Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Orient Jakarta, Hotel Terbaru di Jakarta dengan Suasana Klasik

Desainnya memberikan sensasi nostalgia lewat perpaduan unsur tradisional dan pop art

The Orient Jakarta, Hotel Terbaru di Jakarta dengan Suasana Klasik

Ada angin segar bagi Anda yang sedang mencari suasana baru untuk staycation atau tempat menginap yang mewah saat berkunjung ke Jakarta. Belum lama ini, tepatnya tanggal 29 September lalu, sebuah hotel baru bernama The Orient Jakarta resmi dibuka. Lokasinya yang sangat strategis di kawasan Jalan Jenderal Sudirman akan memanjakan Anda dengan pemandangan pusat kota Jakarta lewat bangunannya yang berdiri setinggi 32 lantai.


Keunikan The Orient Jakarta dapat dirasakan ketika memasuki hotelnya yang seakan membawa Anda menjelajah sebuah lorong waktu. Dirancang oleh Bill Bensley yang merupakan arsitek lansekap dan desainer interior maksimalis, hotel ini menghadirkan sensasi nostalgia yang terinspirasi dari era The East lewat perpaduan unsur tradisional dan pop art. Anda pun dengan mudah dapat menemukan pola batik yang menghiasi sudut ruangan dan setiap kamar yang ada. Itu pun tak lepas dari sentuhan sang desainer yang mendapatkan ide dari kekagumannya terhadap seni, detail, dan kecantikan kain batik yang kemudian ingin ia gunakan sebagai DNA salah satu proyeknya.

Foto courtesy of Instagram @orientjakarta
Foto courtesy of Instagram @orientjakarta

Foto courtesy of Instagram @orientjakarta
Foto courtesy of Instagram @orientjakarta

Berbicara soal fasilitas, The Orient Jakarta memiliki total 153 kamar dengan ukuran yang luas mulai dari 32 hingga 265 meter persegi. Gabungan elemen khas Jawa dan Bali terlihat di setiap kamarnya. Di lorong-lorongnya yang terkesan antik, Anda akan mendapati foto-foto hitam putih yang tersusun rapi. Saat beranjak menuju lantai 5, Anda akan menemukan infinity pool yang juga digunakan sebagai hydrotherapy pool untuk relaksasi sembari menikmati panorama langit pusat distrik ibu kota. 

Foto courtesy of The Orient Jakarta
Foto courtesy of The Orient Jakarta

Tentu belum lengkap tanpa mengintip restoran apa saja yang siap memanjakan lidah para tamu yang akan berkunjung nanti. Hotel ini terintegrasi dengan Caspar, tempat bersantap populer yang menyajikan hidangan Spanyol. Selanjutnya ada Furusato Izakaya membuka pintunya bagi Anda yang ingin mencicipi izakaya Jepang otentik persembahan washoku chef. Tersedia pula The Library untuk bersantai sore sembari menikmati teh atau whiski serta The Pool Bar untuk mencoba tiki cocktail. Sebagai pelengkap, Café California akan segera dibuka di rooftop The Orient Jakarta.

Tertarik untuk mencoba menginap di sini?

Foto courtesy of: The Orient Jakarta, Instagram @orientjakarta