Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Stella McCartney Merilis Manifesto Tentang Fashion yang Sustainable

"Manifesto ini merefleksikan siapa kita dan apa yang kita inginkan."

Stella McCartney Merilis Manifesto Tentang Fashion yang Sustainable

Stella McMartney telah merilis manifesto yang memetakan masa depan label eponimnya, setelah musim semi/panas 2021.

Stella telah lama memimpin mode berkelanjutan di industri mode, dan mempergunakan waktu lockdown untuk merefleksikan di sisi mana label miliknya akan berkonsentrasi.

Di manifesto A to Z miliknya, Stella menyertakan berbagai petunjuk dan prinsip dan kejernihan tentang rumah modenya yang ingin memberi dukungan kepada lingkungan hidup.

"Selama lockdown, saya menuliskan apa yang kami cintai, ketahui, dan percayai tentang mode, sebuah petunjuk dari A sampai Z label Stella McCartney. Hal ini menjadi buku petunjuk untuk terus menjaga prinsip kami dan selalu bertanggung jawab kepada nilai-nilai yang kami percayai dan ke mana kita ingin pergi, selama masih memproduksi barang mode berkelanjutan yang menawan untuk selalu di jaga selamanya. Manifesto ini merefleksikan siapa kita, dan apa yang kita harapkan ke depannya," jelas McCartney.

Manifesto tersebut menjadi petunjuk koleksi busana siap pakai spring/summer 2021 seperti pilihan material, produksi, dan nilai Stella McCartney untuk terus meminimalisir limbah, circular fashion, dan tekstil upcycle.

Setiap huruf yang terkandung di manifesto, kemudian diinterpretasikan oleh teman-teman dekat sang desainer seperti Jeff Koons, Olafur Eliasson, dan William Eggleston, hingga ibunda sang desainer, Linda McCartney.

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar UK; Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)