Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Luna Maya Bagikan Tips dalam Berinvestasi Barang Fashion

"I mean if you love fashion, pick the right item then itu bisa menjadi investasi yang luar biasa selain investasi ke diri kita juga ya,”

Luna Maya Bagikan Tips dalam Berinvestasi Barang Fashion

Sebagai sosok yang telah dikenal sebagai fashion enthusiast dan kerap kali dipercayakan sebagai model untuk label-label mode ternama, Luna Maya memang menjadi figur yang tepat jika ingin mencari tahu lebih dalam tentang cara memilih barang fashion yang tepat untuk dijadikan investasi. Oleh sebab itu, pada episode Brunch With Dave Hendrik terbaru, Dave mengundang Luna untuk dapat sedikit membagikan kiat dan cara yang ia lakukan dalam memilih fashion item untuk ia jadikan barang investasi.

“Investasi pada fashion, aku ingin tahu menurut Luna, when you hear investasi pada fashion, elo mengartikannya seperti apa sih Lun? tanya Dave.


“Lucu ya, kadang-kadang orang berpikir kan fashion pasti rugi ya, orang itu pasti mikirnya seperti itu. Jadi, mereka tidak mau spend money yang lebih tapi mungkin itu tidak salah juga, kita kan tidak bisa menghakimi itu salah, tapi yang saya lihat di sini seperti misalnya kalau kita investasi di fashion, kita investasi persona juga sih sebenarnya, apa yang ingin kita tampilkan ke orang, apa yang ingin kita achieved, tujuannya itu dulu apa, kalau misalnya kita sebagai orang yang di depan layar, bertemu dengan banyak orang, of course we have to invest in ourselves, we have to look good," ujarnya sambil menikmati menu afternoon tea di Fountain Lounge, Grand Hyatt Jakarta.

"Kenapa kita harus look good? Karena kita ingin menyenangkan banyak orang, kita ingin membuat orang melihat kita ‘Oh my God, she’s pretty, she’s nice, she’s special’, dan of course pada saat kita sudah membuat banyak orang senang, it’s bounce back to us. Intinya seperti itu sih dan siapa sih yang tidak suka fashion? Fashion is so fun! I love fashion gitu. I mean preference juga ya, aku tidak bisa bilang orang yang suka jeans dengan T-shirt aja itu boring, no it’s not! With a little bit touch this and that. Tapi jangan salah juga, sekarang ini fashion itu juga investasi karena you know what? Fashion itu kan it’s like a circle ya, jadi seperti roda berputar, kita mana kepikiran sih tahun ‘70-an tiba-tiba fashion balik lagi ke tahun 2018-19? Atau ‘80s style kan kembali lagi. Jadi sebenarnya banyak kok pecinta orang-orang yang suka barang vintage. It’s something that is really mahal. Especially kalau kita bilang tas, apalagi kalau leather yang eksotis, jadi memang tidak ada salahnya juga I mean if you love fashion, pick the right item then itu bisa menjadi investasi yang luar biasa selain investasi ke diri kita juga ya,” papar wanita kelahiran tahun 1983 tersebut.


“Betul, looking good is also an investment. Tapi kalau kita bicara tentang investasi fashion, benar kata Luna ya, harus tahu memilih barang yang tepat. Tadi Luna bilang barang yang punya craftsmanship tinggi, barang yang berkualitas tinggi, barang yang punya heritage dan history yang jelas, iya tidak sih?” rangkum Dave.


“Betul! Itu penting sekali! Semakin tua semakin mahal (Trunk Louis Vuitton), karena orang kan ingin sesuatu yang historic, yang lebih besar. It's like wine, semakin tua rasanya semakin bagus. So I mean trunk seperti ini, let's say Louis Vuitton, mau kecil mau besar itu investment, apalagi kalau bertumpuk-tumpuk lalu taruh di rumah, oh la la!  #LVTrunk. Jadi sebenarnya it's something yang worth untuk dipikirkan. Jadi jangan hanya berpikir mendingan beli ini atau itu, eh jangan salah sekarang ini ada value-nya sekali loh. Orang kan suka dengan keindahan, estetika, apalagi LV Trunk kan punya value of history yang lumayan luar biasa. Dan siapa sih who doesn't love Louis Vuitton? It's been ages and it's always been apa ya... let's say aku pertama kali kita ingin punya tas branded itu LV is one of the items yang kita harus punya. And I stil have my first LV dompet yang aku beli pertama kali dan aku masih simpan sampai sekarang,” cerita Luna. 

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik bersama Luna Maya di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia segera!

Baca juga:

Dulu, Ini Bagian Wajah Luna Maya yang Tak Ia Sukai 

Saran Luna Maya untuk Para Model Muda

Luna Maya: Ambisi itu Penting Asal Jangan Sampai “Menyetir” Hidup Anda 

(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Indonesia)