Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Warna yang Cocok untuk Busana Abu-Abu

Abu-abu termasuk warna yang selalu aman untuk dikenakan di segala kesempatan, dan abu-abu tak akan menghalangi Anda untuk memadankannya bersama ragam warna lainnya. Berikut triknya.

5 Warna yang Cocok untuk Busana Abu-Abu

Warna abu-abu merepresentasikan keseimbangan dan energi yang netral, dari arti tersebut warna abu-abu kerap mewakili gaya elegan dan subtil dengan sentuhan maskulin sebagai penyeimbang.

Biasa terdapat di busana beraliran minimalis, warna abu-abu menyatakan nuansa intelektual pada tampilan dan memberi kesan konservatif yang clean. Untuk menghidupkannya, dibutuhkan beberapa trik injeksi warna dari spektrum lain yang akan menambah kesegaran pada ansambel.

Trik menghidupkan atau memadankan warna abu-abu yang versatile dengan warna lainnya, tak hanya akan membantu para penganut aliran gaya minimal namun dapat menjadi trik padu padan bagi pencinta busana vibran jika ingin mengadopsi warna abu-abu sesekali. Berikut beberapa tampilan street style dari pekan mode yang menampilkan gaya berpakaian dengan abu-abu bersama dengan warna cerah yang segar.

1. Kuning

Tampilan satu ini terlihat ideal untuk bekerja, di mana Anda penyuka gaya minimalis bisa menambah warna kuning yang segar dengan mengenakan atasan turtle neck berwarna kuning di dalam setelan suit abu-abu tanpa terlihat terlalu loud.

2. Oranye

Warna abu-abu yang lebih sering muncul di koleksi musim gugur, dapat pula dileburkan dengan nuansa keceriaan musim panas dengan mengenakannya bersama warna oranye yang kontras. Pilih dalaman kemeja atau blus oranye, scarf oranye untuk menghiasi bagian leher. Tambahkan lagi warna oranye yang segar menggunakan jinjingan oranye atau sepasang sandal tali yang akan menyeimbangkan tampilan Anda menjadi lebih harmonis.

3. Denim

Untuk tampilan yang lebih maskulin dan effortless saat berakhir pekan, pilih baggy jeans khas tahun '90-an, dan gabungkan blazer abu-abu milik Anda yang tampak membosankan dengan mengenakannya bersama celana dan kemeja denim yang trendi. Jadikan gaya ini sebagai panduan gaya ala Parisian yang klasik dan boy-ish.

4. Motif Psychedelic

Bagi pencinta busana eksperimental atau motif-motif yang penuh pernyataan, tak ada salahnya menyeimbangkan tampilan bertabur motif dengan injeksi warna abu-abu yang netral. Cukup kenakan atasan abu-abu, celana bermotif animal printed dengan warna candy dan jinjingan tas desainer edisi terbatas yang tak kalah kaya akan warna.

5. Hitam

Padanan warna abu-abu dan hitam mungkin sudah banyak dilakukan, namun trik terbaik untuk menggabungkan keduanya justru dengan menambah motif di antara busana abu-abu dan hitam yang dikenakan. Kenakan atasan atau bawahan seperti rok model handkerchief dengan motif yang menonjol dari warna hitam dan putih, atau pilih mantel abu-abu motif plaid untuk penambah visual yang atraktif pada busana abu-abu milik Anda agar jauh dari kesan membosankan.

(FOTO: Courtesy of Szymon Brzoska/IMAXTREE.COM, valentinavaldinoci.com, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM, Valentina Valdinoci/IMAXTREE.COM)