja.


7. Velvet Light – Jakob Ogawa


Vokalis asal Norwegia yang belum lama menggelar konser di Jakarta menempati urutan selanjutnya. Jakob Ogawa dan lagunya yang bertajuk Velvet Light turut menjadi salah satu pilihan Bazaar seputar lagu yang dapat mengusir rasa bosan kala bekerja.


8. Snap Out of It – Arctic Monkeys


Untuk musik dengan tempo lebih cepat yang dapat membangkitkan semangat, rasanya Arctic Monkeys lebih dari layak untuk dipilih. Salah satu lagu andalannya dengan judul Snap Out of It akan menciptakan masa bekerja yang penuh semangat.


9. Something About Us – Daft Punk


Bagi Anda yang lebih memilih musik beraliran tekno pop elektro, Bazaar merekomendasikan Something About Us dari Daft Punk untuk menemani masa bekerja Anda. Dengarkan sembari bernostalgia ke awal tahun 2000.


10. Dog Days Are Over – Florence and The Machine


Band indie asal Inggris, Florence and The Machine, juga akan mewarnai masa bekerja dengan lagu andalannya, Dog Days Are Over. Lirik dan ritme lagu yang penuh semangat dijamin turut meningkatkan mood bekerja.


11. Electric U – Kid Bloom


Electric U dari Kid Bloom menutup rekomendasi musik untuk mengusir rasa bosan saat bekerja. Selamat bekerja sembari resapi setiap lirik dan lantunan sebelas lagu pilihan Bazaar!



(Foto & Video Courtesy of 123rf & YouTube)