Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengunjungi "Atelier d'Antoine", Tempat Di Mana Jaeger-LeCoultre Memproduksi Jam Tangannya yang Menawan

Kabar baik untuk para kolektor dan penggemar setia Jaeger-LeCoultre, sang produsen jam tangan membuka pintunya untuk dapat dikunjungi.

Mengunjungi

Jaeger-LeCoultre mengumumkan pembukaan “Atelier d’Antoine”, yang akan mengajak para kolektor jam tangan dan publik dapat menyaksikan secara langsung bagaimana proses pembuatan jam tangan mewah.

Nama “Atelier d’Antoine”, diambil setelah nama sang pendiri yakni Antoine LeCoultre, menyediakan berbagai kesempatan untuk dinikmati dalam formasi program edukasi yang dibimbing langsung oleh para ahli di pabrik jam tangan Jaeger-LeCoultre. Program yang ditawarkan di antaranya terbagi menjadi dua tema yaitu Discovery Workshops dan Manufacture Visits.

Melalui program Discovery Workshops, Anda akan berkesempatan untuk mengeksplorasi dunia pembuatan jam tangan mewah produksi Swiss. Dipimpin oleh instruktur dan pakar teknis pembuatan jam tangan, program ini hanya bisa diikuti oleh sedikit orang. Namun dipastikan akan mengombinasikan unsur akademis dan pengalaman langsung yang langka, selama berjalannya program.

Selanjutnya, di bagian program Manufacture Visits, para partisipan dapat mengunjungi dan mengulik sejarah Jaeger-LeCoultre, tahap-tahap produksi, dan melihat secara langsung proses kreatif yang ditempuh setiap pembuatan jam tangan.

Selain kedua kelas di atas, program Masterclasses juga akan ditambahkan segera yang mana akan mengizinkan partisipan untuk belajar lebih dalam cara memproduksi jam tangan ditemani para pakar di atelier. Para pengikut program juga dapat berkesempatan untuk mendalami sebuah keahlian dengan mendetail terutama keahlian pembuatan jam tangan dengan teknik tradisional dan artistik.

(FOTO: Courtesy of Jaeger-LeCoultre)