Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Hottest Bag Designers to Watch

5 Hottest Bag Designers to Watch

Dewasa ini, layar mode kian diwarnai oleh nama-nama baru yang menyuguhkan rangkaian jinjingan modis nan estetis. Sejumlah desainer aksesori ini menawarkan jajaran tas maupun clutch cantik yang menjunjung tinggi kemurnian desain serta kecermatan dalam hal pemilihan material yang digunakan. Kedua faktor tersebut jelas menjadi salah satu keunggulan yang tak dapat dipandang sebelah mata. Berikut adalah lima label tas terhangat pilihan Harper's Bazaar Indonesia.

1. Mansur Gavriel

Label yang digawangi oleh Rachel Mansur dan Floriana Gavriel ini sedang menjadi incaran para pencinta mode dunia. Pertama dilansirkan di tahun 2012, karyanya yang cukup ikonis seperti bucket bag serta shopper bag yang menampilkan pesona estetis dari kulit murni tanpa detail berhasil diserbu hingga koleksinya pun sold out di berbagai gerai konsinyasi. Menariknya lagi, tas yang amat lekat dengan kesan luxurious leather goods ini justru dibandrol dalam harga yang relatif terjangkau yakni dimulai dari $550. Maka tak heran apabila label asal New York ini semakin diminati.

2. Myriam Schaefer

Bagi para fashion insider, nama Myriam Schaefer tidak terdengar asing lagi. Pasalnya, dialah sang desainer di balik kejayaan tas Balenciaga City yang fenomenal dan sejumlah tas label lain yang juga menjadi hit. Myriam Schaefer akhirnya memutuskan untuk meluncurkan label eponymous ini dan menghadirkan serangkaian tas dengan material kulit berkualitas terbaik yang dikonstruksi secara cermat oleh artisan Italia. Tak hanya mengedepankan estetika saja, unsur kepraktisan dan fungsi turut menjadi perhatian utama Myriam Schaefer dalam mendesain tas. Koleksi Myriam Schaefer ini telah tersedia secara eksklusif di The Papilion Duo, Pacific Place, Jakarta.

3. M2Malletier

Bentuk tas dengan handle yang tak lazim menjadi keistimewaan M2Malletier yang berhasil memikat perhatian khalayak mode. Itulah cara M2Malletier menginterpretasikan modernitas klasik dengan mengaplikasikan handle berupa pelat emas yang kaku kepada tas bergaya minimalis yang sederhana namun tetap kaya akan nuansa luks. Rupanya yang inovatif berhasil membawa label yang dikepalai oleh duet Melissa Losada dan Marcela Velez ini ke dalam perbincangan hangat para editor dunia sekaligus menjadi salah satu most-coveted items para penggila mode. Tas ikonis ini juga telah hadir di butik The Papilion Duo, Pacific Place, Jakarta.

4. Sylvia Toledano

Memiliki latar belakang sebagai seorang seniman dan pelukis menjadikan rangkaian minaudieres karya Sylvia Toledano begitu berbeda dan ikonis. Dengan menggunakan kristal Austria, setiap butir kristal ditata sedemikian rupa hingga menciptakan visual desain yang begitu artistik dan atraktif. Rasanya tidaklah berlebihan untuk menyebut tas malam karya Sylvia Toledano ini sebagai produk mode bernilai seni tinggi.

5. Sophie Hulme

Mengangkat rangkaian tas dengan desain klasik yang clean dan sophisticated, nama Sophie Hulme pun tersiar sebagai label premium handbags yang kini sedang bersinar. Demi memperkaya tampilan tas bergaya timeless rancangannya, Sophie Hulme menggunakan elemen pelat emas sebagai aksen signature yang hampir selalu hadir di setiap karyanya. Metal emas berbentuk keyhole maupun rantai membuat tasnya semakin menarik dan ikonis. Desainer aksesori asal Inggris ini juga berhasil membawa rangkaian tas karyanya menjadi salah satu must-have items di berbagai belahan dunia.

(Chekka. Foto: dok. Bazaar)