Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Kate Middleton Desain Ulang Anting Favorit Putri Diana?

Kate Middleton merancang kembali koleksi perhiasan safir favorit mendiang Putri Diana.

Apakah Kate Middleton Desain Ulang Anting Favorit Putri Diana?

Penggemar keluarga Kerajaan Inggris yakin bahwa Kate Middleton menggunakan kembali sepasang anting favorit mendiang Putri Diana dalam desain yang baru. Pada awal minggu, Kate duduk bersama sang suami, Pangeran William untuk pertemuan kerajaan perdana mereka di Istana Buckingham sejak awal pandemi virus COVID-19.

Ketika menghadiri pertemuan tersebut, sang putri mengenakan gaun biru rajut dengan aksen ikat pinggang rancangan Emilia Wickstead dipadukan dengan sepasang anting teardrop safir khasnya, cincin pertunangannya, dan liontin dengan batu safir yang sama. Sepasang anting yang menghiasi telinga Kate tampak serupa dengan anting safir yang sering dikenakan mendiang Putri Diana ketika menghadiri acara-acara kerajaan.

Anting menawan tersebut memiliki batu safir yang dikelilingi berlian dengan ukuran lebih kecil, dilengkapi dengan liontin yang serupa, menggantung di sebuah rantai emas tipis. Menurut sebuah media, perhiasan baru tersebut dapat menjadi desain baru dari koleksi batu safir yang semula dimiliki oleh Putri Diana, meski belum ada konfirmasi. Ini merupakan koleksi perhiasan yang sama dengan anting Kate Middleton yang beralih fungsi.

Koleksi tersebut diberikan kepada Diana oleh keluarga kerajaan Arab Saudi pada 1981 yang menghadiahkan sang putri koleksi perhiasan safir dan berlian sebagai hadiah pernikahan Diana dengan Pangeran Charles. Perhiasan tersebut dirancang menyesuaikan dengan cincin safir yang ia kenakan saat pertunangannya dan kemudian, diberikan kepada Kate.

Safir adalah salah satu jenis batu permata favorit Diana, ketika ia kerap mengenakan perhiasan dengan batu permata biru ketika melakukan kunjungan kerajaan. Layaknya Kate, Diana juga kerapa mengenakan kembali berlian dan permatanya, serta menghadirkan desain baru dari koleksi perhiasan yang telah ia miliki.

(Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)