Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kreativitas Sedalam "Sam-udra" Gubahan Brand Lokal Studio Moral

Untuk musim spring/summer 2022, Studio Moral mengajak Anda menyelami dunia fantasi dan teknologi mutakhir.

Kreativitas Sedalam

Ungkapan eksperimental pada koleksi-koleksi Studio Moral kerap disuguhkan dengan pengalaman berbeda di setiap musimnya. Untuk musim semi/panas 2022, Studio Moral mengesahkan cara berbusana layaknya fantasi dengan tajuk MORAL / sam-udrá समुद. Musim panas yang seakan kerap membawa kita ingin menjelajahi dan menyaksikan laut biru, namun diberi injeksi twist berbeda dengan napas sci-fi yang mengajak sang pemakai mengekspresikan dunia yang lain.

Label yang dipimpin oleh direktur kreatif, Andandika Surasetja ini mengambil inspirasi dari empat babak waktu, sebuah horizon antara langit dan permukaan laut yang misterius. Pendekatan kali ini menggunakan palet warna biru balebat, metalik, oranye, dan hitam. Seluruh koleksi kemudian ditampilkan dalam bentuk presentasi film pendek kolaborasi dengan teknologi Intel EVO performances 11th Gen dengan intel Graphics X dan seniman visual, Topher Kopher dengan narasi makhluk asing yang berasal dari dasar laut dalam samudera, yang muncul untuk pertama kalinya ke atas permukaan laut.

Napas misterius dan dingin, dipancarkan lewat 24 ansambel uniseks yang seluruhnya memiliki DNA dari Studio Moral yang mengusung kreativitas pada busana bergaya kontemporer dengan cara pemakaian yang eksperimental serta desain-desain terkini.

Ragam luaran seperti jas, mantel, atau jaket dengan metode reversible yang efektif dan penuh praktikalitas. Atasan bahan mesh, kaus, hingga atasan tangan panjang bertabur sequins memberikan energi gender fluid.

Sementara itu, material yang dilibatkan pada koleksi kali ini adalah denim bertekstur, bahan crinkled chiffon, kulit, beludru, manik-manik, twill, dan bahan taffeta. Tak ketinggalan aspek dekorasi datang dari aplikasi bordir, leather patch, dan tambahan hardware berdiameter tebal sebagai elevasi pada detail.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Andre Liongson dari KYUB Studio dan Juliana Ng dari Starry untuk koleksi Supranatural, kolaborasi tersebut masih berlanjut hingga kini. Kali ini, Studio Moral bahkan berdampingan dengan seorang Ilmuwan dan peneliti Kategori Ikan Hiu yang menyumbangkan karyanya berupa fotografi dengan objek Whale Shark untuk dekorasi photo aplique yang telah lama menjadi ciri khas brand yang pernah menyabet posisi runner up ajang Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura tahun 2018 lalu ini.

Dapatkan koleksi MORAL / sam-udrá समुद di showroom ASAU mulai hari ini dan secara online melalui marketplace Tokopedia.

(FOTO: Courtesy of Studio Moral)