Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Fakta Kehadiran Adele di Panggung Saturday Night Live! Akhir Pekan Lalu

Kali ini, ia tidak hadir untuk bernyanyi.

10 Fakta Kehadiran Adele di Panggung Saturday Night Live! Akhir Pekan Lalu

Mungkin para penggemarnya sudah tidak sabar menantikan kehadiran sang penyanyi setelah mengakhiri turnya pada tahun 2017 silam karena ketika pelantun lagu Skyfall mengumumkan bahwa dirinya akan memandu acara komedi spesial Saturday Night Live! yang telah ditayangkan pada 24 Oktober semua orang membanjiri media sosial dengan berbagai reaksi.

Peran baru dan penampilan baru, berikut adalah fakta-fakta tentang Adele dalam acara komedi satu ini, yang perlu Anda ketahui.

 

1. Sebelumnya, Adele pernah mengisi panggung Saturday Night Live!

Ketika mengumumkan keterlibatannya dalam acara ini, Adele mengungkapkan tentang penampilan perdananya di Saturday Night Live sebagai musical guest pada 2009. Sang penyanyi naik ke panggung dan membawakan dua lagu, Chasing Pavements dan Cold Shoulders, untuk mempromosikan album perdananya yang bertajuk 19. Delapan tahun kemudian, setelah merilis album ketiganya, 25, Adele kembali menghiasi panggung SNL dengan membawakan dua lagu hit dari album tersebut, Hello dan When We Were Young.

2. Episode Saturday Night Live ketika Adele tampil pertama kali adalah episode dengan rating tertinggi

Penampilan perdana Adele di SNL juga bertepatan dengan pemilihan Presiden di Amerika Serikat. Dalam monolog pembukaan, Adele mengajak penonton bernostalgia tentang perjalanan kariernya di Amerika Serikat yang dimulai dari panggung acara tersebut, “Saya sangat senang dapat memandu acara SNL, karena tidak hanya saya sungguh mencintai acara ini tetapi di sinilah, saya meraih kesuksesan di Amerika Serikat,” ungkapnya. Adele membagikan episode SNL ketika ia tampil bertepatan dengan komedian Tina Fey yang berperan sebagai Sarah Palin, seorang politisi asal Alaska, dalam salah satu sketsa dan tentu, disaksikan oleh jutaan orang.

“Sarah Palin, terima kasih untuk semuanya,” ungkap Adele.

3. Penampilan perdana Adele sebagai host 

Meski telah menghiasi panggung SNL, ini merupakan kali pertama bagi sang penyanyi untuk menjadi seorang host (dalam acara apapun). Perasaan gugup dan senang ia ungkapkan ketika membuka panggung acara tersebut pada akhir pekan kemarin. Dalam balutan gaun hitam, Adele menyambut para penonton (dan penggemar) yang sudah menantikan sang penyanyi, tentunya dengan penampilan baru.

4. Dalam video promosi episode terbaru, Adele berbicara menggunakan aksen Amerika

Para penggemar tuai berbagai reaksi setelah video promosi episode SNL dirilis di kanal YouTube resmi acara tersebut. Dalam video berdurasi 36 detik, Adele ditemani oleh musical guest, H.E.R beserta komedian, Kate McKinnon, mempromosikan acara yang ia pandu menggunakan aksen Amerika dan berhasil membuat media sosial menggila.

5. Adele juga membicarakan tentang penampilan barunya

Dalam monolog yang sama, ia juga membicarakan tentang penampilan barunya, “Saya tahu bahwa saya tampak sangat berbeda dari terakhir kali Anda melihat saya, tetapi sesungguhnya, akibat larangan COVID-19 dan pelarangan untuk travel serta mengemas keperluan yang lebih sedikit dari biasanya, inilah keperluan yang saya pilih,” ketika berbicara dengan berat tubuhnya yang berkurang dan memberikan tampilan yang berbeda di layar kaca.

6. Adele mengungkapkan proses pembuatan album keempatnya

Setelah merilis album ketiga pada 2015 silam, wajar ketika penggemar menantikan perilisan karya terbaru dari penyanyi 32 tahun ini. Tentu, dengan kehadirannya di panggung SNL membuat beberapa penggemar berspekulasi tentang perilisan album dalam waktu dekat. Namun, Adele memberikan pernyataan jelas dalam monolog pembukaannya. “Saya tahu banyak yang bertanya ‘Mengapa saya menjadi host?’ ada beberapa alasan, album saya belum selesai dan saya takut melakukan kedua peran [host dan musical guest].” Itu tandanya, penggemar harus kembali bersabar menantikan karya terbaru dari Adele.

7. Meski bukan musical guest, Adele tetap menghadiahkan penonton suara emasnya.

Kali ini, Adele tidak membawakan lagu sebagai penampil di malam tersebut, tetapi bukan berarti penggemar tidak dapat melepaskan rindu mereka akan suara yang luar biasa dari sang penyanyi. Dalam sebuah sketsa parodi The Bachelor, Adele menghiasi telinga penonton dengan potongan lagu-lagu hitnya seperti Rolling In The Deep, Hello, Someone Like You, dan When We Were Young).

8. Adele tunjukkan sisi komedi dalam dirinya

Dalam sebuah sketsa, Adele berhasil membuat penonton tergelak ketika ia berperan sebagai seorang janda yang berkunjung ke Afrika (beradu akting dengan Kate McKinnon) dan selama sketsa tersebut, Adele beberapa kali terlihat tidak kuasa menahan tawa ketika memerankan tokoh tersebut.

9. Sang penyanyi membagikan momen persiapannya di Instagram

Dengan caption, “3 hari lagi…” sang penyanyi mengunggah foto dirinya dalam balutan jaket denim dan masker wajah hitam, tengah membaca skenario untuk acara yang akan ia pandu melalui akun Instagram pribadinya.

10. H.E.R turut menghiasi panggung Saturday Night Live sebagai musical guest

Penyanyi dengan nama asli Gabriela Wilson menjadi penampil dalam episode tersebut dengan membawakan lagunya Hold On dan Damage. H.E.R berhasil memberikan penampilan terbaik dan Adele pun juga tidak sabar menantikan penampilan H.E.R yang juga ia tuangkan ke dalam caption Instagramnya.

(Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of Instagram @adele & Twitter @nbcsnl)