Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tingkatkan Rutinitas Wajah Anda dengan 20 Alat Ini

Dimulai dari roller giok yang tradisional, sampai teknologi microccurent.

Tingkatkan Rutinitas Wajah Anda dengan 20 Alat Ini
Courtesy of Bazaar UK

Dari membantu lymphatic drainage hingga meningkatkan kemampuan kulit Anda untuk menyerap serum, ada begitu banyak alasan untuk mempertimbangkan pemijat wajah: baik itu roller giok tradisional atau teknologi microcurrent canggih.

BACA JUGA: Semua yang Anda Harus Ketahui tentang Hydra Facial

Menurut ahli kecantikan selebriti Angela Caglia, manfaat pijat wajah secara teratur sangatlah banyak. "Ini akan menstimulasi aliran darah untuk membuat wajah Anda bersinar seketika, dan juga membantu mengendurkan otot-otot wajah Anda, yang mengurangi stres." 

"Jika dilakukan dengan benar, pijat wajah juga dapat membantu mengurangi bengkak dan memberikan efek mengencangkan sementara pada wajah." Angela merekomendasikan untuk mempersiapkan kulit dengan minyak wajah yang ringan agar tidak licin dan menerapkan "tekanan lembut ke arah atas dan ke luar".

Meskipun setiap jenis kulit dapat menggunakan alat pijat wajah, memutuskan mana yang akan digunakan bisa jadi rumit. Saat ini, pilihannya sangat banyak.

Pemijat wajah itu berakar pada tradisi. Roller giok yang ada di mana-mana, dan juga saudaranya, gua-sha berawal dari pengobatan Timur kuno, yang digunakan untuk mendinginkan kulit, menenangkan otot-otot yang terlalu banyak bekerja, dan bahkan menggeser penyumbatan energi di dalam tubuh. 

Angela menggunakan rose quartz dalam rutinitasnya: "Ini adalah salah satu batu yang paling padat, sehingga tetap dingin dengan sendirinya dengan cukup baik," katanya.

Jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih berteknologi mutakhir, Anda juga beruntung. Sekarang, teknologi canggih membawa alat pijat wajah ke tingkat yang lebih terdepan. Dengan menggabungkan getaran sonik, logam berlapis emas, dan bahkan microcurrent yang mengencangkan untuk menstimulasi kulit dan otot. 

Jika digunakan secara konsisten, alat ini dapat membuat tulang pipi lebih tirus, garis rahang yang lebih kencang, dan kerutan yang berkurang. Dalam kasus alat vibrasi, penelitian bahkan menunjukkan adanya peningkatan penyerapan kulit terhadap produk luar, sehingga Anda dapat memaksimalkan manfaat dari perawatan yang Anda lakukan.

Penggunaan setiap hari dianjurkan untuk mendapatkan efek yang tahan lama dan merupakan cara yang mudah untuk memberikan perawatan ekstra ke dalam rutinitas Anda. 

Langkah paling penting saat menggunakan alat wajah adalah memastikan ada cukup pelicin untuk menghindari tarikan dan gesekan pada kulit. Minyak wajah yang ringan sangat baik untuk kulit mature atau kering, sementara esensi dengan kandungan lebih berat dan menghidrasi seperti REN Smooth, Prep and Plump Essence atau serum asam hialuronat akan bekerja dengan baik pada jenis kulit berminyak atau kombinasi.

20 Alat Facial Terbaik, Dimulai dari roller giok tradisional hingga teknologi microcurrent

Dior Prestige Le Pétale Multi-Perlé

Courtesy of Bazaar UK

Untuk meningkatkan kualitas dari lini prestige yang sangat canggih, Dior telah memperkenalkan Le Pétale Multi-Perlé alias kelopak multi-beaded untuk digunakan bersama produk skincare lainnya. 

Perangkat genggam berwarna emas ini memiliki sisi dengan 21 mutiara keramik untuk menstimulasi kulit dan memijat produk dengan lembut, sementara sisi yang halus membantu mendinginkan kemerahan dan meminimalisir bengkak. 

Meskipun merek ini merekomendasikan untuk menggunakannya bersama dengan Prestige La Micro-Huile de Rose Advanced Serum. Alat ini juga dapat digunakan bersama dengan serum perawatan kulit, minyak wajah, atau pelembap merek lainnya.

Dr. Vali Cutis: The Ultimate Micro-Contouring Tool

Courtesy of Bazaar UK

Shawana Vali yang merupakan satu-satunya klinik khusus untuk mereka yang memiliki kecantikan yang sempurna dan pendekatan holistik terhadap kesehatan kulit, tubuh, rambut, dan kesejahteraan. 

