Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Byredo dan Ikea Akan Mengeluarkan Koleksi Lilin Aromaterapi Terbaru

Koleksi bernama Osynlig akan diluncurkan pada November mendatang.

Byredo dan Ikea Akan Mengeluarkan Koleksi Lilin Aromaterapi Terbaru

Memang Ikea dan Byredo memiliki akar yang kuat tertanam di tanah Swedia, tetapi hanya itu yang kesamaannya. Namun, kini, keduanya berkolaborasi menghadirkan koleksi lilin yang akan mengisi toko-toko Ikea bulan depan. Dengan nama Osynlig, dalam bahasa Swedia yang berarti ‘tidak terlihat’, terdiri dari 13 lilin dengan harga dimulai dari lima Poundsterling atau setara dengan 95 ribu rupiah (dan tentunya berbeda dengan lilin keluaran Byredo seharga 59 Poundsterling atau setara 1,1 juta rupiah).

Lalu, bagaimana perusahaan furnitur yang dikenal juga dengan harganya yang terjangkau dapat berkolaborasi dengan salah satu brand parfum terbesar dunia? “Saya sangat menyukai ide untuk membuat produk yang menarik dapat diakses oleh sebanyak mungkin orang,” ungkap pemilik Byredo, Ben Gorham. Menurutnya, Ikea dianggap sebagai salah perusahaan manufaktur yang menghasilkan produk dengan kualitas yang baik, tetapi dapat dimilik oleh semua orang dengan harga terjangkau.

Tentunya, dengan berbagai ide dan kreasi di balik tiga belas lilin. Setiap produk dikemas dengan pot keramik berbagai warna sehingga dapat digunakan kembali. Warna pada kemasan setiap lilin dipilih langsung oleh Ben Groham untuk menggambarkan setiap bahan yang terkandung di dalamnya.

Aroma lilin terbagi ke dalam tiga kategori (fresh, floral, dan woody ) dan terdengar inovatif dan unik sesuai karya tokoh di balik parfum populer, Balance dan Flowerhead. Beberapa di antaranya adalah Peach Blossom and Bamboo, Swedish Birch and Juniper, serta Tobacco and Honey. “Bagaimana aroma rumah Anda sangat penting dan berperan besar tentang perasaan Anda berada di dalamnya,” ungkap Ben terkait kerjasama ini. “Tidak hanya fungsional dan praktis, tetapi ruangan tempat Anda berkumpul dengan keluarga serta teman-teman, merangkai meori bersama.”

Kolaborasi ini juga senada dengan kecintaan Ikea akan penyesuaian diri dan personalisasi, dengan 13 aroma didesain untuk dinyalakan sendiri atau bersamaan, membangun aroma yang membuat Anda nyaman di rumah.

Koleksi kolaborasi Ikea x Byredo, Osynlig akan diluncurkan di Ikea pada November mendatang.

(Penulis: Roberta Schroeder; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)