Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merasa Sedikit Terbebani Selama Karier di Dunia Hiburan, Prilly Latuconsina: Ini Kerja Kolektif

Dua film Prilly Latuconsina bahkan sempat menjadi film terlaris di Indonesia, namun mengapa ia terbebani?

Merasa Sedikit Terbebani Selama Karier di Dunia Hiburan, Prilly Latuconsina: Ini Kerja Kolektif
Courtesy of Instagram @prillylatuconsina96

Bertemu lagi bersama seri Brunch with Dave Hendrik di hari yang tidak biasa, Selasa 26 Oktober 2021. Meski biasa dihelat pada akhir pekan sesi kali ini tidak kalah menarik dengan tentunya bintang tamu yang sangat menginspirasi. Dave kedatangan bintang tamu cantik penuh talenta Tanah Air, Prilly Latuconsina. Sosok perempuan pekerja keras yang baru saja mendapatkan gelar Duta Festival Film Indonesia 2021. Dengan topik besar yang tentunya memiliki relasi dengan gelar terbarunya itu, tentu saja Dave penasaran dengan perjalanan karier aktris I Love You Silly, terlebih di dalam dunia perfilman Indonesia. Ia juga diketahui sempat memenangkan penghargaan Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2017. Tanpa lama-lama lagi, simak perbincangan di bawah ini mengenai pandangan Prilly tentang dunia film:

"Tidak main-main ya, saya yakin para penggemar Prilly juga mengetahui bahwa 2 film Prilly itu bahkan sempat menjadi film terlaris loh! Bener kan. Saya ingin tahu Pril, apakah ada beban tersendiri saat mengetahui tidak hanya 1 film yang terlaris, tapi 2 gitu? Setelah 2 film itu menjadi film terlaris, apakah Anda jadi lebih berhati-hati dalam memilih peran dan film berikutnya? Atau jadi lebih percaya diri?" tanya Dave.

"Mungkin bebannya gini kali ya, di sini sangat sering orang memberikan label terhadap sesuatu karena pencapaian. Nah, saya sempat diberikan label 'Ratu Box Office', kayaknya kalau film yang saya mainkan akan Box Office. Itu menjadi beban tersendiri buat saya. Karena sebenarnya tidak juga. Karena menurut saya, kerja di industri film adalah kerja kolektif. Biasanya orang akan memberikan saya label juga 'Prilly hanya untuk komersil, kayaknya kalau untuk film festival, tidak dikasih ke Prilly'. Jadi, itu yang menjadi beban saya sekarang juga. Karena orang memberikan label ke diri saya, itu membuat 'terkotak-kotakan' juga tawaran yang ada. Tapi, saya rasa, seiring berjalannya waktu dan peran-peran yang saya ambil, orang harusnya bisa tidak usah membeda-bedakan seperti itu ya. Karena saya sendiri tidak ingin diberi label apapun, saya hanya ingin bermain yang baik saja," jelas Prilly tentang beban yang ia rasakan.

Bagi Anda yang tertinggal episode terbaru Brunch with Dave Hendrik bersama Prilly Latuconsina, nantikan perbincangan lengkapnya yang akan segera tayang di Kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @prillylatuconsina, @bazaarindonesia)