Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Tas Pengantin Cantik untuk Dipakai di Hari Spesial Anda

Karena Anda akan memerlukan tempat yang elegan untuk menyimpan barang-barang penting Anda saat pernikahan.

13 Tas Pengantin Cantik untuk Dipakai di Hari Spesial Anda
Courtesy of BAZAAR UK

Tidak diragukan lagi, ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan sebelum hari pernikahan tiba. Mungkin Anda sudah menemukan gaun impian dan sepatu pengantin yang sempurna. Bahkan, mungkin Anda juga sedang memikirkan gaun resepsi (dan sepatu datar yang nyaman untuk pesta). Namun, satu hal yang sering terabaikan hingga menit terakhir adalah tas pengantin. Walaupun selama upacara Anda akan memegang buket bunga, untuk resepsi, memiliki tas kecil yang bisa menyimpan barang penting saat Anda menyambut tamu tentu akan sangat membantu.

BACA JUGA: 6 Tren Tas Paling Populer untuk Musim Gugur 2024

Dalam memilih tas pernikahan, Anda bisa memilih desain yang menarik perhatian dan menjadi bagian penting dari gaya Anda, atau memilih yang lebih sederhana namun tetap elegan agar tidak mengganggu penampilan keseluruhan. Musim ini, pilihan tas pengantin sangat beragam dan menarik.

Untuk pengantin dengan gaya klasik, clutch satin putih selalu menjadi pilihan yang aman. Jimmy Choo selalu menghadirkan koleksi clutch yang menawan setiap musimnya. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih mencuri perhatian, label Shrimps dari Inggris telah membuat tas bertabur mutiara seperti model Antonia yang sangat diminati. Desain ini masih menjadi favorit hingga sekarang, sama halnya dengan tas Egg dari Simone Rocha yang juga populer, terbuat dari akrilik berkilau. Jika Anda ingin tampil lebih berani, tas cuff dari Cult Gaia pasti akan mencuri perhatian, sementara tas berbentuk hati Le Coeur dari Alaïa menjadi pilihan yang ceria sekaligus elegan. Yang penting adalah memilih tas yang akan tetap Anda sukai dalam jangka panjang sehingga bisa digunakan kembali setelah pernikahan.

Untuk mengurangi stres persiapan pernikahan Anda, tim Bazaar telah merangkum 13 pilihan tas pengantin yang cocok untuk berbagai gaya pengantin.

Tas Pengantin Terbaik untuk Menyempurnakan Penampilan Spesial Anda

Simone Rocha

Courtesy of BAZAAR UK

Mewakili interpretasi fantastis Simone Rocha tentang feminitas, tas Egg yang terbuat dari akrilik putih susu ini adalah pilihan klasik modern. Dihiasi dengan kalung mutiara dan aksen kristal untuk musim terbaru, tas ini memberikan nuansa romantis dengan sentuhan yang tak terduga, ciri khas gaya Simone yang selalu menarik.

Alaïa

Courtesy of BAZAAR UK

Salah satu tas desainer paling diidamkan tahun ini, Alaïa Le Coeur adalah pernyataan mode yang sangat ikonis dan pasti akan Anda gunakan selama bertahun-tahun ke depan.

Métier

Courtesy of BAZAAR UK

Dikenal karena dikenakan oleh Duchess of Cambridge dalam berbagai kesempatan, merek London Métier menawarkan beberapa tas malam paling elegan. Terbuat dari kulit berwarna gading yang mengkilap dan dihiasi dengan elemen logam dari desainer perhiasan Fernando Jorge, clutch ini sederhana namun sangat menawan, cocok untuk pengantin dengan gaya minimalis.

Cult Gaia

Courtesy of BAZAAR UK

Tas clutch tanpa pegangan dari Cult Gaia adalah karya seni yang dirancang untuk melilit lengan Anda dan menggantung dari pergelangan tangan. Tas ini cukup luas untuk menyimpan lipstik, ponsel, dan tisu.

Magda Butrym

Courtesy of BAZAAR UK

Dengan desain terbuat dari kelopak satin yang berkerut, tas bunga dari Magda Butrym sangat cocok untuk hari pernikahan yang bak dongeng. Ukurannya ideal untuk barang-barang kecil Anda, dan dilengkapi tali panjang untuk memudahkan Anda bergerak bebas saat resepsi. 

Clio Peppiat

Courtesy of BAZAAR UK

Net-a-Porter telah secara eksklusif mempersembahkan koleksi bridal menakjubkan dari desainer muda, Clio Peppiat. Tas berbentuk hati ini, yang dihiasi dengan mutiara dan kristal berkilau, hampir bisa mengalihkan perhatian dari gaun pengantin yang Anda kenakan.

Vanina

Courtesy of BAZAAR UK

Tas berhiaskan mutiara kini menjadi tren bagi pengantin modern, menambah sentuhan feminin yang ceria pada tampilan serba putih. Desain santai dari Vanina sangat cocok dipadukan dengan gaun slip bergaya minimalis tahun 90-an maupun setelan pengantin yang modis.

Simkhai

Courtesy of BAZAAR UK

Clutch berbentuk kerang dari Simkhai adalah aksesori ideal untuk tampilan pengantin di pantai. Terbuat dari kuningan, tas ini cukup luas untuk menyimpan semua perlengkapan make-up Anda dan memiliki tali bahu panjang agar Anda bisa bergerak bebas.

Anya Hindmarch

Courtesy of BAZAAR UK

Anya Hindmarch merancang clutch satin gading bernama Tie The Knot, sempurna untuk hari besar (dan malam meriah). Dijahit dengan jimat keberuntungan Anda sendiri, tas ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan selama bertahun-tahun.

Manolo Blahnik

Courtesy of BAZAAR UK

Mungkin Anda sudah mempertimbangkan pumps Hangisi dari Manolo Blahnik untuk melangkah di altar. Namun, jangan lupa bahwa label ini juga memiliki tas-tas yang sangat berkualitas. Model Capri terbuat dari satin bridal yang klasik, dilengkapi dengan kancing logam yang khas.

Jimmy Choo

Courtesy of BAZAAR UK

Jimmy Choo sangat ahli dalam menciptakan aksesori bridal yang fantastis. Banyak tas dari label ini dirancang untuk serasi dengan sepatu. Musim ini, kami jatuh cinta pada tas Bon Bon yang dipenuhi kristal: sebuah karya istimewa yang akan Anda hargai selamanya.

Shrimps

Courtesy of BAZAAR UK

Tas manis dari Shrimps ini adalah pelopor tren mutiara yang menambahkan suasana pesta pada tampilan pengantin Anda. Ukurannya pas untuk barang-barang penting, dengan ruang tambahan untuk parfum mini atau kamera sekali pakai.

Rosantica

Courtesy of BAZAAR UK

Sehalus perhiasan, tas mini dari Rosantica yang dihiasi kristal siap menyempurnakan momen spesial Anda. Sangat cocok untuk pernikahan di lokasi eksotis di bawah sinar matahari.

BACA JUGA: 

10 Tas Anyaman untuk Tampilan Pantai dan Keseharian Anda

Pilihan Tas Malam Terbaik Musim Ini

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)