Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

4 Resep Cocktail Mudah untuk Dipraktikkan di Rumah

Anda sudah membeli segala perlengkapan membuat cocktail dan menyimpannya selama berbulan-bulan? Saatnya menggunakan peralatan tersebut.

4 Resep Cocktail Mudah untuk Dipraktikkan di Rumah

Siapa bilang Anda harus selalu pergi ke bar untuk menyesap segelas cocktail nikmat? Dengan sedikit kemauan, mengkreasikan segarnya racikan sendiri di kediaman Anda tidak sesulit kedengarannya.

1. Casa Crazy Eye

Kombinasikan tequila berkualitas premium sebanyak 50 mililiter dengan 60 mililiter minuman keras berperisa lychee, dan sedikit perasan jeruk nipis segar. Jangan lupa sedikit garam dan gula sesuai selera.

Taburkan empat daun basil sebelum mengocoknya secara kuat sampai kira-kira 15 detik. Bubuhi gelas Anda dengan remah biskuit Oreo sebelum menghidangkannya.

 

2. Key Lime Martini

Hancurkan graham cracker secukupnya dan sebelum hiasi wadah Anda dengan serpihannya.

Isi martini shaker Anda dengan es kemudian masukkan bahan-bahan berupa 55 mililiter pisco dengan infusi vanili, 15 mililiter sari buah limau, dua sendok makan santan kental, 30 mililiter jus nanas, dan 30 mililiter whipping cream lalu kocok sebelum disaring ke dalam gelas.

 

3. Sweet Tea Sangria

Tuang sebotol anggur putih ke dalam wadah berisi enam gelas teh. Kemudian, tambahkan masing-masing dua cangkir raspberry serta buah persik yang sudah dipotong-potong menjadi berukuran kecil.

Sesudah itu, percantik tampilannya dengan sepetik daun mint segar. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi saat dingin.

 

4. Touchdown Teddy

Ingin mencoba lezatnya cocktail hangat saat sedang hujan di luar? Di dalam cangkir kesayangan, campur sesendok kayu manis bubuk, 30 mililiter madu serta air panas sebanyak sepertiga gelas sebelum menambahkan 60 mililiter tequila, sari jeruk nipis, dan ekstrak vanili.

Aduk hingga rata dan sajikan dengan segera!

 

(Foto: merc67/shutterstock.com, Instagram @casamigos, @thepiscopeople, @cocktailsforever, @patron)