Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

George Clooney Kembali ke Layar Kaca Setelah 20 Tahun

Ia akan membintangi dan menyutradarai film serial terbaru, Catch-22

George Clooney Kembali ke Layar Kaca Setelah 20 Tahun

George Clooney adalah Hollywood A-lister terkini yang beralih ke televisi untuk film seri high-profile.

Dua puluh tahun setelah perannya di drama medis ER, George kini mengadaptasi novel tahun 1961 karya Joseph Heller tentang tentara Amerika, Catch-22, untuk Paramount Television (via Deadline).

George akan berperan di Catch-22 sebagai kolonel Cathcart, yang mengakibatkan kemarahan dari anggota tentaranya di puncak Perang Dunia II karena meningkatkan jumlah misi yang berbahaya bagi para pilot perang.

Cathcart adalah orang di balik peraturan Catch-22, yang mendiskualifikasi pilot untuk penugasan jika mereka mau terlibat dalam misi-misi yang dapat menyebabkan kematian. Namun, peraturan yang sama juga mengatakan bahwa setiap pilot yang dapat mengenali bahaya tersebut dan meminta untuk tidak ikut, justru adalah yang paling siap untuk misi tersebut.

Catch-22 sebelumnya diadaptasi menjadi sebuah komedi klasik di tahun 1970 oleh pembuat film ikonis Mike Nichols, yang diperankan oleh Alan Arkin, Richard Benjamin, dan Art Garfunkel.

George adalah salah satu aktor superstar Hollywood terkini yang kembali ke layar televisi. Reese Witherspoon mendulang kesuksesan saat memproduksi sebuah adaptasi dari novel Liane Moriarty, Big Little Lies awal tahun ini.

Big Little Lies awalnya adalah sebuah penugasan satu kali oleh HBO, namun kemenangannya pada Primetime Emmy Awards sebanyak delapan penghargaan, memberinya kelanjutan untuk season kedua. Reese juga sedang membuat serial lainnya bersama Jennifer Aniston untuk Apple.

Teman George di film Ocean's Eleven, Julia Roberts, baru-baru ini mendapatkan peran dari Amazon Prime Video untuk conspiracy thriller Homecoming sepanjang dua musim. Serial ini ditulis oleh pencipta Mr. Robot, Sam Esmail.

Netflix juga telah sukses mengajak sejumlah bintang besar untuk berpartisipasi dalam produksinya. Yang paling terakhir adalah Emma Stone dan Jonah Hill untuk Maniac, yang diarahkan oleh sutradara True Detective, Cary Fukunaga.



(Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)