Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Cerita Mengejutkan Seputar Justin Timberlake di Buku Britney Spears

Setidaknya ada enam cerita yang bersiap membuat Anda terkejut!

Semua Cerita Mengejutkan Seputar Justin Timberlake di Buku Britney Spears
Courtesy of Bazaar US

Beberapa saat sebelum Joe Jonas terkenal putus dengan Taylor Swift dalam sebuah panggilan telepon selama 27 detik, Justin Timberlake mengakhiri hubungan tiga tahunnya dengan Britney Spears melalui sebuah pesan singkat.

BACA JUGA: Akhirnya Video Audisi Britney Spears untuk Film "The Notebook" Bisa Anda Tonton!

Courtesy of Bazaar US

Itu hanyalah salah satu dari sekian banyak kisah mencengangkan tentang mantan anggota *NSYNC dalam memoar Britney, The Woman in Me, yang secara resmi diluncurkan hari ini. 

Britney dan Justin berpacaran dari tahun 1999 hingga 2002 dan menjadi pasangan paling populer pada masa itu.

Kini, para penggemar memiliki kesempatan untuk menghidupkan kembali hubungan mereka yang  dipublikasikan dari sudut pandang Britney, dengan pelantun "Toxic" ini merefleksikan dampak dari percintaan mereka dalam buku barunya.

Perwakilan Justin sejauh ini belum menanggapi permintaan berbagai media terkait klaim yang dibuat Britney dalam buku tersebut, namun riwayat mengindikasikan bahwa sang mantan mungkin tidak lagi memiliki dendam. 

Justin, yang telah menikah dengan aktor Jessica Biel sejak 2012, sebelumnya berbicara untuk mendukung Britney selama perjuangan hukumnya untuk mengakhiri masa conservatorship selama 13 tahun. 

"Kita semua harus mendukung Britney saat ini. Terlepas dari masa lalu kita, baik dan buruk, dan tidak peduli sudah berapa lama itu terjadi... apa yang terjadi padanya tidak benar," tulisnya di bulan Juni 2021. 

"Tidak ada wanita yang boleh dibatasi untuk membuat keputusan tentang tubuhnya sendiri. Tidak seorang pun boleh dipaksa untuk melawan kehendak mereka... atau harus meminta izin untuk mengakses semua yang telah mereka perjuangkan dengan susah payah."

Berikut ini, kami akan mengulas setiap kisah yang menghebohkan tentang Justin yang diceritakan oleh sang bintang pop dalam bukunya. Termasuk tuduhan perselingkuhan, perpisahan mereka yang pahit, dan aborsi yang tidak pernah dipublikasikan.

1. Britney tahu Justin berselingkuh saat mereka menjalin hubungan bersama.

Menurut pernyataan sang penyanyi dalam buku tersebut, Justin berselingkuh secara berturut-turut selama tiga tahun hubungan mereka.

"Ada beberapa kali selama hubungan kami ketika saya tahu Justin berselingkuh. Terutama karena saya sangat tergila-gila dan jatuh cinta, sehingga saya membiarkannya, meskipun tabloid-tabloid sepertinya bertekad untuk menyoroti wajah saya," kenangnya, seperti kutipan yang dikutip sebuah media di sana. 

"Ketika *NSYNC pergi ke London pada tahun 2000, para fotografer memergokinya bersama salah satu anggota dari girl band, All Saints di dalam mobil. Tapi saya tidak pernah mengatakan apa-apa. Saat itu kami baru saja bersama selama satu tahun."

Justin diduga sering menyombongkan diri tentang perselingkuhannya, salah satunya melibatkan seseorang yang kini menjadi terkenal. 

"Di lain waktu, kami berada di Las Vegas, dan salah satu penari saya yang bergaul dengannya mengatakan kepada saya bahwa ia menunjuk ke arah seorang perempuan dan berkata, 'Ya, bung, saya menidurinya tadi malam,'" lanjutnya. 

"Saya tidak ingin mengatakan siapa yang ia bicarakan karena perempuan itu sebenarnya sangat populer dan ia sudah menikah dan memiliki anak sekarang. Saya tidak ingin ia merasa tidak enak."

Britney mengatakan bahwa ia tahu tentang "rumor tentang Justin dengan berbagai penari dan groupies," dan meskipun Britney "membiarkan semuanya berlalu... yang jelas, Justin telah tidur dengannya. Itu adalah salah satu hal di mana Anda tahu tapi Anda tidak mengatakan apa pun."

