Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merangkul Anak Muda, Inilah Tugas Prilly Latuconcina Sebagai Duta FFI 2021

Tahun ini Film Festival Indonesia miliki misi untuk merangkul anak muda.

Merangkul Anak Muda, Inilah Tugas Prilly Latuconcina Sebagai Duta FFI 2021
Courtesy of Instagram @prillylatuconsina96

Masih bersama dengan Dave Hendrik di episode terbaru seri Brunch with Dave Hendrik yang tayang langsung pada Instagram Live Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia) pada hari Selasa, 26 Oktober 2021, dengan bintang tamu Prilly Latuconsina. Sesuai dengan topik besar Road to FFI 2021, belum lengkap jika Dave belum membahas mengenai Film Festival Indonesia tahun ini. Dengan para duta terbaru yaitu Tissa Biani, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Prilly Latuconsina, tentu saja kami ingin mengetahui apa saja tugas yang dijalankan para duta film muda Tanah Air. Pada kesempatan kali ini, Prilly juga membagikan gambaran lebih dalam mengenai apa yang harus ia jalankan sebagai bagian dari keluarga sineas. Berikut cerita yang ia bagikan pada Dave:

"Sebelum mengakhiri sesi wawancara kali ini, saya ingin menanyakan, apa sebetulnya tugas dari Duta Festival Film Indonesia tahun ini bagi Anda?" tanya Dave penasaran.

"Yang pasti meningkatkan kesadaran tentang Festival Film Indonesia, karena melihat perubahan yang ada di Festival Film Indonesia 2021. Festival Film tahun ini lebih ingin merangkul dan lebih dekat dengan anak muda. Itu adalah salah satu alasan mengapa sekarang para duta dari kalangan yang lebih muda. Ada saya, Tissa Biani, Angga Yunanda, dan Jefri Nichol. Festival Film Indonesia ingin membuka kesempatan untuk anak muda untuk tahu 'ini loh Festival Film Indonesia yang sudah ada dari tahun 50-an, sudah diperjuangkan, dan sudah memberi apresiasi dari banyak sekali aktor yang luar biasa di Indonesia'. Dan dengan kita merangkul anak muda, akhirnya anak-anak muda tahu sejarah film Indonesia, sejarah Festival Film Indonesia, dan akhirnya tahu bahwa FFI juga memberikan apresiasi yang luar biasa untuk anak muda serta menjadi 'harapan baru' untuk anak muda. Kenapa saya sebut 'harapan baru', karena saya sekarang juga berada di belakang layar, saya memproduksi film saya sendiri yang nanti akan tayang di bioskop juga, Ku Kira Kau Rumah judulnya. Lalu, kemarin saya nekat untuk mendaftarkannya ke FFI, karena kita sudah melakukan beberapa screening, ternyata masuk 30 besar seleksi awal. Itu menurut saya pencapaian yang luar biasa, karena saya pertama kali jadi produser dan ikut main juga. Dengan Festival Film Indonesia membuka kesempatan bagi produser baru banget seperti saya, masih muda, sutradara saya juga muda masih umur 19 tahun, akhirnya FFI benar-benar menunjukkan misinya bahwa anak muda juga mempunyai kesempatan yang sama. Jadi, itu tugas duta untuk meningkatkan kesadaran akan industri film Indonesia," katanya mengenai tugas yang dijalankan oleh Duta Festival Film Indonesia 2021.

Bagi Anda yang tertinggal episode terbaru Brunch with Dave Hendrik bersama Prilly Latuconsina, nantikan perbincangan lengkapnya yang akan segera tayang di Kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia. 

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @prillylatuconsina96, @bazaarindonesia)