Alat Cutis miliknya memiliki lima manfaat yang menggunakan dual motor yang memancarkan 14.400 trans-osilasi per menit untuk membantu mengempiskan, mengilaukan, mengencangkan, membentuk wajah dengan lembut, serta  meringankan ketegangan pada wajah. 

Alat canggih ini dapat diisi daya dengan mudah di dalam casing, menjadikannya pilihan portabel yang sempurna untuk para jet-setter.

Shani Darden Skin Care Facial Sculpting Wand

Courtesy of Bazaar UK

Para pesohor karpet merah seperti Laura Harrier dan Rosie Huntington-Whiteley memiliki facialist Shani Darden untuk menjaga kulit mereka tetap prima. 

Alat canggih ini meniru 'terapi getaran' yang digunakan dalam perawatan Darden untuk membantu menstimulasi otot-otot agar terlihat lebih kencang dan tegas, sementara teknologi gelombang suaranya bekerja untuk menghaluskan garis-garis halus.

Perangkat ini dilengkapi dengan dua alat tambahan untuk menargetkan berbagai area wajah dan beberapa pengaturan frekuensi. Alat ini juga dapat diisi ulang melalui USB.

Beauty Pie Japanfusion™ Genius Lift Ultra-firming Cryotherapy Set
Courtesy of Bazaar UK

Bola besi yang mendinginkan ini terasa seperti di surga pada kulit yang mengalami iritasi. Simpanlah di dalam lemari es dan gulunglah di bagian bawah mata, pipi, dan leher Anda untuk mengurangi bengkak dan meredakan kemerahan. Produk ini juga dilengkapi dengan serum pelembap yang berguna.

Dr. Levy Switzerland The Contour Pro

Courtesy of Bazaar UK

Ukuran mungil dari contouring wand ini berarti tongkat ini sangat pas dengan lekukan wajah dan bekerja dengan sangat baik untuk mengencangkan area yang lebih kecil di sekitar bibir dan mata. 

Stimulasi otot elektrik membantu mendorong sirkulasi yang lebih baik untuk mendapatkan kilau instan sekaligus memberikan bentuk pada wajah.

NuFace Trinity Complete Facial Toning Kit

Courtesy of Bazaar UK

Perangkat Trinity dari Nuface menyerupai treatment di klinik. Didukung oleh arus mikro listrik tanpa rasa sakit, dua jarum bulat meluncur di atas kulit, (berkat gel konduktif yang menyertainya), bekerja pada otot-otot untuk menghasilkan kontur yang lebih kencang dan lebih berbentuk.

Angela Caglia Vibrating Rose Quartz Face Sculpting Roller

Courtesy of Bazaar UK

Seperti yang terlihat pada genggaman Courteney Cox dalam salah satu foto paparazi yang paling mengherankan tahun lalu, (aktris ini menggulung kulitnya saat makan malam), alat pijat vibrasi Angela Caglia jelas merupakan alat pilihan A-list.

Sebuah desain yang melampaui desain tradisional, tongkat canggih ini menggunakan getaran sonik, lebih dari 6000 per menit, untuk mengangkat dan mengencangkan kulit dalam sekejap.

Ranavat Kansa Wand

Courtesy of Bazaar UK

Dalam Ayurveda, logam kansa, perpaduan antara tembaga dan timah, dipercaya memiliki khasiat penyembuhan yang lebih baik daripada emas atau perak. 

Di sini, alat pijat ini membantu mendorong sirkulasi yang lebih baik sehingga meningkatkan cahaya alami kulit. Sebuah perawatan yang indah untuk mata yang lelah juga.

Yu Ling Rollers Jade Facial Roller

Courtesy of Bazaar UK

Ujung yang lebih kecil dan bulat pada roller mini ini dirancang untuk memberikan rasa nyaman pada bagian yang lebih kecil pada wajah Anda, sementara jika baru saja keluar dari kulkas akan langsung memberikan efek mendinginkan dan menghilangkan gumpalan. Gulung ke atas dan ke luar di atas serum favorit untuk meningkatkan sirkulasi dan memindahkan cairan yang menggenang.

RéVive RéVolve Contouring Massage Roller

Courtesy of Bazaar UK

Alat pijat pertama RéVive dibuat dari zamac, sejenis paduan aluminium, magnesium, dan tembaga. Guna meningkatkan manfaat mendinginkan tubuh. Alat ini memiliki kepala berujung ganda untuk mengangkat dan membentuk kulit dengan lebih baik, meningkatkan lymphatic drainage dalam prosesnya. Bagusnya lagi, ada juga roller yang lebih kecil di ujung yang berlawanan, sehingga Anda dapat secara efektif merawat area mata yang sensitif.

