Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dua Sosok Perempuan Hebat Nepal Menerima Penghargaan Dari Cle de Peau Beaute

Siapa yang berhasil mencuri atensi dunia demi kebaikan kali ini?

Dua Sosok Perempuan Hebat Nepal Menerima Penghargaan Dari Cle de Peau Beaute

Tidak hanya menjadi brand makeup dan skincare luks yang menjadi andalan banyak orang, lini kecantikan asal Jepang ini juga mengedepankan pentingnya edukasi untuk setiap perempuan. Agenda yang menjadi bagian dari komitmen filantropi jangka panjang dari Clé de Peau Beauté ini menjunjung tinggi nilai pengetahuan dan pembelajaran pada setiap anak perempuan.

Seperti yang sudah Anda prediksi, karena adanya peraturan social distancing di mana-mana, acara Power of Radiance Awards tahun ini berlangsung secara virtual. Pada pertemuan kali ini, brand kecantikan asal Jepang tersebut mengapresiasi dua sosok hebat akan jerih payahnya, yaitu Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey.

Kedua perempuan asal Nepal ini memiliki peran yang besar dalam mempromosikan pendidikan sains, teknologi, teknik, dan pendidikan matematika di negaranya. Keduanya menerapkan program tersebut melalui organisasi mereka, Women in STEM Nepal atau singkatnya, WiSTEM Nepal.

Menurut informasi yang didapat dari UNESCO, adanya pandemi memberikan dampak kepada para pelajar di dunia. Lebih dari 90 persen dari masyarakat di Nepal mengalami gangguan pada sistem pendidikan mereka. Dengan STEM, perempuan memiliki kesempatan lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan, belajar hidup mandiri, dan berhubungan baik dengan komunitas lain.

“Saat kami pertama kali memulai WiSTEM di Nepal, kami memiliki keterbatasan dalam akses, jangkauan, dan juga dana. Penghargaan The Power of Radiance dari Cle de Peau Beate memiliki pengaruh yang signifikan dalam mendukung insiatif kami untuk memberikan pendidikan STEM bagi anak perempuan yang kurang mampu di pelosok kota Nepal,” ujar Pratiksha.

Sebagai Chief Brand Officer dari Cle de Peau, Yukari Suzuki, juga menuturkan bahwa kunci menuju dunia yang lebih baik adalah dengan membuka potensi perempuan melalui pendidikan. Adanya Power of Radiance Awards menempatkan setiap individu pada sorotan dunia. Bukan sembarang individu, melainkan mereka yang tak pernah menyerah dalam melakukan perubahan positif dalam komunitasnya melalui pendidikan.

Banyak yang diharapkan dari acara ini, salah satunya adalah inspirasi untuk mengajak orang lain bergabung dalam pemberdayaan generasi penerus bangsa melalui pendidikan STEM. Agenda tahunan ini akan terus dijalankan dengan dana yang diperoleh dari penjualan produk The Serum secara global.

Baca juga:

Clé de Peau Beauté Gandeng UNICEF Jalankan Program Sosial

Selain dihadiri oleh Yukari Suzuki, Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey, acara ini juga menghadirkan sejumlah sosok perempuan hebat lainnya, antara lain Toni Garrn (humanitarian model dan aktris), Chriselle Lim (pengusaha dan content creator), Fionnghuala O’Reilly (model, beauty pageant titleholder, NASA Datanaut, dan Director of Space Apps DC), serta Chiaki Horan (TV personality dan aktris).

Ada video yang diputar di penghujung acara, video yang tentang mimpi anak-anak perempuan, serta aspirasi masa depan untuk meninggalkan warisan harapan bagi generasi yang akan datang.

Foto: courtesy of Clé de Peau Beauté