Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Keseruan Marion Cotillard di Belakang Layar untuk Perayaan ke-100 Tahun Parfum Ikonis Chanel No.5

Sebuah film baru menandai peringatan hari jadi yang ke-100 dari wewangian paling terkenal dan ikonis di dunia.  

Intip Keseruan Marion Cotillard di Belakang Layar untuk Perayaan ke-100 Tahun Parfum Ikonis Chanel No.5

Minggu ini, parfum paling ikonis di dunia resmi berusia 100 tahun. Ya, Chanel No.5 yang merupakan wewangian pertama yang diluncurkan oleh seorang wanita couturier, telah menjadi kawan setia para wanita di seluruh dunia selama beberapa dekade terakhir.

Untuk menandai tonggak sejarah yang menakjubkan ini, Chanel minggu ini merilis film kampanye barunya, yang dibintangi oleh wajah baru dari wewangian tersebut, Marion Cotillard. Film yang dibidik oleh sutradara ternama asal Swedia, Johan Renck, menampilkan Marion menari dalam perjalanannya ke luar angkasa lengkap dengan gaun spun-gold - yang merupakansalah satu gaun asli rancangan Gabrielle sendiri.

"Film ini menggambarkan hubungan antara dua kekuatan manusia yang bersatu untuk satu tarian, dalam sebuah mimpi dan momen yang sangat kuat," ujar merek tersebut.

“Saya ingat ketika pertama kali saya mencium semerbak dari aroma Chanel No.5 - ibu saya membelinya sebagai hadiah untuk seorang teman Inggris-nya, dan ia ingin memberinya sebuah hadiah Prancis terbaik,” kata Marion kepada Bazaar. “Ini adalah pertama kalinya saya menciumnya - kala itu saya masih remaja, sekitar umur 15 tahun dan saya langsung jatuh hati pada aromanya. Itu misterius. Saya tidak akan mengungkapkan perasaan saya saat itu, tetapi saya ingat saya pikir itu benar-benar unik, saya belum pernah mencium aroma seperti itu sebelumnya."

Menurut Marion, tim Chanel ingin menciptakan sesuatu yang "sederhana dan radikal" untuk kampanye peringatan 100 tahun. “Wanita ini akan bebas dan gembira dan itu adalah bagian dari diri saya,” katanya kepada Bazaar. “Saya tidak ingin membuat karakter yang sangat jauh dari diri saya - tidak seperti ketika saya memilih karakter dalam film, ketika saya selalu ingin menjelajahi jenis karakter yang berbeda-beda, seseorang yang sangat jauh dari karakter asli saya. Itu adalah visi yang berbeda.

Kampanye ini benar-benar menyoroti bakat multi-talenta dari seorang Marion Cotillard: tidak hanya membintangi film pendek ini, ia juga turut menyanyikan soundtrack, sebuah cover dari lagu milik Lorde yang berjudul Team. Tapi bagian menari yang terbukti menjadi tantangan utama bagi Marion. "Saya terintimidasi ketika pertama kali bertemu (rekan dansanya) Jérémie Bélingard, tapi ia adalah orang yang sangat ramah dan kami langsung punya chemistry. Ia dan Ryan Heffington, sang koreografer, mengajari saya menari. Saya memiliki kecenderungan untuk selalu memberikan yang terbaik dan sempurna tetapi mereka mengatakan kepada saya, jika Anda merasa nyaman dengan koreografinya dan jika ada sesuatu yang tidak sepenuhnya sempurna, namun Anda merasa nyaman, maka tidak apa-apa jika itu tidak sempurna."

Chanel N°5 Eau De Parfum Spray
£915.00 (17.476.500 rupiah)

Lihat keseruan dari behind the scene pembuatan film pendek bersama dengan Marion Cotillard di bawah ini:


(Penulis:Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)