Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengatasi Segala Masalah, Jihan Almira Chedid Terapkan Karakter Resilient Pada Dirinya

Ia mengatakan bahwa kita semua harus siap akan segala hal di depan.

Mengatasi Segala Masalah, Jihan Almira Chedid Terapkan Karakter Resilient Pada Dirinya
Courtesy of Instagram @jihanealmira

Masih bersama seri terbaru Brunch with Dave Hendrik di akhir pekan ini (02/10), bersama bintang tamu spesial Jihane Almira Chedid dengan topik besar Gen Z Sebagai Pembawa Perubahan. Keduanya saling berbincang seru mengenai media sosial dan juga peran wanita kelahiran 2000 ini sebagai sosok inspiratif generasi Z. Namun, di samping semua pembahasan itu, Jihane diminta Dave untuk memberikan 3 kata yang sangat menggambarkan dirinya sendiri. Dan ia menyebutkan "adventurers, perseverance, dan juga resilient", kata terakhirnya membuat Dave kagum. Simak perbincangannya di bawah ini:

"Terakhir, sebelum akhirnya kita akan biarkan Jihane untuk menikmati kiriman makanan yang sudah dikirimkan oleh Plataran. Apa 3 kata sifat yang menurut Jihane paling mewakili dan menggambarkan diri Jihane?" tanya Dave.

"Adventurers, perseverance, dan resilient," jawabnya. Dan Dave kembali bertanya, "kenapa resilient penting dalam hidup?" Jihane menjelaskan, "sangat penting karena kita tidak tahu apa yang akan menerjang hidup kita. Yang bisa kita lihat sekarang, media sosial, dengan orang-orang yang membenci dan pujian yang kita tidak dapat kontrol, kalau kita kewalahan kita akan lupa diri. Kalau kita terserap dalam kebencian, kita akan jatuh dan merasa lemah, bisa terkena mental juga. Itu bukan tidak mungkin, banyak sekali orang yang setiap malam nangis dan telfon Jihane 'bagaimana caranya Anda mengahadapi ini, saya tidak bisa percaya kalau orang-orang pada berbicara seperti ini' dan apa yang harus Anda lakukan ya hanya harus kuat dan percaya akan diri Anda sendiri. Jika memang Anda tidak melakukannya, tidak perlu dipercaya, tidak perlu didengarkan. Tetapi jika memang Anda melakukan hal tersebut, ya intropeksi saja. Hidup dibuat mudah saja, agar tahan banting. Karena jika kita sudah miliki pola pikir tersebut, dan kita tahu bahwa 'saya harus tahan banting' tidak ada yang bisa menyentuh atau mengganggu Anda, bahkan sekalipun karakter diri Anda. Jadi, itu sangat penting, apalagi kedepannya selama kita tumbuh, kita tidak tahu apa yang akan terjadi." jelas Jihane mengenai karakter dirinya.

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Jihane Almira Chedid dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.