Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Setelan Power Suit yang Tak Biasa, dan Rekomendasi Tempat Belanjanya

Power Suit identik dengan mengenakan blazer dan celana dengan siluet tajam dan warna konservatif, kini pola pikir tersebut telah berubah.

Inspirasi Setelan Power Suit yang Tak Biasa, dan Rekomendasi Tempat Belanjanya

Ketika mendengar kata "power suit", rata-rata banyak orang menganggap konsep berpakaian power suit hanya mengandalkan blazer dan celana panjang tailored lalu dibalutkan warna-warna konservatif.

Kini, power suit yang dianggap memberikan kekuatan lebih pada wanita yang mengenakannya tak lagi berkutat di warna-warna netral, juga tak ada salahnya memilih blazer dengan dekorasi dan imbuhan penunjang yang justru semakin membuat yang mengenakannya tampak stand out dibanding orang sekitarnya.

Desain suit yang mengandung efek color block, atau bahkan luaran blazer cropped yang menunjukkan sedikit kulit, seluruhnya dapat memberikan napas baru terhadap kegemaran Anda berpakaian dengan menjunjung konsep power suit. Berikut Bazaar kumpulkan beberapa blazer dan bawahan sebagai teman eksplorasi gaya power suit yang baru dari situs e-commerce lokal yang dapat Anda segera beli.

Cropped Blazer

Tiru gaya street style yang mengedepankan konsep power suit dengan menjadi lebih dinamis, lewat ansambel yang disusun mengenakan padanan cropped blazer lalu tambah combat boots atau sepatu kitten heels jika Anda mengenakannya bersama rok mini berwarna senada.

Sams, Bobobobo.com - IDR 549.000

Dilansir oleh label Sams, cropped blazer dengan siluet ramping dan tambahan padded di bahu ini menciptakan ilusi boxy pada tampilan. Warnanya yang menggemaskan, dapat diandalkan sebagai tampilan power suit kala musim panas melanda.

Color Block Blazer

Andersson Bell, Masarishop.com - IDR 9.200.000

Injeksikan warna kontras saat memilih blazer di antara warna utama seperti warna hitam, untuk elemen tambahan yang menarik atensi. Seperti blazer rancangan label Andersson Bell yang memiliki dekorasi patchwork sebagai unsur playful pada bagian eksterior depan.

Andersson Bell, Masarishop.com - IDR 6.990.000

Injeksikan twist tak terduga di padanan power suit milik Anda dengan mengenakan layered pants sebagai bawahan yang menambah kesan distingtif pada tampilan.

Distressed Blazer

Sean & Sheila, Arajakarta.com - IDR 5.500.000

Bagi penyuka tampilan yang mengarah ke gaya eksperimental, tentu power suit pada umumnya tampak membosankan bagi Anda. Maka itu, pilih blazer dengan efek berbeda seperti Distress Nylon Patch Suit rancangan Sean & Sheila, yang juga disempurnakan oleh aksentuasi detail unfinished sebagai efek penuh pernyataan.

 

Cut Out Blazer

Proyeksikan sedikit kulit di tampilan power suit dengan mengupayakan ansambel yang terdiri dari blazer model cut out lalu kenakan bralette atau dalaman yang dapat mengelevasi keseluruhan tampilan. Tambahkan aksesori kalung rantai chunky dan padanan celana panjang flare untuk ilusi kaki lebih jenjang.

 

Tangan, Tangan.co - IDR 2.950.000

Blazer vest dengan tambahan lengan yang dapat dilepas maupun dipasang sesuka hati, dengan detail tali di bagian depan bermotif pinstripe untuk tampilan formal yang tiada dua dari label Tangan.

Tangan, Tangan.co - IDR 2.750.000

Celana model flare dengan flap yang didesain asimetris di bagian eksterior depan dan belakang, seketika akan menciptakan visualisasi jenjang pada kedua kaki.

Colorful Blazer

Sissae x Cissylia, Sissae.com - IDR 690.000

Jadikan konsep mengenakan power suit dengan keceriaan yang didapatkan dari motif kotak berwarna vibran yang terdiri dari beberapa warna sekaligus, seperti blazer dengan imbuhan warna oranye yang kontras lansiran label Sissae sebagai alternatif power suit yang menyegarkan.

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US, Bobobobo, Masari Shop, Tangan, Ara Jakarta, Sissae)