Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Film, Aktris, dan Warna Vibran di Koleksi Chanel Spring/Summer 2021

Virginie Viard mengadakan tribut kepada para selebriti dan dunia perfilman yang selama ini berkaitan erat dengan rumah mode Chanel.

Film, Aktris, dan Warna Vibran di Koleksi Chanel Spring/Summer 2021

Dengan latar belakang presentasi menyerupai instalasi lambang Hollywood, Virginie Viard mengalihkan dunia kembali ke masa sebelum pandemi di mana pesta, karpet merah, dan para selebriti dengan aktifnya memproduksi film dan berpesta di Hollywood. Kini, semua itu harus tertunda sementara dikarenakan adanya pandemi yang mengharuskan kita semua melakukan social distancing.

Berlangsung di Grand Palais, Paris, Virginie mengadakan tribut untuk Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld yang selama masa kepemimpinan masing-masing sudah berjasa mempercantik tampilan para aktris dan turut terlibat di pembuatan banyak film sekaligus membuat banyak selebriti dapat tampak menawan saat berjalan di atas karpet merah di kehidupan nyata. Alih-alih menafsirkan idenya dengan konsep old hollywood yang glamor atau mengusung garis desain vintage, Virginie merefleksikan idenya dengan cara berbeda yakni dengan melibatkan rentang warna vibran dan penuh keceriaan.

"Koleksi ini adalah bentuk tribut untuk para muse Chanel. Beberapa di antara mereka sangat jauh, dan sudah lumayan lama kami tidak bisa bertemu dengan mereka. Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld telah lama mendandani para aktris di film dan di kehidupan nyata. Sehingga saya memikirkan tentang mereka yang membuat kita semua bermimpi. Tanpa ingin mereplika, tanpa ingin menggubah koleksi bernuansa vintage. Saya ingin koleksi ini lebih menampilkan keceriaan, banyak warna, dan tentunya didominasi warna vibran," ungkap Virginie Viard.

Pandangan Virginie terbukti dikarenakan minimnya ambassador sang rumah mode seperti Kristen Stewart atau Margot Robbie yang tampak tak bisa menghadiri pergelaran Chanel spring/summer 2021 dikarenakan terhalang oleh peraturan bepergian di tengah pandemi.

Untuk musim semi 2021, Virginie mengusung siluet longgar pada busana bernapas glamor dan tentunya busana yang menyatakan DNA rumah mode Chanel yang tentunya chic, modern, dan diinfusi oleh padanan bergaya boy-ish sebagai penyeimbang. Blazer dengan dalaman vest, celana bermuda, rok midi slit, seluruhnya dibentuk dengan material tweed sang rumah mode yang legendaris.

Sementara itu, terjemahan gaun karpet merah hadir lewat sederetan gaun motif floral dengan warna dasar hitam dan putih berkerah halter, gaun plunge neck yang dibuat berstruktur mengikuti gerakan tubuh dan one shoulder yang seksi, serta tampak juga jumpsuit hitam yang akan melekat di tubuh dengan pas saat dikenakan yang dipadankan dengan ikat pinggang rantai khas Chanel. Kemudian, warna vibran dituangkan ke motif logo Chanel dengan ilustrasi menyerupai neon sign yang meriah dan dibentuk dalam format scarf dress serta wrapped dress.

Berikut beberapa look favorit Bazaar di presentasi Chanel spring/summer 2021.

(Foto: Courtesy of Chanel)