Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merayakan Peluncuran Aroma Baru Guerlain Bersama Master Perfumer, Thierry Wasser

Serupa karya seni, Guerlain memperkenalkan parfum terbarunya L'Art & La Matière yang dapat dipersonalisasi.

Merayakan Peluncuran Aroma Baru Guerlain Bersama Master Perfumer, Thierry Wasser

Berlokasi di Singapura, Guerlain mengadakan Regional Press Event yang sekaligus merayakan peluncuran koleksi parfum terbaru dari seri L'Art & La Matière. Harper's Bazaar Indonesia pun diundang secara eksklusif untuk menyaksikan dan bertemu langsung dengan sosok Master Perfumer yang juga generasi ke-5 di Guerlain, yaitu Thierry Wasser.

Beragam rangkaian aroma hadir menciptakan kesan tersendiri. Ada bebungaan yang memberikan kesan fresh, ada juga sentuhan powdery yang memberikan kelembutan, dan ada yang dari woody menunjukkan kesan elegan sekaligus misterius. Seluruh wewangian ini dikemas dalam botol cantik dengan aksentuasi lebah ikonis yang telah menjadi signature Guerlain.

Guerlain

Parfum lansiran Guerlain itu sendiri merupakan simbol seni dari rumah kecantikan asal Prancis yang telah berdiri sejak tahun 1828. Tak heran jika label ini mendefinisikan parfum sebagai pusaka berharga yang telah turun-temurun dari tradisi Guerlain Haute Parfumerie. Mereka mengangkat wewangian ke intisari, mengubah jejak aroma menjadi mahakarya artistik.

"Saya berkeliling dunia, mulai dari Eropa, Asia, Australia hingga Ameria Latin demi mencari bahan langka untuk racikan parfum yang akan saya buat," tutur Thierry saat makan malam bersama. 

Thierry seakan tidak pernah kehabisan inspirasi, ia mengaku bahwa segala hal apa pun dapat menjadi inspirasi dan memicu imajinasinya. Sudah ribuan aroma telah diciptakan oleh generasi ke-5 di Guerlain ini. Ia juga merupakan satu-satunya generasi yang bukan dari keturunan langsung Pierre-François Pascal Guerlain. 

Guerlain

Kreasi terbarunya, L'Art & La Matière, hadir dengan suguhan baru yang mendukung konsep sustainability. Desain kemasan botol parfum sekarang bisa diisi ulang sehingga dapat digunakan kembali. Menampilkan parfum dengan aroma woody, koleksi ini disempurnakan dengan jasa personalisasi. Kami pun mencobanya. 

Perlu diakui bahwa segala benda yang dipersonalisasi begitu digilai para pencinta fashion dan beauty di seluruh dunia. Hal ini membuat kita terasa istimewa dan "tidak sama" dengan orang lain. Oleh karenanya, antusiasme yang luar biasa turut ditunjukkan oleh Guerlain. 

Pada acara ini, kami mendapat kesempatan untuk melakukan personalisasi parfum Guerlain. Mulai dari memilih aroma favorit, kemudian memilih piring dekoratif yang ada di bagian atas botol, lalu tali warna sesuai dengan preferensi masing-masing. Selain itu, botol parfum Guerlain ini juga dapat diukir dengan nama atau bahkan pesan pribadi yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah.

Guerlain

Tak hanya itu saja, kami juga melakukan wawancara eksklusif bersama Thierry Wasser. Ia berbagi kisah tentang "meracik" aroma yang tepat hingga inovasi yang akan ia lakukan pada Guerlain di tahun mendatang. Simak perbincangannya di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Desember/Januari 2023 mendatang.

(Foto: Courtesy of Guerlain)