Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Indahnya Perhiasan Berlian yang Sustainable Hasil Kolaborasi Marion Cotillard dan Chopard

Tidak ada yang mudah, terlebih lagi sustainability. Tapi kita harus memulainya.

Indahnya Perhiasan Berlian yang Sustainable Hasil Kolaborasi Marion Cotillard dan Chopard

Berawal dari tujuh tahun yang lalu di atas karpet merah kota Cannes, Marion Cotillard memperkenalkan koleksi sustainable Chopard dengan judul Green Carpet pada dunia.Sang aktris pun sempat merancang perhiasan pertamanya dengan Chopard dalam bentuk gelang yang terbuat dari ethical gold berlapis opal hitam yang dibuat dengan penuh tanggung jawab.

Di tahun ini, kemitraan antara Marion dan Chopard pun berlanjut dengan koleksi terbaru bertajuk Ice Cube Capsule by Marion Cotillard. Peluncuran koleksi terbaru ini berlangsung di Ritz Hotel kota Paris, bertepatan dengan Paris Fashion Week.

Acara peluncuran Ice Cube Capsule by Marion Cotillard Launch di the Ritz Paris.

Aktris pemenang penghargaan Academy Award ini sudah lama mengusung tinggi konsep hidup ramah lingkungan. Sebagai salah seorang sosok ternama di industri perfilman, Marion menggunakan platform ini untuk mewujudkan mimpinya menciptakan koleksi perhiasan mewah yang dibuat secara mindful.

Marion diberikan kuasa penuh atas arahan artistik untuk perhiasan tersebut, sementara Chopard menyediakan bahan yang disediakan secara bertanggung jawab. Kepercayaan ini sudah terjalin sejak Marion berkarier di dunia seni peran, “Chopard telah menemani saya sejak debut saya sebagai aktris, dan saya juga memiliki komitmen yang sama dengan Co-President dan Artistic Director Chopard, Caroline Scheufele, terhadap etika. Kolaborasi terbaru ini adalah cara yang tepat untuk memperkuat hubungan di antara kita,” tutur Marion.

Disertai dukungan dari Eliott Biss selaku Artistic Director Chopard, terciptalah koleksi Ice Cube Capsule by Marion Cotillard. Menilai dari sudut estetika, koleksi yang terdiri dari tujuh kreasi Haute Joailleire ini terinspirasi dari bentuk grafis dan semangat seorang rocker. Dan bukan hanya itu, ketujuh perhiasan ini juga dilengkapi dengan sertifikat Fairmined dari Responsible Jewellery Council.

Marion Cotillard & Caroline Scheufele

“Kemewahan sejati bergantung pada mengetahui asal-usul produk kami,” Caroline menegaskan. “Kami tahu faktanya bahwa pekerjaan sustainable itu tergolong ambisius dan masih banyak yang harus dikerjakan. Rome was not built in a day. Tetapi kami harus memulai di satu titik untuk memperbaiki seluruh industri.”

Meski dikenal dengan gaya geometrisnya, koleksi Ice Cube kali ini berhasil memberikan sentuhan asimetri yang memperkuat keunggulan kontemporernya. Hasilnya, semua anting yang didesain oleh Marion Cotillard memiliki bentuk yang berbeda, saling melengkapi, dan dirancang untuk mix and match. Begitu juga dengan cincin dengan princess-cut diamond yang tanpa pikir panjang menjadi aksesori favorit Bazaar. Semua perhiasan telinga pada koleksi Ice Cube Capsule by Marion Cotillard ini hadir dengan model clip-on.

Foto: Courtesy of Chopard