Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Urutan Karakter Favorit di Serial Televisi Friends

Bukankah mereka tengah rehat?

Urutan Karakter Favorit di Serial Televisi Friends

Sudah 25 tahun berlalu sejak episode perdana Friends disiarkan (dan 16 tahun sejak season terakhir), dan serial komedi ini selalu menjadi yang teratas di kalangan banyak orang. Selama 236 episode, kita menyaksikan pertemanan kesayangan semua orang ini menjalani kehidupan mereka di usia 20 tahun, mulai dari pekerjaan, pernikahan, putus cinta, anak, hingga akhirnya pindah dari kota New York. Tidak ada satu karakter yang serupa, setiap tokoh memberikan sesuatu yang berbeda dan unik ke dalam pertemanan ini.

Banyak hal yang masih menggantung di benak kami. Apakah Ross dan Rachel benar-benar on a break? Apakah saat Chandler membuang air kecil di luka sengatan ubur-ubur pada Monica adalah sebuah tanda memulai sebuah hubungan? Mungkinkan Joey dan Rachel kembali bertemu? Apakah sulit untuk menyukai Ross ketika ia berkencan dengan muridnya? Ingat ketika Phoebe menghentikan pesawat sebelum lepas landas? Pertanyaan-pertanyaan ini membuat kita semua bertanya-tanya siapa yang harus kita kagumi. Setelah banyak pertimbangan, berikut adalah urutan karakter Friends, dari yang paling digemari hingga kurang disukai.

1. Rachel Green

Apakah akan ada Friends tanpa karakter Rachel? Serial ini dimulai ketika ia menerobos Central Perk dengan gaun pernikahannya, berusaha kabur dari pernikahan dengan Barry. Ia adalah karakter yang ditakdirkan merasa terus diremehkan, sosok yang dilimpahkan keberuntungan, dan tidak tahu cara bertahan hidup tanpa biaya dari orang tua. Namun, dalam sepuluh musim, ia berhasil berubah. Ia menunjukkan bahwa Anda dapat memiliki seorang bayi tanpa harus menikah, dan menjalani passion Anda dari seorang pelayan hingga menjadi konsumen lini fashion, Ralph Lauren. Tentunya, ia turun dari pesawat. Dan, kami sangat senang ia turun dari pesawat. Menyambut salah satu dialog ikonisnya di Friends, Rachel Green, you were never a shoe ... but maybe a purse.

2. Monica Geller

Hanya Monica yang bisa menunjukan sisi kompetitif tapi tetap atraktif. Dengan berbagai cara ia menghabiskan masa mudanya dengan kondisi obesitas, dan menurunkan berat badan untuk menjadi seorang koki yang sehat serta luar biasa. Ia bahkan pernah memotong pidato Phoebe di latihan acara pernikahan Phoebe karena merasa terlalu panjang. Apartemennya menjadi basecamp kelompoknya, beserta masakannya. Kami turut sedih melihat perjuangannya untuk dapat hamil, dan turut berbahagi ketika ia memulai perjalanannya sebagai ibu dari anak kembar.

3.  Joey Tribbiani

Apakah ia dapat memakai lebih banyak pakaian? Ada bagian dari sifat Joey yang tidak pernah tumbuh, dan kepolosannya dan kebahagiaan akan hidup (serta makanan) adalah sebuah tawa yang disaksikan. Ia pasti tahu cara menanyakan kabar Anda menggunakan line populer "How you doin?", dan memberikan sikap jelas bahwa ia tidak akan berbagi makanannya. Meski karakter ini tidak segemilang teman-temannya yang lain (ia sempat mengurung dirinya di sebuah rak televisi, meninggalkan barang-barangnya dan Chandler siap dicuri), kami tetap menyayanginya. Hingga saat ini, kami tetap terpesona dengan kekagumannya akan Chick dan Duck.

4. Phoebe Buffay

Phoebe tidak membutuhkan teman, ia memiliki cara hidupnya sendiri. Namun, mereka membutuhkannya. Dengan mudah, Phoebe memastikan setiap hal aneh yang ia lakukan adalah aneh yang baik. Smelly Cat adalah sebuah hit, pastinya. Ia juga salah satu karakter tanpa pamrih, memastikan orang-orang yang ia sayang mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Tidak banyak orang yang bersedia menjaga anak kembar tiga dari saudaranya yang menyebalkan. Ia mengendarai mobil dengan kecepatan penuh untuk mengantarkan Ross ke bandara. Ia membawa gelak tawa ke dalam persahabatan ini, dan membuat kami berharap mempunyai sosok teman sepertinya. Pernikahannya di pusat kota New York, di tengah badai salju bukan sesuatu yang ia banyangkan, tetapi semua yang ia inginkan. Kami berharap ia menemukan phalange-nya.