Courtesy of Bazaar US

Britney juga mengakui bahwa ia pernah berselingkuh dengan koreografer, Wade Robson, setelah mendengar tentang perselingkuhan Justin.

"Wade dan saya keluar pada suatu malam dan kami pergi ke sebuah bar Spanyol. Kami menari dan berdansa. Saya bercumbu dengannya malam itu," tulisnya, seperti dikutip dari sebuah media. Ia dan Justin akhirnya "sepakat untuk melupakan" kejadian tersebut.

2. Justin menggunakan logat Amerika-Afrika yang acak-acakan

Justin, yang memiliki sejarah dituduh melakukan cultural appropriation rupanya tidak memiliki keraguan untuk membajak AAVE sebagai orang kulit putih.

Seperti yang ditulis Britney, "Bandnya *NSYNC adalah apa yang disebut orang saat itu 'sangat germo'. Mereka adalah sekelompok anak laki-laki kulit putih, tapi mereka menyukai hip-hop. Bagi saya, itulah yang membedakan mereka dari Backstreet Boys, yang tampaknya sangat sadar memosisikan diri mereka sebagai kelompok kulit putih. *NSYNC bergaul dengan artis-artis kulit hitam. Kadang-kadang saya pikir mereka berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri."

Ia mengenang sebuah kejadian ketika berkunjung ke New York, di mana mereka bertemu dengan "seorang pria dengan medali besar berkilauan yang diapit oleh dua satpam raksasa."

"J sangat bersemangat dan berkata, dengan lantang, 'Oh ya, fo shiz, fo shiz! Ginuwiiiiiine! Apa kabar, kawan?"" tulisnya.

Felicia Culotta, asisten Britney pada saat itu, rupanya mengejek AAVE Justin yang berantakan dengan menirukannya, meskipun begitu hal tersebut tidak membuat anggota *NSYNC itu merasa terganggu. 

"J bahkan tidak merasa malu," kata Britney. "Justin hanya menerimanya dan menatapnya seperti, Oke, persetan denganmu, Fe."

Courtesy of Bazaar US

3. Britney melakukan aborsi

Memoar ini mengungkapkan titik balik yang sebelumnya tidak diketahui tentang Britney: bahwa ia hamil, dan Justin menganjurkannya untuk melakukan aborsi.

"Itu adalah sebuah kejutan, tapi bagi saya, itu bukanlah sebuah tragedi. Saya sangat mencintai Justin. Saya selalu berharap kami akan memiliki sebuah keluarga bersama suatu hari nanti. Ini akan menjadi jauh lebih awal dari yang saya perkirakan," tulisnya, dalam sebuah kutipan yang diterbitkan oleh sebuah surat kabar. 

"Tapi Justin jelas tidak senang dengan kehamilan ini. Ia mengatakan bahwa kami belum siap untuk memiliki bayi dalam hidup kami, bahwa kami masih terlalu muda."

Ia menambahkan, "Jika hal itu diserahkan kepada saya sendiri, saya tidak akan pernah melakukannya. Namun Justin sangat yakin bahwa ia tidak ingin menjadi seorang ayah."

Melakukan aborsi pada akhirnya sangat memilukan bagi Britney. Seperti yang ia ingat, "Sampai hari ini, itu adalah salah satu hal paling menyakitkan yang pernah saya alami dalam hidup saya."

Courtesy of Bazaar US

Untuk menghindari diketahui oleh publik tentang kehamilan tersebut, mereka "memutuskan untuk memikirkan caranya yang dalam pandangan saya, hal tersebut ialah salah, dan caranya ialah bahwa saya tidak boleh pergi ke dokter atau rumah sakit untuk melakukan aborsi," menurut kutipan yang dikutip oleh sebuah media.

"Sangat penting agar tidak ada yang mengetahui tentang kehamilan atau aborsi tersebut, yang berarti melakukan semuanya di rumah," tulis sang penyanyi. Hanya Britney, Justin, dan Felicia yang mengetahui aborsi tersebut, yang dilakukan dengan cara menelan "pil kecil".

4. Justin putus dengan Britney ketika ia syuting video musik

Justin diduga mengakhiri hubungan mereka melalui pesan singkat ketika Britney sedang berada di lokasi syuting video "Overprotected (Darkchild Remix)". Sebuah hantaman yang lebih brutal lagi, mengingat bahwa mengirim pesan singkat merupakan cara komunikasi yang tidak lazim pada tahun 2002.

