Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampilan Fungsional yang Disuguhkan Tangan untuk Koleksi Spring/Summer 2024

Tangan membuktikan bahwa bergaya versatile tidak harus selalu bermain aman.

Tampilan Fungsional yang Disuguhkan Tangan untuk Koleksi Spring/Summer 2024
Foto: Andrew Arismunandar

Sudah sewindu sejak muncul di dunia fashion, Tangan terus mengukir cerita baru yang memukau para pencinta mode. Bertujuan menghadirkan koleksi busana yang tidak hanya kreatif namun juga fungsional, Tangan menampilkan beragam busana kontemporer yang distingtif dan serbaguna. Kali ini, label mode itu baru saja meluncurkan koleksi teranyar Spring/Summer 2024 yang digelar di Space 8, Ashta, pada Jumat malam tanggal 20 Oktober lalu, menjadi momen yang memukau bagi para undangan yang hadir.

Busana dekonstruktif dengan detail jahitan timbul

Campuran bahan pada rompi dan rok


Dalam koleksinya, Tangan tidak ragu untuk menunjukkan keberaniannya dalam menyuguhkan tampilan baru. Masih tetap menghadirkan berbagai busana klasik khas sang label seperti Deconstructed Vest, hingga Two Ways Jacket, kini kedua tipe busana tersebut dikombinasikan dengan permainan sentuhan organza dan jacquard serta mengembangkan potongan yang ada menjadi lebih variatif.

Detail cuff yang besar, desain backless yang memukau, dan reworked denim (yang dinaungi koleksi Re-Tangan yang memang didedikasikan untuk produk upcycle), semuanya berhasil menjadi elemen yang menonjol dalam koleksi tersebut.

Balutan rok pada celana berwarna khaki

Selebihnya lagi, Tangan juga tentunya tidak melewatkan tren terkini dengan menghadirkan gaya skirt over pants yang sedang digandrungi para generasi muda, terutama kalangan Gen Z. Dengan penggunaan rok yang membaluti celana bahan berwarna khaki, dihiasi dengan ornamen yang dinamis, Tangan berhasil menciptakan potongan yang berkarakter dalam koleksinya.

Pernyataan mode dari Tangan juga terlihat melalui pemilihan warna dan desain yang mencuri atensi. Mulai dari cutout dress berwarna merah cabai yang eksotis hingga gaun malam berwarna silver yang memancarkan kilauan glamor, setiap potongan busana dalam koleksi tersebut terasa seperti karya seni yang hidup. 

Gaun malam eksentrik berwarna merah

Melalui peluncuran koleksi Spring/Summer 2024, Tangan sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pionir dalam dunia mode kontemporer. Melalui karya-karyanya, Tangan menunjukkan bahwa bergaya versatile tidak selalu berarti bermain aman, tetapi juga bisa menggunakan berbagai sentuhan eksentrik untuk meningkatkan penampilan.

(Penulis: Naura Kamilla; Foto: Andrew Arismunandar; Layout: Nuraini Saraswati)