5.  Janice Hosenstein

Oh... my... God...
Kami tahu apa yang Anda pikirkan: Mengapa Janice menempati posisi atas dalam daftar ini? Pertanyaan sebenarnya adalah mengapa tidak? Janice adalah karakter pintar yang menggoyangkan semua hal. Ia berhasil menarik Chandler jatuh ke dalam pesonanya? Tentu, pasti karena pesonanya. Namun hal yang definit adalah kita semua memiliki seorang Janice dalam hidup. Ia adalah sosok yang ceria dan banyak dicintai, dan selalu menemukan seseorang di saat yang tidak terduga (melihat Rachel ketika melahirkan). Meski kita semua senang ketika ia dan Chandler tidak bersama (dan bahwa ia tidak membeli rumah di samping Chandler dan Monica), hubungan cinta mereka yang penuh kecanggungan ini sulit dilupakan.

6. Ross Geller

Ia baik-baik saja, semuanya. Ia baik-baik saja. Ross adalah sosok seroang kakak di dalam kelompok. Ia memiliki sisi yang tenang, tetapi beberapa sisi dari seorang kutu buku. Ia tidak pernah berhenti mengingatkan orang-orang bahwa ia seorang dokter (dari paleontologi). Ia tidak pernah menguasai kehidupan percintaannya. Mulai dari istri pertama yang meninggalkannya untuk perempuan lain, hingga perselingkuhan dan hubungan yang rusak bersama Rachel, hingga menyebut nama Rachel di sebuah altar di London dengan tunangannya, Emily, laki-laki satu ini perlu istirahat. Mungkin ketika ia mengejar Rachel ke bandara adalah kesadarannya atas berbagai kesalahan yang ia lakukan.

7. Chandler Bing

Anda dapat selalu bergantung pada Chandler untuk lelucon yang menarik dan komen sarkastis. Namun memahami kariernya? Itu adalah cerita yang berbeda. Pekerjaannya menjadi jelas ketika ia berada di Tulsa (analisis statistika dan konfigurasi data). Di jalur yang sama, tidak sampai Monica dan Chandler benar-benar bersama di London hingga kita dapat membayangkan hubungan impian. Mereka membuktikan bahwa dua orang dengan kepribadian berbeda dapat disatukan, dan teman lama adalah sosok kekasih terbaik. Pertemanannya dengan Joey adalah sebuah pertemanan sejati, dan mungkin kita menangis ketika Chandler memastikan Joey memiliki kamarnya sendiri di rumah baru. Dengan berbagai lelucon buruk, Chandler adalah sosok yang baik.

8. Ugly Naked Guy

Siapa kita sehingga berhak menghakimi? Terkadang orang-orang ingin berjalan tanpa busana di apartemen merek yang luas. Mungkin, Ugly Naked Guy melakukan itu setiap saat dan tidak pernah menutup tirai. Bayangkan ketika Monica dan Rachel sedang makan malam di apartemen mereka dengan pria obesitas tanpa busana menghiasi mata mereka? Ia tidak menghormati tetangga-tetangganya. Ia bahkan membuka pintu tanpa busana – siapa yang melakukan itu?! Ross akhirnya mendatangi apartemen Ugly Naked Guy setelah melepas busana dengannya di sofa. Namun, siapa yang dapat menyalahkannya? Apartemennya sangat cantik.

9. Gunther

Maaf, tapi Gunther adalah sosok yang menakutkan. Setelah melihatnya bersama keenam sahabat tersebut di Central Perk (bahkan bekerja dengan Rachel dan Joey), ia tetap tidak bisa memulai perbincangan. Lalu, siapa yang dapat melupakan ketika ia benar-benar membelikan kucing tanpa rambut bagi Rachel dengan harapan ia akan datang? Namun, diperlukan sepuluh musim untuk menyatakan perasaannya kepada Rachel, ia akhirnya menyatakan. Sayang, Rachel tidak merasakan hal yang sama, tapi ia mengatakan bahwa ia memikirkan Gunther ketika ia melihat laki-laki dengan warna rambut yang lebih cerah dari matahari.

(Penulis: James Barrett; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)