Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perawatan Estetika Usia '50-an

Perawatan Estetika Usia '50-an
Madonna

Simak problem kecantikan yang mulai menghambat penampilan Anda di usia 50 hingga 60 tahun. Tentu Bazaar juga mengungkap solusi aesthetic yang dapat Anda tempuh secara instan, agar Anda tetap memesona seperti Madonna.

Menginjak usia 50, beberapa wanita mulai mengalami masa menopause, hal tersebut turut mempengaruhi produksi hormon. Salah satu yang terganggu adalah hormon estrogen sebagai stimulator produksi kolagen dan minyak. Yang ada problem dramatis selain mood adalah masalah kulit kering yang disertai kejelasan akan jejak penuaan seperti kerutan dan garis halus. Elastisitas wajah juga semakin berkurang, area pipi, rahang, dan leher tampak sagging. Belum lagi bercak vlek hitam yang semakin nyata, sehingga kompleksi kulit jadi
lebih kusam.

Solusi estetika yang dapat menuntaskan problem di atas secara instan di antaranya adalah injeksi filler untuk mengisi volume yang kosong, kemudian menggunakan Thermage atau servis Ultherapy guna memancing produksi kolagen secara berlimpah dari dalam tubuh. Injeksi botulinum toxin (botox) juga diperlukan menghilangkan garis-garis halus yang mengganggu. Sedangkan permasalahan dark spot dan tekstur kulit yang mulai tidak merata dapat terbantu oleh sentuhan servis laser. Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu mengenai perawatan estetika yang disarankan untuk kondisi Anda.

(Teks: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Instagram Madonna)