Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Christie's Lelang Busana Margaret Thatcher

Christie's Lelang Busana Margaret Thatcher

Sejumlah lebih dari 350 potong pakaian koleksi pribadi mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, akan dilelang oleh balai Christie's. Koleksi yang dipersiapkan mencakup seleksi tas, perhiasan, pakaian, dan rupa-rupa lainnya yang menyimpan nilai memori, seperti sebuah kotak merah yang biasa ia gunakan untuk membawa dokumen. Konsep lelang ini sebelumnya sempat ditolak untuk dipamerkan oleh Victoria & Albert Museum dengan alasan museum tersebut hanya mengoleksi karya yang memiliki mutu estetika luar biasa dan bukan sekadar nilai historis.

Kisaran harga dari produk lelang ini diperkirakan akan dimulai dari £200 hingga £200.000 bergantung pada jenis dan kualitasnya. Mantan asisten pribadi Margaret Thatcher selama 36 tahun, Cynthia Crawford, akan mempersiapkan keterangan untuk peninggalan ini agar setiap penikmat dapat memahami esensi lelang dengan baik.
Selama ini Margaret Thatcher dikenal dengan gaya yang smart dan simpel. Ia kerap mengenakan setelan formal, bahan klasik, blus, disertai detail perhiasan yang menambah kesan feminin pada tampilan. Gaya berpakaiannya terlihat polished dan profesional, seimbang dengan penampilan kaum lelaki di sekitarnya. Lelang ini akan diselenggarakan 25 tahun setelah hari terakhirnya melepas masa jabatan dan terhitung 90 tahun setelah hari kelahirannya.

 

(Ardhana Utama, Foto: Hulton-Deutsch Collection/CORBIS/Click Photos)