Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tiru Gaya Putri Diana Menggunakan Brand Fashion yang Mudah Dibeli Secara Online

Gaya Putri Diana tak akan lekang oleh waktu, keanggunannya selalu ia seimbangkan dengan gaya modern yang tetap relevan hingga kini.

Tiru Gaya Putri Diana Menggunakan Brand Fashion yang Mudah Dibeli Secara Online

Berbicara tentang Putri Diana tak akan lepas dari pilihan gaya yang kerap ia upayakan, yang mana di semasa hidupnya sang Putri selalu tampil prima dan selangkah lebih maju dan modern.

Kecantikannya dan pilhan busananya yang effortless saat menghadiri kegiatan non formal dan glamor saat sedang bepergian ke acara formal, sering kali ia susun dengan berbagai unsur pakaian yang tak terduga namun tetap mencerminkan karakter di dalam dirinya. Kemahiran sang Putri dalam berbusana, perlu dijadikan bahan inspirasi untuk para wanita masa kini yang tak perlu takut karena setiap tampilan sang Putri tetap relevan hingga kini.

Bagi Anda penonton serial televisi The Crown, Anda dapat meniru gaya sang putri dalam rangka menyambut season terbaru The Crown di Netflix yang akan mengisahkan Putri Diana di masa ia baru saja berpacaran dengan Pangeran Charles hingga momen di mana dirinya sudah menikah dengan sang pangeran dan kerap tertangkap kamera tampil menawan dengan ansambel yang elegan.

Berikut beberapa referensi berpakaian seperti sang Putri yang dapat diaplikasikan dengan berbagai barang fashion yang dapat diakses melalui situs e-commerce lokal.

1. Black Velvet Dress

Tampilan Putri Diana di foto berikut ini sangat menawan dan terkenal membuat siapa pun yang melihatnya terpana. Gaun yang ia kenakan bertepatan setelah Pangeran Charles mengakui perselingkuhannya dengan Camilla Parker-Bowles, membuat gaun ini dikenal sebagai "The Revenge Dress". Dirancang oleh desainer Christina Stambolian, sang putri mengenakannya untuk menghadiri acara di Serpentine Gallery pada tahun 1994. Desain dan proporsi gaun yang timeless, masih relevan untuk dikenakan hingga kini dan dapat menjadi tampilan andalan yang seksi dan mewah.

Jika Anda akan meniru ansambel ini, perhiasan kalung merupakan centerpiece paling penting yang perlu diprioritaskan untuk mengelevasi tampilan dengan gaun off the shoulder. Anda bisa mengenakan kalung choker dengan ornamen sayap lansiran Epa Jewel yang mewah.

 
 

With Love at Love & Flair - Valeriana Dress Black/ IDR 548.900, Epa Jewel at Bobobobo - White Rodhium Multi Wing Velvet Choker/ IDR 7.250.000,

Sapto Djojokartiko at Masari Shop - Black Ardia Sling Back Heels/ IDR 3.900.000

2. Cycling Short

Kehebatan Putri Diana dalam bergaya terpampang di segala kesempatan, bahkan ketika ia berolahraga. Cycling short yang kala itu tren, kembali dianggap tren beberapa tahun belakangan ini sehingga jika Anda mengenakannya kembali sekarang, Anda tak akan terlihat seperti ketinggalan zaman. Jadikan ansambel yang sang putri kenakan sebagai inspirasi saat Anda pergi ke kelas olahraga atau akan bersepeda.

Lanvin at Masari Shop - Mother And Child Sweatshirt/ IDR 10.300.000, Nike at Nike.com - Women's Bike Shorts/ IDR 378.000

3. Statement Collar

Kerah penuh pernyataan yang menggemaskan dan memancarkan aura klasik dan feminin, tak akan lepas dari koleksi rumah mode seperti Miu Miu, Simone Rocha, dan sebagainya. Sehingga jangan pernah merasa ketinggalan zaman untuk mencoba mengenakan gaun dengan kerah Peter Pan yang manis. Kenakan gaun dengan kerah Peter Pan yang penuh pernyataan lalu tumpuk gaun dengan blazer model klasik yang tak berkerah untuk meleburkannya menjadi satu ansambel yang tak terduga.

Callie Cotton x IKYK - CXI Damiana dress / IDR 449.500, Argyle & Oxford - Corduroy Railroad Jacket - Navy / IDR 419.300

4. The Sequin Mini

Putri Diana mengenakan gaun halter dengan taburan manik-manik ke sebuah pesta musim panas, gaun ini diketahui dirancang oleh desainer Catherine Walker namun tak menghalangi siapa pun untuk bisa mengenakannya saat merayakan hari natal di akhir tahun 2020 walau hanya merayakannya di rumah. Tiru gaya sang putri dengan gaun two pieces warna putih dan anting gantung yang memberi efek kilau pada tampilan, lalu pilih alas kaki spesial rancangan Christin Wu sebagai injeksi warna kontras di tampilan.

Ratel at Bobobobo - Reef Halter Dress / IDR 459.000, Christin Wu at Masari Shop - Gold Julie Kitten Heel Sandals / IDR 5.299.000, Croix - Aredrop Earring / IDR 1.300.000

 
5. The Skirt Suit

 

Setelan blazer dan rok tak pernah lekang oleh waktu, modifikasi tampilan setelan tailored seperti Putri Diana yang konservatif dengan mengenakan rok midi detail lipit dan blazer untuk susunan ansambel monokrom yang rapi dan clean. Tambahkan sepasang alas kaki dengan dekorasi kristal yang dikemas secara klasik seperti sepatu mules lansiran Jasmine Elizabeth yang elegan.

 

Zara - Check Blazer / IDR 999.900, Zara - Pleated Check Skirt / IDR 999.900, Jasmine Elizabeth - Sissy Mules Crystal-embellished / IDR 2.750.000

6. The Chill Look

Di foto berikut, Putri Diana mengenakan atasan bermotif hitam dan putih serta bawahan celana linen yang santai saat menghadiri sebuah kompetisi polo di tahun 1985. Buat ansambel serupa dengan atasan peplum hitam, dan celana panjang bahan kulit untuk gaya di luar ruangan saat berakhir pekan.

Natalia Kiantoro at Love & Flair - Diane Top Black / IDR 691.900, Zara - Faux Leather Trousers / IDR 729.900, Raito at Masari Shop - Rose Gold Hardware Sentoki Sunnies / IDR 1.500.000

7. The safari-inspired look

Saat melakukan perjalanan tur kerajaan ke Mesir, sang putri membawa banyak pakaian formal yang tetap pantas dikenakan di iklim tropis. Ia kemudian tertangkap kamera mengenakan busana yang terinspirasi dari gaya safari yang elegan dan subtil. Gayanya yang sophisticated dan terlihat mahal, dapat juga Anda tiru dengan setelan busana safari lansiran label Lanivatti dan tambahan kacamata sebagai aksesori untuk tampilan gaya safari chic.

Lanivatti - Saharienne Suit (Ivory) / IDR 4.200.000, Bridges Eyewear - Tormun / IDR 1.000.000, Hello Alice at Bobobobo - Parisienne / IDR 380.000

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar UK, Bridges Eyewear, Lanivatti, Bobobobo, Masari Shop, Love and Flair, Zara, Jasmine Elizabeth, Croix, Callie Cotton, Nike, Argyle & Oxford)