Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Film Natal Terbaru yang Wajib Anda Saksikan di Tahun 2020

Rekomendasi film terbaru untuk sambut libur Natal di tengah pandemi.

12 Film Natal Terbaru yang Wajib Anda Saksikan di Tahun 2020

Dengan berbagai pertanyaan di tahun 2020 yang terus mengisi kepala kita, ada satu hal yang pasti dapat dilakukan: Natal akan tetap berjalan. Apapun yang akan terjadi selama beberapa bulan ke depan, Anda dapat pastikan kita semua tetap menikmati kue jahe dan menikmati berbagai film liburan. Beruntungnya, terdapat serangkaian hiburan yang dapat Anda nikmati sebelum menonton Elf berulang kali.

Mulai dari film televisi hingga film musikal yang dapat dinikmati di platform streaming dan perilisan di bioskop, Natal tahun ini akan menjadi momen yang beragam, inklusif, dan penuh representasi – seperti yang kami minta kepada Santa. Berikut, kami memilih beberapa judul film yang dapat Anda saksikan. Namun, pastikan untuk memeriksa kembali daftar ini – kami akan memberikan informasi terbaru dalam bulan-bulan ke depan.

1.  Blackbird

Blackbird menjadi salah satu favorit momen tahun ini: menangis lepas. Aktor Susan Sarandon memerankan seorang perempuan yang ingin menikmati liburan terakhir bersama keluarganya sebelum menyelesaikan perjuangannya melawan ALS, film drama independent yang disutradarai oleh Roger Michell, sutradara dari The Notting Hill, mengisahkan kehidupan keluarga dan drama tanpa kehilangan komedi. Kate Winslet, Mia Wasikowska, dan Rainn Wilson turut berperan dalam film ini dan meski diadaptasi dari film Denmark, film ini terasa lebih serius daripada Stepmom.

2.      The War with Grandpa

Buat Anda yang menyukai film komedi keluarga yang penuh kekonyolan perlu memasukkan The War with Granpa. Kisah liburan Natal yang menghadirkan komedi Robert De Niro, Christopher, Jane Seymour, dan banyak aktor yang terlibat di dalamnya, ini bercerita tentang seorang anak yang tidak senang ketika sang kakek menempati tempat tidurnya, The War mungkin akan mendapatkan banyak kritik tetapi ketika ini tahun 2020 dan kita semua terjebak di dalam rumah untuk musim berikutnya, kami butuh semua sumber tawa yang bisa kami dapatkan.

3. Holidate

Kira-kira inilah gambara ketika Plus One bertemu Office Christmas Party, Emma Roberts dan Luke Bracey beradu akting dalam film romantis sebagai Sloane dan Jackson, sepasang lajang yang sepakat untuk menjadi pasangan satu sama lain dalam setiap pesta liburan. Layaknya sebuah film romantis komedi, keduanya jatuh cinta satu sama lain dan mempersulit kehidupan mereka. Namun, sejujurnya, film yang membuat Anda merasa bahagia dalam balutan sweter, sedikit komedi, dan pemandangan Australia di bawah pohon Natal adalah sesuatu yang dibutuhkan. Anda dapat menyaksikan film ini pada 28 Oktober di Netflix.

4.      Jingle Jangle: A Christmas Journey

David E. Talbert, penulis dan juga sutradara di balik komedi liburan seperti Almost Christmas dan El Camino Christmas, memasuki teritori musikal dengan Jingle Jangle, proyek keduanya bersama Netflix. Kisah seorang pengrajin mainan di Cobbleton, diperankan oleh Forest Whitaker, yang membutuhkan keajaiban. Film ini menghadirkan nama-nama besar seperti Hugh Bonneville, Anika Noni Rose, dan Keegan- Michael Key, serta John Legend menduduki kursi produser. Film ini dapat Anda nikmati di Netflix pada 13 November mendatang.

5.      The Princess Switch: Switched Again

Vanessa Hudgens dengan cepat menjadi aktris yang identik dengan film spesial liburan keluaran Netflix. Dengan perilisan Princess Switch pada 2018, Knight Before Christmas tahun lalu, dan sekuel dari Princess Switch yang akan rilis pada 19 November mendatang akan kembali menghadirkan penampilan sang aktris. Dalam sekuel ini, kisah modern Prince and the Pauper, Stacy, seorang pembuat roti dan kemudian putri dari Chicago serta Lady Margaret, ahli waris dari Montenaro (keduanya diperankan oleh Vanessa), kembali bertukar peran. Kami siap menikmatinya.