FaceGym Pro

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda menginginkan struktur wajah supermodel dengan sapuan lembut, alat ini adalah Facegym Pro. Alat mikro yang sedang naik daun ini dapat digunakan di seluruh wajah untuk mengangkat, memahat, dan membentuk setiap kontur. Memang, hasilnya bisa sangat mencolok: lihatlah foto-foto sebelum dan sesudah dari merek ini untuk membuktikannya.

Odacité Crystal Contour Gua Sha Green Aventurine 

Courtesy of Bazaar UK

Alat yang sangat halus ini dibentuk untuk pijat gua-sha yang intens: gunakan bagian yang lebar untuk menghaluskan dan menghilangkan bengkak, dan bagian ujung yang bercabang dua untuk meredakan ketegangan.

Sarah Chapman The Facialift

Courtesy of Bazaar UK

Penggemar perawatan Sarah Chapman harus segera membeli alat ini - alat ini dirancang untuk meniru teknik pijat pengurutan khas sang ahli kecantikan. Sederhana namun efektif serta sangat mudah digunakan. Pemijat yang berputar ini dapat bergerak dari dagu ke telinga, membantu lymphatic drainage.

Teresa Tarmey Massage Tool

Courtesy of Bazaar UK

Alat-alat yang dapat digunakan di rumah dari Teresa Tarmey hampir sama larisnya dengan perawatan wajahnya yang terkenal. Dibuat di Inggris, alat pijat ini dilapisi emas 24 karat dan bergetar untuk memastikan penetrasi produk yang optimal. Sebaiknya gunakan di atas serum. Sekaligus meningkatkan sistem lymph untuk sirkulasi yang lebih baik.

Foreo Bear Microcurrent Facial Toning Device

Courtesy of Bazaar UK

The Bear adalah alat pijat mikro pertama dari Foreo, yang dirancang untuk membuat perawatan pengencangan kulit menjadi lebih mudah. Dengan teknologi yang sangat mudah digunakan, alat ini terhubung ke aplikasi Foreo di ponsel Anda, yang kemudian memandu Anda melalui gerakan pijatan. Dengan lima tingkat intensitas, alat ini dapat membawa Anda dari perawatan tingkat pemula ke perawatan yang lebih lanjut.

Gatineau Contouring Facial Roller

Courtesy of Bazaar UK

Rol wajah kecil ini adalah pilihan tepat bagi pemula atau siapa pun yang ingin merawat kontur wajah yang lebih mungil. Cukup berbobot untuk memberikan kepuasan, namun cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam tas atau rak pintu kulkas Anda.

001 Skincare London CRYOpress®

Courtesy of Bazaar UK

Digunakan dalam perawatan wajah A-list milik pendiri Ada Ooi, alat canggih ini memanfaatkan kekuatan cryotherapy untuk meningkatkan aliran darah dan meredakan kemerahan dengan cepat. Rol besar berlesung pipit ini mampu menahan suhu dingin minus delapan derajat, membangkitkan sistem limfatik secara intens untuk latihan kulit yang serius.

Jika Anda mencari sesuatu yang secara khusus menargetkan kantung mata, pertimbangkan juga pemijat mata dari merek ini.

MZ Skin Tone & Lift

Courtesy of Bazaar UK

Mengambil pendekatan yang berbeda untuk pijat wajah, alat Tone & Lift yang ramping dari Dr. Maryam Zamani dipenuhi dengan batu obsidian hitam kecil yang berfungsi untuk menetralkan partikel polusi yang tertinggal di kulit Anda. Dengan sirkulasi yang meningkat, kontur wajah akan kembali terlihat jelas.

Foreo Iris Eye Massager

Courtesy of Bazaar UK

Alat pemijat mata dari Foreo yang terbuat dari silikon yang lembut dengan cepat mendapatkan banyak penggemar setia. 

Oleskan krim mata atau serum pilihan Anda, kemudian gerakkan alat yang berdenyut secara perlahan dari sudut dalam ke sudut luar area bawah mata untuk menghilangkan bengkak dan membantu produk meresap.

Dengan dua pengaturan dan delapan kecepatan yang berbeda, alat ini benar-benar menawarkan pijatan tingkat facialist.

The Body Shop Oils of Life Revitalising Facial Roller

Courtesy of Bazaar UK

Jika hanya ingin menghilangkan stres di keseharian Anda, roller yang terjangkau dari The Body Shop ini adalah pilihan yang tepat. Dua bola logam yang mendinginkan ini adalah surga saat digunakan di sepanjang garis rahang yang kencang atau dalam cuaca hangat.

BACA JUGA:
Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Jade Roller, Menurut Sang Ahli
Beauty Roller Ini Bisa Menjadi Salah Satu Solusi Menghambat Penuaan Dini

(Penulis: Medina Azaldin & Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK)