Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Nama-Nama Bayi Populer di 10 Tahun Mendatang

Tidak mengejutkan, Putri Charlotte akan melanjutkan untuk menguasai urutan tersebut.

Inilah Nama-Nama Bayi Populer di 10 Tahun Mendatang

Nama-nama bayi yang paling populer pada dekade berikutnya telah diumumkan.


Para ahli dari Nameberry telah memperkirakan nama bayi di tahun 2028 dan beberapa saran istimewa yang tidak mengejutkan di dalam daftar.




Charlotte akan naik ke urutan pertama sebagai nama gadis paling populer dekade ini setelah mencetak posisi teratas tahun ini - tidak diragukan lagi adalah anggukan kepada putri Duke dan Duchess of Cambridge.

Namun bukan hanya keluarga kerajaan yang mempengaruhi orang tua dalam pengambilan keputusan mereka, karena Harper (anak bungsu pasangan David dan Victoria Beckham) dipersiapkan untuk menempati posisi ketiga dengan David dan Victoria Beckham dengan yakin berada di belakang tren yang sedang berkembang.




Emma, Olivia, dan Evelyn mengikuti di urutan selanjutnya.


Daftar lengkap nama gadis paling populer untuk 2028

  1. 1. Charlotte
  2. Amelia
  3. Harper
  4. Emma
  5. Olivia
  6. Evelyn
  7. Mia
  8. Aria
  9. Ava
  10. Sofia


Untuk anak laki-laki, para ahli memperkirakan bahwa Liam akan menempati posisi teratas diikuti oleh Mateo, Maverick, Noah, dan Lincoln.

"Nama yang cepat populer, biasanya berkat selebriti atau acara budaya pop, cenderung turun secara cepat. Nama Beyoncé, digunakan untuk 105 bayi perempuan pada 2008, namun tidak digunakan untuk nama bayi perempuan tahun lalu," jelas CEO Nameberry, Pam Satran.

"Nama yang populer selama beberapa tahun cenderung tetap seperti itu untuk beberapa lagi sebelum berganti ke tahap selanutnya,” lanjut Pam. "Misalnya nama Emma masuk kategori 10 besar pada tahun 2002, bergerak masuk dan keluar dari tempat nomor satu tetapi bertahan di lima besar dan kami memproyeksikan itu akan tetap berada di lima besar dalam satu dekade."


Daftar lengkap nama anak laki-laki paling populer untuk 2028

  1. Liam
  2. Mateo
  3. Maverick
  4. Noah
  5. Lincoln
  6. Lucas
  7. Henry
  8. Theodore
  9. Jaxon
  10. Oliver
  11. Carter
  12. Benjamin
  13. Wyatt
  14. Leo
  15. James
  16. Easton
  17. Greyson
  18. Elija
  19. Jackson
  20. William


Dalam hal ini, pemilihan nama-nama juga menghadapi penurunan selama dekade berikutnya, Nameberry memperkirakan bahwa nama-nama perempuan seperti Ashlee, Rachael dan Jasmin perlahan akan memudar.

Dalam peristiwa yang serupa, pemilihan nama anak laki-laki termasuk Brenden, Sean dan Jaydon juga diperkirakan akan jatuh popularitas.


(Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola H; Foto: Bazaar UK)