Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle Ingatkan Dampak Negatif dari Media Sosial

Mantan anggota kerajaan mengungkapkan bahwa kita selalu membiarkan media sosial memberikan dampak buruk bagi kehidupan kita.

Meghan Markle Ingatkan Dampak Negatif dari Media Sosial

Meghan Markle memperingatkan bahaya dari media sosial dalam sebuah wawancara dengan pendiri Reddit dan seorang sahabat, Alexis Ohanian. Keduanya berbincang dalam salah satu episode serial Time 100 Talks. Ketika membahas seputar media sosial, Meghan mengungkapkan bahwa panggung tersebut berpotensi untuk hal yang baik dan buruk, meski terkadang hal-hal yang negatif lebih dominan dibandingkan yang positif. Perempuan 39 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia tidak akan kembali ke media sosial dalam waktu dekat.

“Hal yang baik akan melawan yang buruk, tetapi sungguh hal buruk datang bertubi-tubi, kehancuran yang diakibatkan dari hal tersebut sangatlah…” ungkapnya. “Saya rasa Anda pernah membicarakan dan mengunggah tweet beberapa waktu lalu bahwa kita belum menyadari akibat dan efek dari wadah ini dan bagaimana media sosial berdampak dalam hidup kita. Kita sekarang berada di dalamnya, tetapi kita punya kesempatan untuk mengeluarkan diri dari sana.”

Alexis, yang sudah menikah, dan telah dikaruniai seorang putri dengan Serena Williams, baru saja mengundurkan diri dari Reddit sehingga posisinya dapat diberikan kepada orang kulit hitam sebagai calon pengganti, sesuatu yang masih menimbulkan reaksi negatif kepadanya.

“Anda memiliki contoh,” ungkap Meghan kepada Alexis. “Dan saya rasa, Anda tahu, saya sangat sedih mendengar bahwa Anda masih menerima pesan kebencian. Saya tahu kita berbagi pengalaman tentang pernikahan antar ras dan membesarkan anak-anak kecil dengan ras campuran dan bagaimana dampak baginya.”

(Penulis: BAZAAR UK; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)