Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jerome Kurnia Sedih Saat Ada yang Katakan Gen-Z Seharusnya Tidak Dilahirkan

Menurutnya, inilah merupakan miskonsepsi yang paling besar.

Jerome Kurnia Sedih Saat Ada yang Katakan Gen-Z Seharusnya Tidak Dilahirkan
Courtesy of Instagram @jerompret

Menyapa kembali para penonton setia seri Brunch with Dave Hendrik setelah hanya beberapa hitungan hari tidak bertemu, di hari Jumat ini Dave hadirkan tidak hanya satu namun tiga bintang tamu yang spesial. Ketiganya baru saja merayakan perilisan film Netflix A World Without, siapa lagi kalau bukan Nia Dinata, Amanda Rawles, dan Jerome Kurnia. Hadir pada topik besar Gen-X Vs. Gen-Z Melihat Masa Depan, mereka bersama-sama membicarakan tidak hanya film barunya, tentu saja berdiskusi tentang Gen-Z dan Gen-X. Di penghujung Instagram Live akun resmi Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia), Jerome Kurnia berbagi mengenai pandangannya mengenai miskonsepsi yang sering diasumsikan oleh para X kepada Z. Ia katakan bahwa generasinya sering dianggap "generasi sedih", padahal tidak selalu terjadi seperti itu. Berikut perbincangannya:

"Terakhir sebelum kita tutup, dari sisi Jerome dan Amanda, miskonsepsi kita nih para Gen-X mengenai generasi kalian apa sih? Seperti 'Anda melihat generasi kita tuh salah' begitu," ucap Dave penuh ekspresi.

"Banyak banget yang saya lihat ya, saya tidak mengatakan bahwa semuanya seperti ini, tapi banyak banget yang melihat bahwa generasi Z itu sangat sedih. Satu generasi yang sangat sedih dan generasi yang bahkan pernah disebut 'wish they we're not born'. Bahwa kelahiran saya 'tidak mempunyai kepentingan untuk dilahirkan'. Tapi sebenarnya, karena sangat banyaknya platform untuk bersuara, generasi Z juga merupakan generasi yang bahagia. Jadi, menurut saya miskonsepsinya bahwa kita adalah generasi yang sangat sedih itu saya tidak begitu setuju," jelas Jerome.

Untuk Anda yang tertinggal episode terbaru Brunch with Dave Hendrik bersama Nia Dinata, Amanda Rawles, dan Jerome Kurnia, nantikan perbincangan lengkapnya yang akan segera tayang di Kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia. 

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @jerompret, @bazaarindonesia)