Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Potret Terbaru Ratu Elizabeth Mengenakan Perhiasan Dari Tahun Pernikahannya

Pengambilan potret gambar resmi tersebut dilakukan di Istana Windsor pada Maret 2019.

Potret Terbaru Ratu Elizabeth Mengenakan Perhiasan Dari Tahun Pernikahannya

Potret terbaru Ratu Elizabeth yang tampak sangat menawan resmi dirilis oleh Pemerintah Kanada.

Dalam foto resmi yang diambil tahun lalu di Istana Windsor, Yang Mulia tampak sangat megah dan menawan dengan perhiasan berlian dan batu safir dari King George VI Victorian Suite menyempurnakan penampilannya, dan sebuah kalung beserta sepasang anting yang diberikan kepada Sang Ratu oleh sang ayah, Raja George VI pada hari pernikahannya tahun 1947 silam.

Perhiasan tersebut dibuat sejak tahun 1850 dan Yang Mulia meminta dibuatkan tiara beserta gelang senada dengan kalung dan antingnya pada 1963. Sang Ratu yang kini menginjak usia 94 tahun ini mengenakan gaun putih dilengkapi dengan lambang Kanada miliknya, sebagai pimpinan tertinggi di Kanada. Foto ini diambil oleh fotografer kerajaan, Chris Jackson yang mengunggah foto tersebut melalui akun Instagramnya.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa mewakili Pemerintah Kanada untuk bisa memotret Yang Mulia Ratu Elizabeth II untuk sebuah foto resmi bagi Kanada yang dirilis hari ini,” tulis Chris dalam foto tersebut.

“Saya merasa beruntung telah mengunjungi Kanada beberapa kali dengan anggota keluarga kerajaan dan memiliki memori-memori indah ketika bertemu masyarakat setempat, serta sebuah negara indah yang membuat saya merasa sangat beruntung dapat mengenalnya selama beberapa tahun ini.”

Tentang penampilan Sang Ratu, Chris juga menjelaskan, “Sang Ratu mengenakan koleksi perhiasan batu safir di Kanada ketika melakukan kunjungan kerajaannya tahun 1990.” Sang Ratu baru saja menyelesaikan kunjungan resminya di luar kerajaan sejak pandemi, ketika ia mengunjungi Laboratorium Defence Science and Technology (Dstl) bersama dengan Pangeran William di Porton Down dekat kota Salisbury.

Namun kunjungan tersebut sempat menuai kritik ketika anggota keluarga kerajaan terlihat tidak mengenakan pelindung wajah ketika berkunjung. Istana Buckingham pun mengklarifikasi bahwa protokol kesehatan telah dijalankan sebelum kunjungan. Dstl mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan tes kepada 48 orang yang akan berinteraksi dengan anggota kerajaan dan hasilnya negatif.

Selain itu, Pangeran William juga telah dites dan hasilnya negatif sebelum bertemu dengan neneknya.

(Penulis: Naomi Gordon; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)