Sutradara, Chris Applebaum, mengatakan kepada sebuah media bahwa teks dua kata itu hanya berbunyi: "Sudah berakhir!!!"

"Setelah melihat pesan tersebut saat saya duduk di trailer di sela-sela pengambilan gambar, saya harus kembali keluar dan menari," tulis Britney, menurut media. 

"Sebanyak apapun Justin menyakiti saya, ada fondasi cinta yang sangat besar dan ketika ia meninggalkan saya, saya sangat terpukul. Ketika saya mengatakan hancur, maksud saya adalah saya hampir tidak bisa berbicara selama berbulan-bulan. Setiap kali ada orang yang bertanya kepada saya tentangnya, yang bisa saya lakukan hanyalah menangis. Saya tidak tahu apakah saya mengalami syok secara klinis, namun rasanya memang seperti itu."

Perpisahan tersebut menyebabkan Britney untuk sementara waktu mempertimbangkan untuk meninggalkan Hollywood untuk selamanya. Ia bahkan pindah kembali ke Kentwood, Louisiana, untuk memulihkan diri dari gempa susulan.

"Saya hampir tidak meninggalkan rumah," jelasnya. "Saya sangat kacau. Saya berbaring di tempat tidur dan menatap langit-langit."

5. Justin menghadiahkan Britney surat putus yang dibingkai, dan Britney masih menyimpannya.

Ketika Britney berada di Kentwood, Justin mengunjunginya dengan hadiah yang tak terbayangkan: surat perpisahan yang dibingkai.

"Ia membawakan saya sebuah surat panjang yang telah ditulis dan dibingkai," kenangnya, seperti dikutip dari media 

"Saya masih menyimpannya di bawah tempat tidur. Dan di akhir surat itu tertulis, yang membuat saya ingin menangis memikirkannya. 'Saya tidak bisa bernapas tanpamu.' Itu adalah kata-kata terakhir di dalamnya."

Courtesy of Bazaar US

Namun, surat itu tidak memberikannya ketenangan yang sangat ia inginkan.

"Rasanya seperti tercekik," kata Britney. "Sepertinya saya tidak bisa bernapas setelah semua yang terjadi. Masalahnya, bahkan setelah saya melihatnya dan membaca surat itu, saya tidak keluar dari teras. Ia melakukan semua itu, ia datang ke sana untuk menemui saya dan saya masih tidak bisa berbicara dengannya atau kepada siapa pun."

6. Britney tidak senang dengan cerita yang diciptakan oleh Justin

Ia mengenang masa-masa sulit setelah perpisahan mereka, ketika Justin tampak menikmati sorotan dan simpati publik, sementara Britney dicap sebagai "wanita selingkuh dan pembohong", menurut kutipan yang diterbitkan oleh media.

Video musiknya untuk lagu "Cry Me a River" di mana seorang wanita yang mirip dengan Britney berselingkuh dengan Justin yang sedang depresi, itu tidak memperbaiki keadaan.

"Apakah saya marah karena 'ketahuan' olehnya sebagai orang yang aktif secara seksual? Tidak. Sejujurnya, saya senang Justin mengatakan hal itu. Mengapa manajer saya bekerja sangat keras untuk mengklaim bahwa saya masih gadis muda yang masih perawan bahkan hingga usia dua puluhan? Urusan siapa jika saya pernah berhubungan seks atau tidak?" tulis Britney. 

Sebaliknya, yang membuat sang bintang pop kesal adalah bagaimana narasi tersebut diputarbalikkan sehingga ia terlihat seperti "pelacur yang telah menghancurkan hati anak emas Amerika."

Dalam sebuah kutipan yang diterbitkan di media, Britney menulis, "Kenyataannya: Saya sedang koma di Louisiana, dan ia dengan gembira berlarian di Hollywood. ... Pikiran bahwa saya mengkhianatinya membuat albumnya semakin dramatis, dengan tujuan: berbicara tentang wanita yang tidak setia... Semua orang merasa kasihan padanya. Dan itu membuat saya malu."

BACA JUGA:
9 Hal Terbesar dari Memoar Britney Spears: The Woman in Me
Britney Spears dan Justin Timberlake Hampir Memiliki Bayi Bersama, Terungkap dari Potongan Memoar yang Dilaporkan

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)