Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pentingnya Pemilihan Bra untuk Hindari Kanker Payudara, Baiknya Pilih yang Tanpa Kawat

Dinamakan Uniqlo Wireless Bra, hindari kanker payudara dengan berhenti mengenakan bra yang mengandung kawat.

Pentingnya Pemilihan Bra untuk Hindari Kanker Payudara, Baiknya Pilih yang Tanpa Kawat

Tanggal 26 Oktober merupakan jatuhnya Hari Kanker Payudara Sedunia, sebagai hari untuk memperingati seluruh wanita di dunia agar lebih memahami penyakit ini dan mulai bergerak untuk mengevaluasi diri mereka sedari dini agar dapat dilakukan pencegahan. Hari Kanker Payudara Sedunia juga menjadi hari peringatan untuk kita semua agar terus memberi dukungan kepada para wanita pengidap kanker payudara agar mereka bisa pulih kembali. 

Selain sebagai bentuk pengingat untuk para wanita yang memiliki resiko paling tinggi, Hari Kanker Payudara Sedunia turut menjadi momen untuk terus mengedukasi dan momen untuk menghelat fundraising yang akan disalurkan untuk berbagai kepentingan research terhadap penyakit ini. Hal ini kemudian menjadi landasan langkah Uniqlo untuk merayakan Hari Kanker Payudara Sedunia dengan mengkampanyekan koleksi wireless bra atau bra tanpa kawat yang dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Walau memang belum ada bukti konkrit bahwa bra dengan kawat dapat memicu kanker payudara pada wanita, pembahasan tentang bra dengan kawat pernah muncul di sebuah buku bertajuk Dress to Kill (1995), yang mengatakan bra berkawat memicu resiko kanker berdasarkan survei terhadap 4000 wanita di Amerika pada saat itu. Walau begitu, penemuan ini masih belum didasari oleh medical research yang jelas, namun nyatanya memang ada sisi negatif yang datang bersama bra berkawat. Yang mana, bra dengan kawat sering menyebabkan ruam, tidak nyaman dikenakan, dan nyeri.

Sehingga, Uniqlo memberikan alternatif penggunaan bra tanpa kawat dengan desain ultra modern sekaligus fungi yang dapat memperindah bentuk payudara tanpa harus menggunakan kawat. Bra yang didesain dengan seamless ini juga mempermudah para wanita mengenakannya di balik pakaian tanpa menembus bagian luar pakaian sekaligus memberikan rasa nyaman di kulit.

Berikut ulasan lebih lanjut terhadap koleksi Uniqlo Wireless Bra yang hadir dalam berbagai versi untuk menunjang keseharian.

Wireless Bra Beauty Light

Terbuat dari bahan polyurethane, desainnya didedikasikan untuk mengakomodir segala ukuran payudara dan memberi fit yang pas. Dibuat dengan teknologi yang memastikan kontur desain bra ini dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan payudara dengan nyaman.

Wireless Bra Beauty Soft

Dibuat dengan desain yang lebih mengedepankan aura feminin, bra ini menyerupai desain bra kawat yang seksi namun tanpa melibatkan unsur kawat dan kaitan apapun. Bra ini juga dibuat dengan material lembut, yang menawarkan kenyamanan tiada tara untuk sang pemakai.

Wireless Bra Relax

Merupakan bagian dari produk Airism, bra ini dibuat dengan teknologi hi tech yang membuat bra ini cepat kering, mudah menyerap dan mengering, memiliki efek sejuk, anti bakteri, dan anti bau.

Wireless Bra Active

Tentunya untuk menunjang penampilan saat berolahraga dengan baik, kenyamanan tiada tara ditawarkan akibat struktur dan material yang digunakan sangat menjunjung kenyamanan tanpa meninggalkan efek yang memperindah bentuk payudara saat dikenakan.

(FOTO: Courtesy of Uniqlo)