Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kabar Baik untuk Penggemar NBA! Berikut Koleksi Lengkap Kolaborasi Louis Vuitton x NBA

Inilah koleksi yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta NBA dan monogram klasik Louis Vuitton.

Kabar Baik untuk Penggemar NBA! Berikut Koleksi Lengkap Kolaborasi Louis Vuitton x NBA

Louis Vuitton mengumumkan koleksi kolaborasi dengan NBA bertepatan setelah kompetisi NBA musim ke-17 usai, dengan hasil akhir Los Angeles Lakers berhasil mengalahkan tim Miami Heat dan membawa pulang piala Larry O'Brien Championship.

Louis Vuitton yang memang telah bekerja sama dengan NBA selama beberapa tahun terakhir, kemudian merilis koleksi kapsulnya yang telah ditunggu-tunggu. Dirancang oleh Virgil Abloh, Virgil memiliki tujuan untuk mengawinkan unsur olahraga basket dengan high fashion yang menjadi ciri khas Louis Vuitton sebagai rumah mode asal Prancis.

Untuk pertama kalinya, Louis Vuitton meluncurkan koleksi kapsul bersama National Basketball Association, meliputi pakaian dan aksesori yang seluruhnya dirancang terbatas. Berikut wujud koleksi Louis Vuitton x NBA yang patut ditunggu-tunggu.

Sepasang sepatu ankle boots sneakers dengan imbuhan emblem NBA dan tambahan monogram Louis Vuitton di sekitar pergelangan kaki dan bagian footbed.

Jas dengan corak logo NBA yang diungkapkan lewat ilustrasi layaknya bayangan dengan kemeja bermotif senada yang menghembuskan karakter gaya funk.

Kaos dengan ilustrasi sketsa bola basket serta logo NBA di atas warna dasar putih.

Kalung rantai emas dengan liontin trophy yang mewah.

Tas Louis Vuitton Nil Messenger di redefinisikan dengan pinggiran sudut tajam, lapisan monogram, yang diikuti jaring ring basket sebagai unsur distingtif.

Jaket bomber dengan hoodie dengan kombinasi corak monogram, garis ilustrasi bola basket, serta logo NBA untuk tampilan sporty yang mewah.

Sepatu loafers kulit Louis Vuitton yang dimodifikasi oleh sematan logo NBA dalam bentuk hardware di bagian depan serta imbuhan ikon monogram sang rumah mode di bagian footbed.

Tas Louis Vuitton Keepall yang diubah bagian sampingnya dengan tambahan jaring sebagai terjemahan menyerupai ring basket, dengan monogram embossed dan permainan warna kontras bersama warna putih untuk menyimpan keperluan olahraga maupun untuk menyimpan bola basket.

Menanggapi kolaborasi unik ini, Virgil Abloh menyalurkan kreativitasnya yang tak hanya berpatokan dengan seni atau mode, namun dunia olahraga yang selama ini sudah turut berkontribusi di berbagai budaya. "Muse di industri mode tidak mudah diprediksi. Konsep kemewahan dapat datang dari dunia olahraga dan kejuaraan olahraga layaknya formasi seni pada umumnya. Koleksi ini merayakan kontribusi budaya yang selama ini dihasilkan olahraga basket dan setiap karakter beragam yang terdapat di dalamnya, ide ini merupakan bentuk pentingnya arti kebersamaan untuk terus dijalankan," Virgil Abloh, direktur kreatif Louis Vuitton Men's menjelaskan.

(FOTO: Courtesy of Louis Vuitton)