 

6.      Dolly Parton’s Christmas on the Square

Bagi Anda penggemar Grey’s Anatomy, Debbie Allen yang berperan sebagai Dr. Catherine Fox dalam serial drama favorit dari ABC, memiliki kejutan Natal bagi Anda. Ia akan menyutradarai sebuah musikal yang dibintangi oleh Dolly Parton. Dengan 12 lagu baru dan berbagai tata rambut, Christmas on the Square akan menjadi bagian dari album Dolly yang bertajuk Holly Dolly Christmas. Film ini, kami akan menantikan perubahan gender seperti A Christmas Carol pada 22 November mendatang di Netflix, tentunya perubahan versi Dolly.

7.      The Christmas House

Natal tidak akan terasa lengkap tanpa kehadiran film keluaran Hallmark sehingga kami akan memberikan setidaknya satu dari 40 film yang ditawarkan. Sesuai janjinya, kanal televisi ini berkomitmen untuk mengurangi dominasi pemeran kulit putih dan hubungan berbeda jenis kelamin dan sebagai langkah nyata, film romantis The Christmas House, yang dibintangi oleh Jonathan Bennet, aktor dari Mean Girls, yang akan memerankan salah seorang dari pasangan gay dalam film yang akan rilis pada 22 November mendatang di Hallmark.

8.      Happiest Season

Kristen Stewart dan Mackenzie Davis berkolaborasi dalam film romantis komedi tentang pulang ke rumah, berterus terang, dan melamar. Seorang aktris yang menjadi sutradara, Clea DuVall (Veep, The Handmaid’s Tale), mengatakan bahwa menulis dan menyutradarai film ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa untuk mengisahkan sebuah cerita universal dengan perspektif yang baru. Kisah ini mengisahkan pertemuan keluarga dengan pasangannya untuk pertama kali ketika berlibur Natal melalui kacamata seorang perempuan queer. Dan Levy, Alison Brie, dan Aubrey Plaza akan terlibat dalam film yang diharapkan menjadi salah satu hadiah terbaik di tahun 2020.

9.      The Christmas Chronicles 2

Chris Columbus, yang dikenal sebagi tokoh di balik nostalgia Natal – seperti Home Alone, Home Alone 2, dan Stepmom – kembali mengisi kursi sutradara dalam film keluaran Netflix Christmas Chronicles. Kisah Tuan dan Nyonya Claus akan memperlihatkan dua aktor, Kurt Russell dan Goldie Hawn kembali beradu akting dengan Darby Camp, yang memerankan sosok Kate Pierce remaja dalam sebuah petualangan dan dapat Anda nikmati pada 25 November mendatang.

10.  The Christmas Setup


Kami tidak percaya butuh waktu selama ini untuk menulisnya, tetapi Lifetime akhirnya merilisi film romantis LGBTQ+ dengan judul The Christmas Setup yang mengisahkan seorang pengacara asal New York dengan sosok yang ia sukai semasa SMA, dan sang ibu yang menggunakan alasan liburan untuk melakukan perjodohan. Film ini akan menjadi bagian dari serangkaian tayangan spesial dari Lifetime. Film lain yang perlu dicatat adalah A Sugar & Spice Holiday, dan Christmas Unwrapped, arahan Tiffany Haddish.

11.  Dear Santa

U.S. Postal Service terlihat mendapatkan kabar-kabar buruk. Namun, film dokumenter karya Dana Nachman tentang program Operation Santa yang sudah berjalan 100 tahun dapat mengangkat berbagai kritik yang menyelimuti mereka. Setiap tahun, ribuan orang menulis daftar harapan mereka yang diberikan kepada laki-laki berbaju merah di seluruh negara. Kemudian, surat-surat tesebut akan direspon oleh orang lain mewakili Santa. Tahun lalu, Dana dan timnya mendapatkan akses ke dalamnya dan hasilnya? Sebuah film penuh haru yang membuka masih ada orang-orang baik di luar sana.

 

12.   Mariah Carey’s Magical Christmas Special

AppleTV+ menggandeng Ratu Natal, Mariah Carey untuk menyemarakkan semangat Natal tahun ini. Dengan rekor perilisan lagu All I Want for Christmas pada 2019, ia telah merilis album dan otobiografi untuk ditunjukkan tahun ini. Untuk kiprahnya dalam dunia televisi, kami akan mendengar sebuah konten spesial yang memadukan musik, tarian, dan animasi terdorong dari kisah-kisah membahagiakan yang menyatukan dunia. Film ini dapat Anda saksikan di AppleTV+ pada liburan mendatang.

(Penulis: Deanna Janes; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)