Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

New York, Urban Jungle, dan Konsep Presentasi Abad ke-21 di Michael Kors Spring/Summer 2021

Koleksi dengan ragam busana yang rileks dan sophisticated, menawarkan kenyamanan di tengah pandemi persembahan Michael Kors Spring/Summer 2021.

New York, Urban Jungle, dan Konsep Presentasi Abad ke-21 di Michael Kors Spring/Summer 2021

Diawali dengan film dokumenter yang menampilkan desainer Michael Kors menjelajah kota New York dan menyiapkan koleksi terbarunya di headquarter label eponimnya. Michael Kors terlihat mengenakan masker dan mengisahkan perasaannya terhadap situasi saat ini.

Lewat rilis yang ia keluarkan, sang desainer mengatakan "Saya merancang busana di musim ini dengan berpikir lebih banyak dan dengan misi yang lebih banyak dibandingkan koleksi lainnya."

Sang desainer kemudian menyampaikan betapa dirinya semakin mengapresiasi banyak hal dengan cara yang berbeda, di saat semua orang terpaksa harus bergerak dengan lambat. Seketika momen sederhana seperti mekarnya bunga, keindahan matahari terbenam, berjalan di pinggir sungai membuat semua merasa memiliki harapan lebih. Pemikiran terbarunya membuat dirinya kemudian tergugah untuk melihat ke alam sekitar dari kacamata lingkungan urban.

Hal itu yang kemudian membuatnya memilih taman garapan New York Restoration Project yang berlokasi di Anderson Avenue, area Highbridge, Bronx, New York. Taman di tengah suasana urban area Bronx di New York menjadi saksi mata koleksi musim semi/panas 2021-nya diiringi dengan keindahan suara penyanyi Samantha Diaz.

Michael kemudian menyalurkan perhatiannya terhadap proyek garapan New York Restoration Project yang didirikan oleh aktris Bette Middler, dengan mendonasikan sejumlah uang ke organisasi tersebut dan ke Renaissance Youth Center.

Ketika melihat koleksi Michael Kors yang ditampilkan di pagi hari di tengah indahnya taman dan kehijauan, sekumpulan pakaian dengan palet warna membumi yang syahdu dan lembut tampak menonjol di tengah kehijauan dan unsur kayu di taman garapan New York Restoration Project. Unsur sophisticated dan busana yang minimal serta chic, memancarkan kenyamanan dan kemewahan di tengah kesederhanaan yang menyejukkan mata.

Berikut tampilan dari koleksi Michael Kors Spring/Summer 2021.

Gaun bahan chiffon bermotif bunga dengan belahan di kedua sisi dan alas kaki selop bahan kulit yang subtil.

Setelan blus tunik dan celana panjang tabrak motif untuk tampilan di rumah saja yang memprioritaskan kenyamanan dan menunjang tampilan saat bekerja dari rumah.

Sweater bersiluet oversized dan rok midi handkerchief dari bahan satin untuk sentuhan kemewahan yang feminin dipadankan dengan mules bertekstur anyaman.

Baju renang one piece garis leher halter dengan detail obi menyerupai kepangan dan fringe yang chic.

Rok handkerchief dan atasan blus dengan hoodie yang chic untuk dikenakan bersama jinjingan anyaman untuk tampilan rileks.

Gaun berwarna hijau daun yang segar dengan tekstur lipitan yang dibuat dari bahan ringan untuk menyertai setiap langkah dengan anggun.

Luaran cardigan dari bahan rajutan dan camisole putih yang chic dan minimalis untuk tampilan elegan saat bersantai.

Gaun sweater dengan belahan rok yang dibubuhi dekorasi kancing, dari bahan rajutan dengan padanan aksesori ikat pinggang yang dikenakan secara tumpuk dari bahan kulit dan tas selempang anyaman.

Gaun mini dengan struktur boxy yang clean dan subtil untuk tampilan elegan di siang hari.

Ekspresi lounge wear yang terdiri dari setelan celana panjang dan atasan sweat shirt bahan rajut dengan untaian fringe di bagian ujung atasan yang mencerminkan gaya effortless.

(FOTO: Courtesy of Michael Kors)