Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Gaya Makeup di Pergelaran Chanel Spring/Summer 2021

Melihat lebih dekat tampilan tata rias dan inspirasi Lucia Pica dalam menciptakan tampilan teranyar ini.

Inilah Gaya Makeup di Pergelaran Chanel Spring/Summer 2021

Menunjang tema besar yang dipilih Virginie Viard untuk koleksi Spring/Summer 2021 rilisan rumah mode Chanel yang menyorot gemerlap dunia sinematis, Lucia Pica pun memilih tampilan kontemporer yang segar ketimbang stereotip tata rias yang selama ini beredar di Hollywood. 

Telah bergabung dengan Chanel Beauty sebagai Global Creative Make up and Colour Designer sejak tahun 2015, Lucia memang dikenal memiliki rekam jejak untuk pendekatan inovatifnya terhadap warna dan tekstur. Dan pada kesempatan kali ini, Lucia menawarkan beberapa suguhan tampilan segar (yang tampaknya juga akan menjadi tren) yang patut disimak mulai dari tata rias serba matte yang modern hingga statement eye yang diaplikasikan pada hampir seluruh model (karena masker wajah adalah gaya baru yang normal bukan?).


“Karena bagi Virginie ini adalah tentang wanita sinematis, oleh sebab itu tema riasan yang saya pilih adalah perpaduan dari sisi maskulin dan feminin yang sangat indah namun di dalamnya Anda juga dapat menemukan nuansa glamour yang minimalis. Sehingga konsep ‘matte all over' akan memberi para wanita rasa kepercayaan diri yang tinggi dan tak terjamah," ungkap Lucia ketika ditanya mengenai inspirasi di balik terciptanya tampilan tata rias ini. 


Untuk menciptakan tampilan serba matte seperti yang dipresentasikan di panggung catwalk, Lucia membocorkan bahwa ia menggunakan Le Correcteur De Chanel sebagai dasar riasan sebelum menyelesaikan tampilan para model menggunakan powder compact foundation Ultra Le Teint.


Selain hasil akhir matte yang mencuri perhatian di pergelaran musim ini, area mata juga menjadi sorotan utama yang membawa hawa segar pada dunia kecantikan, mengingat pandemi yang sedang berlangsung telah memaksa semua orang harus mengenakan masker wajah guna melindungi diri dari virus corona, maka area mata telah menjadi medan ekspresi kreatif para penata rias. 


Pada area mata, Lucia berbagi bahwa ia mengombinasikan dua warna dari palet Les 4 Ombres yang dicampur bersama (warna abu-abu dari palet Blurry Grey dan eyeshadow hitam dari Modern Glamour), untuk menciptakan efek smoky di seluruh area kelopak yang tentunya diselesaikan dengan hasil akhir matte

Kemudian untuk melengkapi permainan eyeshadow yang telah diaplikasikan, Lucia juga tak lupa menyelesaikan tampilan tersebut dengan maskara hitam Le Volume Revolution De Chanel Noir, namun hanya dipulas di bagian bulu mata atas saja.


Ketika ditanya adakah bagian sulit dalam menerapkan tampilan ini, Lucia berbagi bahwa trik untuk menghasilkan tampilan ini dengan benar adalah untuk memperhatikan bahwa penting untuk turut mengaplikasikan concealer Le Correcteur De Chanel di seluruh area kelopak mata, lalu baru dilanjutkan dengan campuran eyeshadow hitam dan abu-abu menggunakan kuas datar pada seluruh area kelopak mata. 

Baca juga:

Film, Aktris, dan Warna Vibran di Koleksi Chanel Spring/Summer 2021

Koleksi Makeup Mata dari Chanel Beauty Ini Begitu Menggoda!

Krim Malam Ini Membantu Kulit Stres dari Aktivitas Siang

(Foto: Courtesy of Chanel, Instagram @chanel.beauty)