Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bicarakan Isu Penting, Cinta Laura Kiehl Hadir di Mata Najwa dengan Cropped Blazer

Cinta juga mengajak kita semua para anak muda untuk berani bersuara!

Bicarakan Isu Penting, Cinta Laura Kiehl Hadir di Mata Najwa dengan Cropped Blazer
Courtesy of Instagram @claurakiehl

Cinta Laura Kiehl berbincang bersama Najwa Shihab tentang lima isu di Indonesia yang penting untuk dibahas.

Baca juga: Cinta Laura Kiehl Beberkan Ide Di balik Single Terbaru “Markisa” yang Penuh Sentuhan Indonesia

Aktris Devil on Top memang dikenal mempunyai jiwa kemanusiaan yang begitu mendalam, serta menginginkan Indonesia yang lebih indah di kemudian hari. Baru saja kemarin Rabu (27/10) ia hadir di acara Mata Najwa yang dibawakan oleh Najwa Shihab dalam seri Muda Bersuara. Untuk diskusi, ia kenakan dalaman korset hitam, luaran bermotif Indonesia cropped blazer look, celana flare, sepatu hak tinggi, dan aksesori kalung wayang serta anting hoop emas. Dalam sebuah unggahan foto ia menyampaikan dirinya begitu gugup saat akan tampil di acara, namun semua topik yang diangkat sangat menarik dan layak untuk dibicarakan.

Ia mengatakan, "Malam yang sangat indah dengan si cantik dan cerdas, @najwashihab. Awalnya saya sangat gugup karena takut tidak bisa memberikan argumen yang kuat dalam Bahasa Indonesia secara dadakan. Tapi Mba Nana sangat suportif dan membantu saya agar yakin dan bebas menyuarakan apa yang ada dalam hati dan pikiran saya. Korupsi, lingkungan, hak binatang, kekerasan terhadap perempuan, dan suara anak muda. Semua topik-topik yang menarik dan saya rasa layak didiskusikan secara mendalam. Saya harap kedepannya hal-hal ini tidak hanya kita bicarakan tapi juga bisa kita cari solusinya. Jangan biarkan generasi muda menjadi generasi yang pasif. Mari ubah kata-kata kita menjadi tindakan NYATA."

Courtesy of Instagram @claurakiehl

Courtesy of Instagram @claurakiehl

Tak hanya itu, ia melanjutkan unggahannya dengan keterangan berbeda dengan bertanya, "Apa artinya menjadi 'anak muda' bagi kalian?" tanya Cinta melalui keterangan foto. Karena, "Bagiku, artinya harus berani bersuara untuk mengutarakan realita yang ada. Menggunakan suara tersebut untuk memutuskan kebiasaan dan keburukan masa lalu agar tidak menjadi sebuah hal yang terus diperbolehkan dan dinormalisasikan. Perubahan tidak pernah mudah. Tapi dengan diam, itu sama saja seperti berpartisipasi dalam kejahatan yang terus melemahkan potensi generasi selanjutnya untuk mempunyai masa depan yang lebih adil dan berkmakna," jelasnya.

Dan untuk penutup tulisannya, ia memberikan solusi, "Oleh karena itu, dihari ini, mari kita bergabung untuk memberikan harapan kepada generasi muda. Tunjukan kepada mereka bahwa keberanian untuk berjuang dan berbicara tidak pernah sia-sia. Janganlah menjadi generasi yang maja, pasif, dan diam saja."

Baca juga:

Tampil Serba Putih, Cinta Laura Kiehl Pamerkan Tubuh Sehatnya

Begini Aksi Cinta Laura Bergaya Feminin di Tengah Momen Golden Hour yang Eksotis

Cinta Laura Memesona Pakai Busana Glamor Yogie Pratama di Atas Panggung

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl)