Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Cara Arawinda Kirana Mengembangkan Budaya Indonesia

Modernisasi budaya merupakan salah satu caranya!

Ini Cara Arawinda Kirana Mengembangkan Budaya Indonesia
Courtesy of Instagram @arawindak

Menyapa kembali penonton setia seri Brunch with Dave Hendrik yang disiarkan langsung melalui akun Instagram resmi Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia), Dave tentunya kembali mengundang bintang tamu spesial untuk membicarakan seputar topik Gen-Z Peduli Budaya Indonesia. Dikenal sebagai anak muda yang berani menyuarakan budaya Indonesia, Arawinda Kirana merupakan sosok yang pas untuk diajak berbincang bersama. Jika dilihat secara garis besar, Ara merupakan wanita muda yang sangat menyukai budaya sejak kecil. Oleh karena itu, sepertinya jiwa budaya masih kental dalam dirinya hingga saat ini, terutama bagaimana ia berusaha untuk merubahnya menjadi lebih modern sehingga terlihat lebih menarik untuk para generasi sekarang. Simak perbincangannya di bawah ini:

"Menurut Ara, bagaimana caranya untuk membuat budaya yang seperti Anda bilang, budaya merupakan warisan turun temurun, kayaknya turunan dari orang tua, untuk tetap menarik bagi generasi sekarang?" tanya Dave berantusias. 

"Seperti yang saya ucapkan tadi, menurut saya dan guru-guru saya yang mengajarkan saya tentang budaya, budaya itu terus berkembang. Jangan dijadikan stigma sebagai sesuatu yang kuno. Dan untuk itu, saya ingin mengatakan, jangan takut untuk memeluk budaya dan mengembangkannya dengan cara Anda sendiri. Kata mudahnya, modernise it atau memadukannya dengan sesuatu yang cocok dengan waktu-waktu sekarang. Kita ambil misalnya budaya Eropa, budaya Victoria mungkin, itu masih ada tetapi dalam versi abad ke-21 sekarang ini. Dan di Indonesia, contohnya mungkin kita dapat melakukan seperti modifikasi batik atau apa yang bisa menjadi konsumsi masyrakat yang ada di era abad ke-21 ini. Jadi, jangan takut untuk memeluk budaya dan selalu mengembangkannya," kata Arawinda dengan tegas.

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Arawinda Kirana dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia. 

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of @bazaarindonesia, @arawindak)