Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Look Back: Bazaar Fashion Concerto 2006

Look Back: Bazaar Fashion Concerto 2006
Finale di Bazaar Fashion Concerto 2006

20 Hari menjelang Bazaar Fashion Concerto 2013 pada tanggal 5 Desember 2013 mendatang di Jakarta Convention Center. Kami kembali hadirkan 10 fakta tentang Bazaar Fashion Concerto.

1. Tema Rockin' Style terpilih pada BFC kedua di tahun 2006. Kali ini melibatkan enam perancang, yakni Denny Wirawan, Priyo Oktaviano, Tri Handoko, Deden Siswanto, Susan Budihardjo, dan Eddy Betty.

2. Turut melengkapi keenam desainer, hadir enam penyanyi yang berkiprah di genre Rock seperti Andy /rif,  Ari Lasso, Audy, Dewi Sandra, Nicky Astria, dan SHANTY.

3. Denny WIrawan mengangkat sub tema Rockin' Rock n' Roll yang didominasi gaya retro tahun 1950-an. Bekerjasama dengan Andiyanto untuk makeup dan hair do, koleksinya didominasi warna ungu, cokelat, dan hijau.

4. Priyo Okataviano menebarkan aura romantis dengan sub tema Rockmantique. Warna-warna lembut seperti abu-abu, dusty pink, kuning pucat, merah kecokelatan, dan hitam, tampil dalam garis edgy dan maskulin.

5. Tri Handoko menawarkan sub tema Rockin Adrogynaus. Tetap dengan karakter desain yang cenderung polished masculine, Tri hanya bermain dengan tiga warna utama, yakni hitam, merah, dan putih.

6. Deden Siswanto menghadirkan pergelaran Rockin Vintage. Gelaran kreasinya membawa penonton ke era Byzantium dengan gaya rancang padu padan.

7. Susan Budihardjo menjadi senior yang dinantikan pada BFC 2. Penampilan kreasinya dengan judul Rockin Minimalist memberikan performa yang memuaskan para penonton.

8. Eddy Betty menjadikan pergelaran BFC 2 sebagai pergelaran tunggal ketiga setelah tiga tahun sebelumnya menyelenggarakan show tunggal kedua bersama majalah Bazaar.

9. Terdapat dua desainer yang akan menampilkan karya mereka di BFC 2013 yakni Sebastian Gunawan dan Ronald V. Gaghana pada tanggal 5 Desember 2013 mendatang.

10. Satu lagi kejutan berupa keterlibatan makeup artist ternama Qiqi Franky yang akan menggelar hair show pertama di Indonesia pada BFC 2013.

(Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Dok. Bazaar)