Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Elegan Sekaligus Chic di Koleksi Givenchy Spring/Summer 2022

Paduan gaya Parisien dan California di Paris Fashion Week untuk rumah mode Givenchy koleksi Spring/Summer 2023.

Koleksi Elegan Sekaligus Chic di Koleksi Givenchy Spring/Summer 2022
Courtesy of Givenchy

Matthew M. Williams selaku direktur artistik dari rumah mode Givenchy memberikan sebuah visi yang harmonis antara siluet Parisien yang simpel dan elegan, dirangkai dengan gaya khas California yang cool untuk koleksi wanita musim Spring/Summer 2023. 

Koleksi yang tampil di Paris fashion week ini berlangsung di Jardin des Plantes, sebuah taman botani yang luas di Distrik 5 di kota Paris dalam sebuah pertunjukkan open air

Dalam paduan tekhnik yang sempurna dan savoir faire rumah mode Givenchy, koleksi ini tampil dalam sebuah energi yang fresh dan sebuah intonasi yang lebih rileks.

Tampilan pertama dengan berbagai dress, rok ataupun blus dengan detail lipitan (gathers) sepanjang sentral baju merupakan sebuah tekhnik khusus dari rumah mode ini yang memberi sebuah siluet yang feminin. 

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

Tailoring dengan aksen di bahu dengan sandangan tas anyar  bertajuk Voyou, sebuah everyday bag yang multifungsi. 

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

Total look denim dengan jaket oversized berlogo 4G bersanding dengan rok berkantung besar à la celana cargo ataupun dalam versi yang lebih seksi yaitu top bra dengan rok low-rise panjang. 

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

Muncul ragam celana cargo dengan multi-pocket versi panjang dan bermuda yang dapat dipakai dengan beragam kombinasi seperti blazer berpayet yang glamor, ataupun dalam versi yang lebih puitis dengan blus transparan berlipit yang romantis. 

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

Show diakhiri dengan munculnya berbagai evening dress feminin dan minimalis dengan detail tali di bahu, cutting yang asimetris warna merah menyala, ataupun hitam dengan sulaman yang delicate, semua terangkum dalam aura Hubert Givenchy di era Hollywood.

Givenchy SS 23
Courtesy of Givenchy

"Semua diawali oleh Hubert. Saya melihat arsip dan mengadopsinya seperti seorang Parisien tetapi juga dengan insting seorang Amerika. Melalui karyanya untuk Audrey Hepburn, Hubert memperkenalkan negara saya (Amerika) sebuah gaya Parisien yang sophisticated  dan kemudian mengubah cara pandang kita tentang gaya elegan. Sama seperti anak muda sekarang  yang lemari pakaiannya terinspirasi oleh musik Amerika,"  sebuah pernyataan yang detail dari Matthew M. Williams.

(Foto: Courtesy of Givenchy)