Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selera Italia Baru di Bali

Bali kembali kehadiran destinasi kuliner yang trendi dan pastinya akan membuat Anda menyesal untuk melewatkannya.

Selera Italia Baru di Bali

Bali selalu penuh dengan hal-hal baru yang menawarkan inovasi dan ragam opsi untuk urusan desain, kuliner, dan elemen gaya hidup lainnya.

Kali ini membawa cita rasa Italia dan desain dari pesisir Pantai Amalfi, hadir Da Maria Bali sebagai alternatif kuliner di kawasan Seminyak yang trendi.

Da Maria merupakan 'anak' dari restorateur Maurice Terzini yang sebelumnya telah banyak mencetak kesuksesan di ranah kuliner Australia dengan beberapa restorannya, seperti Icebergs Dining Room and Bar (IDRB), Da Orazio Pizza & Porchetta di Pantai Bondi, dan beberapa restoran lainnya.

Pria keturunan Italia ini memang dikenal dengan konsep restorannya yang unik dan bercita rasa asli. Seperti untuk Da Maria, meskipun mengusung konsep kuliner Italia Modern, namun percayalah bahwa cita rasa Italia yang klasik dan sederhana tetap dipertahankan.

Seperti piza sebagai menu utama, adonannya difermentasi selama 24 jam dan dimasak di oven batu lava, yang terinspirasi gaya memasak di Naples. Sementara itu penggunaan panggangan kayu tradisional disiapkan untuk menyajikan King Prawns yang diolah dengan cabai, buah zaitun hitam, daun mint, serta Abruzzian Arrosticini yang merupakan hidangan tradisional berupa daging domba seperti satai yang disajikan bersama lemon dan rosemary salt.

Tak lupa ragam pilihan pasta seperti Oreccheitte dengan Spanner Crab, Zuchini Flowers and Lemon. Atau Gnocchi Pesto alla Genovese yang pasti akan membuat Anda terbayang kota-kota Italia di musim panas.

Tak lengkap rasanya menyantap hidangan lezat tanpa minuman yang nikmat. Oleh karena itu Da Maria memiliki bar dengan nuansa Americano yang menghidangkan minuman klasik seperti Negroni atau Spritz.

Terakhir nilai plus Da Maria hadir lewat desain restoran yang begitu eye catching. Untuk desain Maurice bekerja sama dengan Carl Pickering yang mengedepankan gaya Pantai Amalfi di era 1960. Meniru tropical courtyard khas Italia yang dipadankan dengan palet biru dan putih bersama pola geometri.

Jadi, sudah tahu akan berkunjung ke mana kan saat ke Bali?

(Foto: Courtesy of Da Maria Bali. Layout: Ika Wahyuni)