Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Meghan Markle Mengenakan Jam Tangan Cartier Milik Putri Diana?

Dalam potret terbarunya bersama Pangeran Harry, sebuah aksesori yang familier melingkari pergelangan tangan Meghan.

Apakah Meghan Markle Mengenakan Jam Tangan Cartier Milik Putri Diana?

Pasangan Sussex merilis potret terbaru menjelang episode spesial mereka dalam Time100 Talks – tampaknya dilengkapi dengan sentuhan spesial dari mendiang ibunda Pangeran Harry.

Meghan terlihat mengenakan jam tangan emas Cartier Tank Française milik Putri Diana, sebuah aksesori penunjuk waktu yang elegan dan kerap dipakai oleh Putri Wales tersebut dalam beberapa kesempatan, termasuk kunjungannya ke Kuil Shri Swaminarayan Mandir Hindu di London serta British Lung Foundation di tahun yang sama.

Sedangkan, Meghan Markle dikenal sebagai salah satu penggemar koleksi jam tangan Tank dari Cartier ini, dan ia pernah membeli versi dengan two-tone warna sebelum menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah wawancara di tahun 2015, “Saya selalu sangat menyukai jam tangan Cartier French Tank. Ketika saya tahu bahwa Suits akan membuat musim ketiganya – saat itu terasa seperti sebuah prestasi luar biasa – saya benar-benar membelikan diri saya versi two-tone. Saya bahkan mengukirnya dengan tulisan ‘Untuk M.M. Dari M.M’ di baliknya dan berencana memberikannya kepada putri saya suatu hari nanti. Itulah yang membuat aksesori ini istimewa, hubungan yang Anda miliki dengannya.”

Foto jarak dekat tangan Putri Diana yang dilingkari jam tangan rancangan Cartier pada 1997.

Sulit diketahui pasti dalam foto hitam putih tersebut apakah jam tangan tersebut adalah two-tone atau bukan, tetapi beberapa waktu lalu, dalam pertemuan virtual Fortune’s Most Powerful Women, sang putri terlihat mengenakan jam tangan emas – yang membuat para pakar jam tangan kerjaan menyimpulkan bahwa aksesori tersebut memang benar milik Putri Diana.

Ini bukan kali pertama Meghan mengenakan perhiasan milik mendiang ibu mertua. Sebelumnya, sang putri terlihat mengenakan sepasang anting kupu-kupu, gelang emas, dan cincin batu aquamarine, dan banyak lagi.

(Penulis: Chloe Foussianes; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)